Monday 19 September 2016

Garuda, lagi-lagi Eiichiro Oda memasukkan unsur Indonesia kedalam One Piece

Sebelumnya pada manga chapter 833 ditampilkan bahwa Vinsmoke Jajji, ayahnya Sanji sekaligus pemimpin keluarga Vinsmoke, diketahui memiliki julukan lain yaitu GARUDA. Oke lah itu cuma nama, jangan GeEr dulu kalau itu diambil dari lambang negara Republik Indonesia tercinta.

Tapi begitu sampai pada chapter 839 dan diperlihatkannya lambang pasukan Germa 66, sepertinya kita sudah boleh GeEr kalau lagi-lagi Eiichiro Oda memasukkan unsur Indonesia dalam masterpiece manganya, yaitu Garuda. 
lambang pasukan Germa 66

Seperti yang tampak pada gambar di atas, lambang Germa 66 terlihat memiliki wujud yang mirip dengan lambang Elang-nya NAZI. Namun tunggu dulu. Lihat bagian kepalanya! Itu bukan kepala Elang, melainkan kepala Garuda. Baik arah muka dan bentuk jambulnya, itu terlihat Garuda Pancasila banget lah!

Hmm, setelah pola batik dipake oleh God Enel, dan Pulau Jaya di Skypiea terlihat sangat mirip dengan pulau Irian Jaya yang dibalik, kini lambang Garuda juga diajadikan inspirasi oleh Oda. Jangan-jangan dimata Oda, Indonesia itu seperti germa 66. Negara dengan kekuatan tempur sangat kuat tetapi keberadaannya ditutup-tutupi oleh Pemerintah Dunia? Ha...

2 komentar:

Unknown said...

doeloe kayanya pas jaman orla...mereka segan ama kita...bahkan mungkin takut....doeloe...

Unknown said...

Jngan lupa, di eps filler pertama kali masuk dunia Baru kalo gk salah si ussop punya kekuatan bungan raflesia tapi itu filler, eh tau nya dia pernah pake juga setelah itu, antara canon atau filler dah tuh

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons