Friday 9 September 2016

10 Fakta Unik tentang Boruto Uzumaki


Boruto merupakan anak pertama dari pasangan Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuga. Sama dengan ayahnya, Boruto juga memiliki seri manga tersendiri yang terbit sebulan sekali.

Mewarisi kepopuleran ayahnya, seri Boruto sepertinya juga berhasil menarik perhatian eks penggemar Naruto.

Uniknya, versi anime dan versi manga Boruto memiliki jalan cerita yang sangat berbeda.

Cerita dalam versi manga melanjutkan cerita dari Boruto The Movie, dimana Boruto sudah menjadi genin dan sudah mulai menjalankan misi ninja.

Sementara dalam versi anime, diceritakan bahwa Boruto masih baru saja masuk ke Akademi Ninja Konoha.

Dan berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Boruto yang berhasil kami kumpulkan.

1. Kata "Boruto" merupakan pengucapan orang Jepang untuk kata "Bolt (baut)." Referensi nama ini berdasarkan nama dari almarhum pamannya, Neji, yang berarti "sekrup" (æ»ć­).


2. Saat pertama kali Boruto muncul dalam Weekly Shƍnen Jump versi bahasa Inggris, namanya dituliskan sebagai "Bolt," tetapi kemudian direvisi menjadi "Boruto" pada seri manga volume-nya.


3. Sebenarnya Masashi Kishimoto akan memberikan Byakugan kepada Boruto di dalam manga karyanya, tetapi beliau lupa menggambarnya hingga chapter terakhir Naruto (chapter 700) terlanjur terbit.


4. Dalam sebuah wawancara di TV, Masashi Kishimoto mengungkapkan bahwa inspirasinya untuk menjadikan Sasuke sebagai guru Boruto adalah Picolo dari anime Dragon Ball.

Dalam cerita Dragon Ball, Picolo yang merupakan mantan musuh Son Goku justru dipercaya untuk menjadi gurunya Son Gohan dalam serial Dragon Ball Z, anak pertama Son Goku.


5. Dalam sebuah Artwork khusus untuk Boruto, ditampilkan bahwa Boruto memiliki 2 mata Byakugan dan tubuhnya diselimuti chakra yang menyerupai chakra Kyubi.

Mungkinkah ini sebuah clue, bahwa kelak Naruto akan mati dan Boruto akan menjadi jinchuriki kyubi berikutnya?

6. Sama dengan Naruto, Boruto juga memiliki kebiasaan menambahkan kosakata aneh di akhir kalimatnya.

Jika Naruto punya kebiasaan menambahkan kata "dattebayo" diakhir kalimatnya, Boruto punya kebiasaan menambahkan kata "dattebasa" diakhir kalimatnya.

7. Boruto merupakan orang pertama yang mampu menggunakan Rasengan biasa dengan cara dilempar.

Dengan memadukannya dengan elemen angin yang secara alami dimilikinya, Boruto dapat melemparkan rasengan-nya seperti rasen surikennya Naruto dalam mode sage.

Uniknya lagi, rasengan yang dilempar oleh Boruto tetap dapat mengenai target meskipun wujudnya sudah menghilang dari pandangan.  

8. Boruto merupakan shinobi pertama yang menggunakan Kote (alat untuk mengeluarkan jurus ninja) dalam ujian Chunin. 

Sayangnya, Boruto menggunakan peralatan tersebut dengan cara ilegal. Sehingga dia didiskualifikasi dari ujian Chunin pertamanya.


9. Pada manga Naruto chapter 700 Boruto menggambar logo Straw Hat Pirates (One Piece) di dahi patung Hokage. 

Gambar tersebut merupakan bentuk balasan dari Masashi Kishimoto untuk respect Eiichiro Oda yang menyisipkan karakter dan logo Naruto dalam manga One Piece chapter 766 sebagai bentuk ucapan selamat karena Masashi sudah berhasil menyelesaikan manga Naruto.

10. Sama dengan ayahnya, pengisi suara Boruto juga seorang wanita.

Seperti yang kita tahu, seiyuu atau pengisi suara Naruto adalah seorang wanita bernama Junko Takeuchi. Sementara Seiyuu Boruto adalah seorang wanita bernama YĆ«ko Sanpei. 

3 komentar:

Unknown said...

Anime paling keren Obat Radang Pita Suara

Unknown said...

Ijin copas min

vermo said...

nice post

boruto

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons