Wednesday 14 September 2016

Apa itu Decals Gundam?

Secara harafiah "decals" bisa diartikan sebagai stiker. Namun dalam bahasa sehari-hari kita, stiker adalah kata umum yang digunakan untuk semua gambar tempel, sementara decals lebih dispesifikkan hanya untuk stiker Gundam.
Contoh Decals Gundam
Contoh Decals Gundam

Dalam bahasa gampangnya Decals Gundam merupakan stiker kecil-kecil yang akan ditempelkan ke model kit Gundam. Fungsinya untuk membuat model kit Gundam menjadi terlihat lebih detil, tidak hanya part-part tubuhnya tetapi juga stiker-stikernya.

Jika kalian cermati, model Kit Gundam itu bentuknya polosan. Tidak ada logo-logo atau tulisan dalam part - part nya seperti yang tampak pada anime Gundam. Nah decals itu adalah seni lain dalam merakit Gundam, yaitu memasangkan stiker-stiker kecil ke model kit Gundam agar menjadi seperti yang ada di anime.

Butuh kesabaran dan ketelitian super untuk memasangkan decals. Karena selain ukurannya yang sangat kecil, letaknya yang tidak boleh sembarangan, dan jika sudah nempel maka akan susah untuk dilepas. Jika bisa dilepas, pasti nanti akan ada noda-noda yang merusak pemandangan.

Sejauh ini ada 2 jenis decals gundam, yaitu dry decals dan water slide decals. Secara mudahnya dry decals itu stiker gosok, sedangkan water slide decal menggunakan air untuk menempelkannya.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons