Thursday, 6 October 2016

10 Fakta Menarik Tentang Yuuki Asuna [SWORD ART ONLINE]

Yuuki Asuna si pujaan hatinya Kirito dalam serial Sword Art Online memang gadis yang sangat menarik. Di dunia nyata dia adalah seorang gadis kaya baik hati dan sangat anggun. Sementara saat memasuki dunia game dia berubah menjadi ksatria pedang wanita yang tagguh dan layak diperhitungkan.
Asuna Sword Art Online

Pada kesempatan kali ini Otaku Indonesia akan membahas tentang gadis yang pernah menduduki puncak daftar karakter cewek anime yang paling ingin dikencani oleh para Otaku ini. Berikut adalah 10 Fakta Tentang Asuna Sword Art Online versi Otaku Indonesia.

1. Tanggal lahir Asuna sama dengan Kuroyukihime
Tanggal lahir Asuna sama dengan Kuroyukihime
Tanggal lahir Asuna adalah 30 September 2007. Entah kebetulan atau disengaja 30 September juga merupakan tanggal lahir dari Kuroyukihime dari Accel World, karakter utama dari Light Novel karya Kawahara Reki yang lainnya.

2. Asuna selalu masuk top 10 dalam Kono Light Novel ga Sugoi! Awards
Asuna selalu masuk top 10 dalam Kono Light Novel ga Sugoi! Awards
Dari tahun 2011 hingga 2015, Asuna selalu masuk dalam daftar 10 karakter cewek paling populer versi Kono Light Novel ga Sugoi! Awards. 2011 (ke-6), 2012 dan 2013 (ke-2), 2014 (ke-3), 2015 (ke-4)

3. Asuna merupakan 1 dari 2 orang yang menggunakan nama asli dalam game
Asuna dalam game dan dunia nyata
Karakter lain yang menggunakan nama asli dalam game adalah Yuuki.

4. Rambut kepang Asuna melambangkan kebaikan
Gaya rambut Asuna SAO
Menurut ilustrator dan karakter desain ligh novelnya, Abec, bagian rambut Asuna yang dikepang melambangkan sisi baiknya, sementara bagian yang terurai melambangkan sisi buruknya.

5. Asuna takut dengan hantu
Asuna takut dengan hantu
Meski berada di dalam dunia game, Asuna tetap menunjukkan tanda-tanda takut dengan makhluk halus. Seperti ketakutannya dengan labirin yang bertema horor di Aincard dan monster bertipe "makhluk halus."

6. Asuna berambut pink dalam SAO
Asuna SAo rambut pink
Asuna pernah berpikir untuk menggubah warna rambutnya menjadi pink dalam Sword Art Online game. Namun dia membatalkannya karena merasa tidak cocok dengan rambut berwarna pink.

7. Baju Knight of The Blood yang dikenakan oleh Asuna bukan pilihannya sendiri
Dalam SAO, Asuna tampak sangat anggun mengenakan baju Knight of The Blood. Namun ternyata baju tersebut adalah pilihan anggota guild yang lain. Asuna awalnya menolak mengenakan baju dengan model sexy seperti itu, tetapi kemudian mau memakainya setelah mendengar cerita Daizen tentang cerita dibalik keberadaan baju tersebut.

8. Karakter pertama dalam SAO yang memiliki lagu sendiri
Karakter pertama dalam SAO yang memiliki lagu sendiri
Dalam paket Blu-ray/DVD pertama SAO, ada satu character song yang dinyanyikan oleh Asuna (Tomatsu Haruka), yang berjudul My Independent Destiny. Lagu tersebut adalah character song pertama yang ada dalam seri SAO.

9. Asuna seharusnya tidak mencegat Kirito di tangga
Asuna bertemu Kirito
Dalam cerita anime, setelah mengalahkan bos lantai 1 di SAO, Asuna mencegat Kirito saat dia sedang menaiki tangga. Jika mengikuti versi Light Novel, Asuna seharusnya menemui Kirito saat dia sedang duduk santai di lantai 2.

10. Dalam light Novel, seharusnya Asuna mampir dulu ke "kamar kost" nya Kirito
Asuna memarahi Kirito
Dalam anime, Asuna dan Kirito bertemu di pertemuan di Tolbana bukan di Dungeon. Lalu pertempuran terjadi dihari berikutnya. Sementara versi Light Novel, pertempuran terjadi 2 hari berikutnya, dan Kirito sempat mengajak Asuna mampir ke "kos-kosannya" dulu.

Demikianlah 10 Fakta Menarik Tentang Asuna Sword Art Online yang mungkin belum kalian ketahui. Jika ada kurangnya mohon ditambahkan di kolom komentar. Terima kasih.

20 comments:

Gery Naufal Hafiz san said...

Kakkoi gan. salken. izin blogwalking

https://falhiz-san.blogspot.co.id/

blog dengan topik seputar anime/manga/mahwa

Kagami Yuuto said...

Pedang terakhir yang digunakan Asuna di Sword Art Online namanya adalah 'Lambent Light'

Kagami Yuuto said...

Asuna punya kakak, namanya Souichirou. Dan dia sebenarnya memainkan game kakaknya saat kakanya tidak ada di rumah.

Kagami Yuuto said...

Skill dengan Status terendah milik Kirito adalah Fishing (Memancing).
Skill dengan status terendah milik Asuna adalah Sewing (Menjahit).

Kagami Yuuto said...

Asuna mengetahui adanya optional tersembunyi pada menu SAO untuk menghilangkan batasan Seks pada pemain. Membuat pemain bisa melepaskan gairah seksual yang dibatasi game dan mematikan kode pelanggaran etik pada pemain. Menu ini ditulis dengan nama 'Kode Ethic Off'.

Kagami Yuuto said...

Setelah terbunuhnya Kuradeel, Asuna benar-benar bercinta dengan Kirito di rumahnya di kota Salemburg (berkat menu Option 'Code Ethic Off') dalam novel. Setelah itu Kirito mengajak Asuna menikah. Misteri kenapa Baju Asuna menghilang saat dibangunkan Kirito di Animenya sudah terpecahkan.

Kagami Yuuto said...

Asuna menjual rumahnya di Salemburg untuk membeli rumah kayu yang ditinggalinya bersama Kirito.

Kagami Yuuto said...

Asuna memutuskan untuk membuat berbagai macam Saus (Termasuk Kecep asin) sejak dia dan Kirito makan siang bersama Heatcliff di Algade. Yang mereka makan adalah Ramen gaya Tokyo tanpa kecap asin (jadi rasanya aneh), lalu Heatcliff berkomentar, "Kenapa ada toko semacam itu" bahkan dia menyinggung itu adalah 'ramen palsu'. Heatcliff (Kayaba) sepertinya kecewa dan bertanya-tanya kenapa dia lupa memasukkan penyedap rasa dalam data SAO.
Kejadiannya adalah saat mereka menyelidiki kasus PK di dalam Kota (tapi dalam anime itu dihilangkan, ya).

Kagami Yuuto said...

Asuna lebih menyukai makanan berupa data digital dan sinyal elektrik daripada makanan organik (penyebabnya karena makanan yang selama ini dia makan adalah pilihan ibunya. Dan waktu makan di rumahnya selalu dibarengi dengan suasana kelam dan sepi yang tidak nyaman.)

Kagami Yuuto said...

Asuna diajak masuk ke guild Knight of the Blood oleh ketuanya sendiri (Heatcliff).

Kagami Yuuto said...

Pedang Monster Drop (Pedang yang dijatuhkan monster) pertama Asuna adalah Wind Fleuret. Dia mendapatkan ini di lantai satu. Ini adalah pedang yang pertama didapat dan terus digunakan untuk clearing beberapa lantai setelahnya. Setidaknya ini pedang terbaik pertama Asuna setelah 'pedang awal'nya (Iron Rapier) yang dia dapat dari toko. Dia begitu menyayangi pedang itu.

Kagami Yuuto said...

Asuna yang menyarankan Lizbeth untuk memakai pakaian ala 'maid' dan mengecat rambutnya menjadi pink. Dia bilang pakaian itu akan lebih menarik pelanggan, dan benar adanya.

Kagami Yuuto said...

Asuna yang membuatkan baju seragam Knight of Blood untuk Kirito. Tapi tidak terlalu sesuai harapan.

Kagami Yuuto said...

Orang yang pertama kali dikenal Asuna adalah Argo. Asuna mendapat buku tutorial Beta tester dari gadis itu. Argo, ia adalah gadis yang juga seorang informan dalam game itu. Kirito juga biasanya mendapat informasi dari Argo, baik itu isu maupun fakta (meski tidak cuma-cuma). Sampai sekarang aku masih belum tahu apakah dia (Argo) itu beta tester atau bukan.

Kagami Yuuto said...

Setidaknya Asuna melakukan Clearing lantai selama hampir sekitar 20 jam sehari. Itu terus dilakukan setidaknya sebelum ia melihat seseorang tertidur di padang rumput saat hari dan musim Aincrad sedang cerah. Kita semua tahu siapa yang tidur di padang rumput itu.

Kagami Yuuto said...

Ibu Asuna, dulunya berasal dari keluarga menengah-kebawah.

Kagami Yuuto said...

Asuna mengetahui menu Optional "Code Ethic Off" dari member perempuan di Guild KoB.

Kagami Yuuto said...

Asuna tidak pernah akur dengan Kirito saat rapat penaklukan Boss.

Kagami Yuuto said...

Asuna selalu membuat alasan agar tidak mengikuti clearing lantai yang penuh dengan monster tipe astral/ghost.

Kagami Yuuto said...

Orang yang pertama kali dilihat Asuna mati di dalam SAO adalah Diabel, saat penaklukan boss lantai pertama.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons