Saturday, 13 August 2016

10 Fakta Menarik Tentang Konan Akatsuki


Sebagai salah satu petinggi dan pendiri organisasi Akatsuki, kemampuan Ninjutsu Konan tidak bisa dianggap remeh. Meskipun dirinya hanyalah seorang wanita.

Terlebih lagi, dia pernah dilatih oleh salah satu dari Trio Sanin Legendaris Konoha, Jiraiya, yang dikenal memiliki murid-murid yang sangat kuat.

Dan tak perlu berbasa basi lagi, kali ini Otaku Indonesia akan membahas beberapa hal menarik tentang Konan, anggota Akatsuki yang paling cantik.



Kita langsung saja mulai dari yang pertama.

1. Sebenarnya Masashi Kishimoto ingin menjadikan Konan sebagai satu-satunya wanita dalam organisasi Akatsuki
Keinginan Kishimoto sensei tersebut diungkapkannya dalam Naruto Hiden: Sha no Sho Character Official Data Book.

Sayangnya, setelah tim Taka bergabung, Konan tak lagi menjadi satu-satunya wanita dalam organisasi kriminal paling berbahaya dalam cerita Naruto tersebut.

Satu wanita lagi yang bernama Karin bergabung menjadi anggota Akatsuki yang baru bersama dengan Tim Taka bentukan Sasuke Uchiha.

2. Tidak hanya bagian bawah bibirnya saja yang ditindik, bagian pusarnya Konan ternyata juga ditindik loh!

 
Sepanjang cerita manga dan anime, Konan memang tidak pernah ditampilkan melepas mantel Akatsukinya.

Namun tahukah kalian, Masashi Kishimoto pernah melepas mantel Akatsuki Konan dalam sebuah concept artwork.

Dalam concept artwork karya Kishimoto sensei tersebut Konan tampak sangat anggun mengenakan sebuah gaun tanpa lengan dengan bagian pusar yang terbuka.

Ternyata Konan juga memiliki satu tindikan di bagian pusarnya.

3. Meskipun merupakan anggota Akatsuki, tetapi Konan bukanlah seorang nukenin atau ninja pelarian

Ketika Pain berhasil mengalahkan Hanzo, secara de facto Akatsuki merupakan pemilik sah pemerintahan desa Amegakure.

Oleh karenanya baik Pain maupun Konan, yang merupakan asli penduduk Amegakure, secara aklamasi merupakan shinobi desa Amegakure.

Oleh sebab itu, Konan bukanlah seorang nukenin atau ninja pelarian, seperti para anggota Akatsuki lainnya. Sehingga dia tidak perlu mengenakan pelindung kepala dengan lambang desa yang dicoret.

4. Konan merupakan orang yang merekrut Master Sasori dan Hidan untuk menjadi anggota Akatsuki

Sebenarnya dalam cerita anime Konan hanya merekrut Hidan saja. Namun dalam intro game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 ditampilkan bahwa Konan juga merupakan orang yang merekrut Master Sasori.

Yang menjadi paradoks adalah dalam intro game tersebut ditampilkan bahwa Orochimaru dan Kakuzu lah orang yang merekrut Hidan untuk menjadi anggota Akatsuki.

5. Konan merupakan orang pertama yang mengetahui kelemahan Jikukan Ido-nya Tobi

 
Selama menjadi anggota Akatsuki, Konan terus mengamati dan mempelajari gerak gerik Tobi. Hingga akhirnya dirinya berhasil menemukan salah satu kelemahan jutsu Jikukan Ido milik Tobi.

Berdasarkan hasil pengamatan Konan, Jikukan Ido hanya dapat aktif secara terus menerus selama maksimal 5 menit.

Oleh karenanya saat pertarungan terakhirnya melawan Tobi, Konan telah menyiapkan lautan bom kertas yang dapat meledak selama 10 menit nonstop untuk mengalahkan Tobi.

Karena kewalahan dengan strategi Konan, akhirnya Tobi merelakan satu mata Sharingannya mati untuk merilis jutsu Izanagi agar tidak tewas dalam ledakan tersebut.

6. Konan merupakan satu-satunya Akatsuki yang memanggil Pain dengan nama aslinya
Sebenarnya Tobi juga mengetahui identitas Pain yang asli. Namun hanya Konan yang selalu memanggil Pain dengan nama aslinya, Nagato.

7. Tanggal lahir dan golongan darah Konan sama dengan Yahiko
Tanggal lahir Konan adalah 20 Februari, sama dengan tanggal lahir Yahiko. Selain tanggal lahirnya yang sama, Golongan darah Konan dan Yahiko juga sama yaitu O.

8. Jurus terkuat Konan adalah Kami no Shisha no Jutsu
Jurus ini adalah jurus pamungkas yang disiapkan oleh Konan khusus untuk melawan Tobi, guna menjaga agar Tobi tidak bisa merebut mata Rinnegan dari mayat Nagato.

Sebanyak 600 milyar kertas ledakan akan meledak selama 10 menit non stop untuk melampaui Jikukan Ido milik Tobi yang batas waktunya hanya 5 menit.

9. Seiyuu Konan sama dengan Motoko Kusanagi (Ghost In The Shell)
Seiyuu atau pengisi suara dari karakter yang dijuluki sebagai "Malaikat" karena memiliki sayap kertas raksasa di punggungnya ini sama dengan seiyuu Motoko Kusanagi (Ghost In The Shell) yaitu Atsuko Tanaka

10. Selama menjadi Shinobi Amegakure, Konan total sudah menyelesaikan 341 misi resmi.
Berdasarkan info yang tertera dalam naruto databook, Konan sudah menyelesaikan 65 misi kelas C, 161 misi kelas B, 85 misi kelas A, dan 30 misi kelas S.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons