Wednesday 12 October 2016

Koe No Katachi, Anime Movie yang bakalan bikin kalian baper berhari hari

Koe No Katachi merupakan salah satu anime movie paling disukai tahun 2016. Bukan anime action, bukan anime misteri, bukan pula anime komedi. Koe No Katachi merupakan anime school life romantis yang bikin baper.

Koe No Katachi, Anime Movie yang bakalan bikin kalian baper
Koe No Katachi jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti "bentuk dari suara." Manga karya Yoshitoki Oima ini bercerita tentang hubungan seorang pemuda dengan seorang gadis tunarungu mantan teman sekelasnya saat SD.

Ishida Shouya merupakan anak laki-laki yang sangat benci dengan hal-hal yang membosankan. Waktu kelas 6 SD seorang gadis tunarungu bernama Nishimiya Shouko pindah ke sekolahnya. Dimatanya gadis tersebut sangat membosankan, seperti alien dari planet asing, tidak bisa diajak bicara. Keadaan sekolah yang tadinya dianggap menyenangkan pun berubah total dimatanya.

Ishida yakin keberadaan apapun di dunia ini pasti ada gunanya. Namun apa gunanya Nishimiya di sekolahnya? Di matanya Nishimiya tak lebih dari seorang parasit yang membuat teman-teman sekelasnya terganggu karena setiap hari harus membantunya. Bahkan sampai-sampai guru mereka merencakan jam tambahan sepulang sekolah untuk belajar bahasa Isyarat agar bisa berkomunikasi dengan Nishimiya.

Ishida yang mudah merasa bosan pun mulai menjahili Nishimiya. Hingga akhirnya dia berpikir bahwa keberadaan Nishimiya di sekolahnya pastilah untuk membunuh rasa bosannya. Setiap hari Ishida selalu membully Nishimiya. Mulai dari berkata jahat di telinganya, membuang buku komunikasinya, menjegalnya, hingga merusak beberapa alat bantu dengar milik Nishimiya. Kejahilan Ishida semakin keterlaluan, hingga pada akhirnya Nishimiya pindah dari sekolah tersebut setelah berantem dengannya.

Kepindahan Nishimiya membuat kehidupan Ishida berubah total. Semua orang mulai menjauhinya. Tidak ada satu pun anak sekolah yang mau berteman dengan Ishida lagi. Bahkan dirinya justru menjadi korban bully mantan teman-teman dekatnya. Dia pun menarik diri dari kehidupan sosial, dan menghabiskan masa-masa sekolahnya hingga SMA sendirian tanpa teman.

Ishida mulai tersadar. Mungkin semua ini memang akibat ulahnya sendiri. Dia pun bertekad ingin menemukan Nishimiya dan mengembalikan masa-masa bahagia sekolahnya yang telah direnggutnya. Dia mulai rajin mengikuti kursus bahasa isyarat, dan terus berusaha mencari Nishimiya. Namun usahanya sama sekali tidak membuahkan hasil.

Saat menginjak masa SMA, Ishida membulatkan tekad untuk melakukan bunuh diri. Namun saat dia akan melakukannya, tanpa sengaja dia bertemu kembali dengan Nishimiya. Apa yang akan dilakukan Ishida untuk menebus dosa-dosanya terhadap Nishimiya? Mampukah dia melakukannya? Mungkinkah Nishimiya mau memaafkannya?
Anime Movie Koe No Katachi ini akan membuat kalian baper berhari-hari. Kami yakin itu, karena Koe No Katachi sudah menyabet berbagai penghargaan bergengsi di Jepang.

Pada tahun 2008, manga Koe No Katachi menyabet penghargaan "Best Rookie Manga." Manga ini juga dinominasikan di Manga Taishi ke-8. 

Pada tahun 2015, Koe No Katachi mendapatkan penghargaan dalam ajang Tezuka Osamu Cultural Prize sebagai "New Creator Price."

Pada bulan April 2016, manga ini juga dinominasikan sebagai "Best U.S. Edition of International Material-Asia award" dalam hajatan Eisner Award 2016.

Sederet penghargaan yang disabet oleh Koe No Katachi juga sejalan dengan penjualan Volume manganya. Volume pertamanya terjual 31.714 copy di minggu pertamanya. Menempatkannya pada posisi ke-19 Oricon chart. Volume ke-2 nya terjual 60.975 copy di minggu pertamanya, menempatkannya ke posisi 12 Oricon manga chart. Pada Maret 2014 tercatat sudah lebih dari 700 ribu copy yang terjual.

Tidak hanya bagus di mata pengamat manga, tetapi juga sangat diterima oleh pembacanya. Meski tanpa adegan action yang meledak ledak, tanpa misteri yang komplek, bumbu komedinya juga minim, bahkan tanpa menjual keimutan moe, Koe No Katachi mampu menjadi manga yang sangat populer.

Koe No Katachi Movie Anime sudah tayang di Jepang sejak 17 September 2016 kemaren. Kalau kalian mencari situs untuk nonton gratis Koe No Katachi Movie Anime, mungkin kalian belum bisa menemukannya dalam waktu dekat.

Untuk kalian yang suka dengan cerita semacam 5 cm per second, dan Anohana, sepertinya juga akan sangat menyukai Koe No Katachi. Trust me!!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons