Friday 29 April 2016

Rekomendasi Anime Spring 2016 : Boku No Hero Academia

Boku No Hero academia berkisah tentang dunia dimana mutasi pada manusia sudah dianggap lumrah. Dalam masa tersebut sudah bukan hal yang aneh lagi jika melihat orang yang memiliki kemampuan super. 

Sayangnya orang-orang yang dianugerahi kekuatan super tersebut (dalam manga disebut Quirk) tidak semuanya menggunakannya untuk tujuan kebaikan. Beberapa justru menggunakannya untuk melakukan tindak kriminal.

Dalam masa kekacauan akibat belum tersusunnya regulasi yang jelas mengenai kekuatan super tersebut, muncullah sosok pahlawan terkuat yang dikenal dengan nama All Might yang kemudian dijadikan sebagai simbol perdamaian.

Seorang anak tanpa quirk yang bernama Midoriya sangat mengagumi sosok All Might. Dia pun bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan sehebat All Might. Sayangnya saat usianya menginjak 5 tahun, tidak ada tanda-tanda bahwa dia memiliki quirk. Meskipun demikian, dia tetap tidak mau menyerah untuk menjadi seorang pahlawan. 

Suatu hari dia terjebak dalam situasi yang berbahaya. Teman masa kecilnya tersandera oleh seorang penjahat super. Meski sadar tidak memiliki quirk, tetapi jiwa keadilan yang begitu besar di dalam tubuhnya membuat kakinya bergerak sendiri menerobos masuk dalam sergapan penjahat tersebut demi membebaskan temannya.

Kejadian tersebut tepat terjadi di hadapan All Might. Membuatnya begitu bersimpati dan merasa menemukan sosok yang mampu menjadi penerusnya sebagai simbol perdamaian. Kejadian tersebut menjadi awal kedekatan Midoriya dengan All Might.

All Might yang begitu bersimpati kepada Midoriya, memutuskan untuk mengangkatnya menjadi murid. Belakangan terungkap bahwa kekuatan All Might yang disebut One For All merupakan warisan dari beberapa generasi pendahulu. Dan kini All Might bermaksud untuk mewariskannya kepada Midoriya.

Bukan hal yang mudah bagi tubuh Midoriya untuk menanggung beban kekuatan sebesar One For All. Dirinya harus berjuang keras di sekolah khusus yang mencetak para Hero profesional ternama untuk dapat bersaing dengan calon hero yang lain, sekaligus membiasakan diri dengan One For All yang beberapa kali hampir membuatnya terbunuh saat menggunakannya.

Demikian sedikit cuplikan kisah awal dari anime Boku No Hero Academia. Anime bertema pahlawan ini tidak hanya akan menyajikan pertarungan-pertarungan yang overpower. Namun juga memberikan banyak pesan moral tentang persahabatan, dan kepahlawanan.

Saya sangat merekomendasikan anime ini.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons