Friday, 28 October 2016

10 Fakta Asura Otsutsuki yang kami yakin kalian sudah tahu


Asura Otsutsuki terlahir sebagai anak termuda dari Hagoromo Otsutsuki atau Sage of Six Path. Dia memiliki kakak yang bernama Indra Otsutsuki.

Berbeda dengan kakaknya yang terlahir jenius, Asura lahir layaknya anak manusia biasa. Butuh perjuangan ekstra keras untuk dia dapat menguasai satu jutsu.
Ashura Otsutsuki
Meskipun demikian Hagoromo lebih memilih Asura sebagai penerusnya karena dimatanya Asura memiliki visi misi yang sama dengan cita-citanya.

Keputusan tersebut membuat sang kakak, Indra, menjadi cemburu. Meletuslah pereteruan antara Indra dan Asura hingga lintas generasi.

Otaku Indonesia menyempatkan waktu untuk menelusuri jejak-jejak Asura di desa Konoha. Hingga terkumpullah 10 Fakta Tentang Asura Otsutsuki sebagai berikut:

1. Asura merupakan leluhur klan Senju dan Uzumaki.
Tidak hanya itu. "Jiwa" Asura bahkan menitis pada salah satu keturunan terbaik dari kedua klan tersebut.
Asura Uzumaki Senju
Di masa awal berdirinya Konoha Asura menitis pada pemimpin klan Senju, Hashirama, yang kemudian menjadi Hokage pertama. 

Dan yang terakhir jiwanya menitis pada anggota klan Uzumaki, yaitu Uzumaki Naruto yang kemudian menjadi Hokage ke-7.

2. Asura dan Indra terus berseteru sampai lintas generasi
Meski tubuh sudah habis dimakan tanah, perseteruan Indra dan Asura seolah tidak pernah berakhir. Perseteruan keduanya sampai lintas generasi lho!
Keturunan Indra dan Asura Otsutsuki
Saat jiwa Asura menitis pada Hashirama Senju, jiwa Indra menitis pada Uchiha Madara. Keduanya sempat bersahabat sebentar. Namun berantem lagi.

Saat jiwa Asura menitis pada Naruto Uzumaki, jiwa Indra menitis pada Sasuke Uchiha. Keduanya sempat berantem terus, tetapi pada akhirnya bisa bersahabat.

3. Asura merupakan jinchuriki Kyubi yang pertama
Saat flashback pertarungan Asura vs Indra, tampak Asura menggunakan kekuatan chakra yang wujudnya mirip seperti Naruto saat menggunakan mode kyubi sempurna.
Indra Jinchuriki Kyubi
Karena kyubi baru lahir setelah Hagoromo wafat, dan Asura adalah anak langsung dari Hagoromo, secara timeline bisa disimpulkan bahwa Asura adalah jinchuriki kyubi yang pertama.


4.Asura tidak punya Kekkai Genkai
Berbeda dengan kakaknya yang mewarisi kekuatan mata sang ayah serta memiliki kemampuan belajar jutsu yang jenius, Asura terlahir seperti anak manusia pada umumnya.

Asura terlihat mirip sekali dengan Naruto. Sempat dinilai "idiot" tetapi dengan usaha yang sangat keras akhirnya bisa menjadi Shinobi yang tangguh.
Asura_jutsu_failed
Selain itu Asura juga menjalin ikatan silaturahmi yang kuat dengan anggota klan yang lain. Yang membuatnya terus bertambah kuat hingga disejajarkan dengan sang kakak, Indra.

Namun di dalam versi Anime, Asura memiliki kekkai genkai elemen kayu. Saat berhadapan dengan Indra, Asura menggunakan jutsu seperti Shin susenju-nya Hashirama.

5. Asura sebenarnya adalah iblis
Dalam mitologi Hindhu dan Budha sebenarnya Asura adalah simbol demon / iblis. Sementara Indra adalah simbol Dewa.
Asura mitologi Hindhu
Namun dalam cerita Naruto, kondisi diatas justru dibalik. Asura menjadi karakter yang baik, sementara Indra jadi yang jahat.

6. Asura adalah setengah alien
Tanggal lahir Asura adalah 8 Juni. Asura bukanlah keturunan manusia sepenuhnya. Dirinya bisa dikategorikan sebagai campuran manusia dengan alien.
Klan Otsutsuki
Di dalam tubuhnya masih mengalir darah alien dari sang nenek, Kaguya Otsutsuki, yang asal muasalnya bukan berasal dari Bumi.

Sementara darah manusia mengalir dari sang kakek dan ibu kandungnya yang merupakan manusia murni.

7. Asura merupakan pengguna Rasengan yang pertama (versi anime)
Dalam versi asli manga disebutkan bahwa Rasengan merupakan jutsu original ciptaan Minato Namikaze.
Asura Otsutsuki Rasengan

Namun dalam versi anime Asura ditampilkan memiliki jutsu elemen angin yang sangat mirip dengan Rasengan.

Bedanya di dalam rasengan milik Asura ada beberapa gelinding rasengan lainnya, serta dapat dilempar seperti rasengannya Boruto.

8. Asura merupakan pengguna eleman kayu yang pertama (versi anime)
Lagi lagi versi anime menampilkan cerita yang kontroversial dimana saat bertarung dengan Indra, Asura menggunakan elemen kayu yang mirip jutsu Shin Susenju-nya Hashirama.
Elemen kayu Asura Otsutsuki
Padahal dalam versi asli manga, hanya ditampilkan Asura menggunakan chakra yang mirip dengan mode kyubi sempurnanya Naruto untuk menghadapi Susanoo-nya Indra.

9. Asura memiliki istri bernama Kanna
Kanna istri Asura Otsutsuki
Dari istrinya ini Asura dianugerahi 2 putera dan 2 puteri. Merekalah yang suatu hari nanti melahirkan klan Uzumaki dan Senju.

10. Ashura memiliki senjata yang disebut Shakujo
Asura Shakujo
Menurut budaya Buddha, Shakujo merupakan lambang dari perdamaian.

Selesai sudah 10 fakta tentang Asura Otsutsuki versi Otaku Indonesia. Nah kalian sudah tahu semuanya kan sekarang?


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons