Tuesday 19 January 2016

Chui A-poo, Bajak Laut Legendaris dibalik karakter Scratchmen Apoo

Chui A-poo merupakan bajak laut terkenal pada abad ke-19 yang menebar teror di wilayah Laut Cina Selatan. Tidak tanggung-tanggung dianya memimpin sekitar 50 kapal bajak laut.
Chui A-poo, Bajak Laut Legendaris dibalik karakter Scratchmen Apoo

Chui A-poo merupakan satu dari dua bajak laut yang beroperasi di wilayah Laut Cina Selatan paling berbahaya pada masanya setelah Shap Ng-tsai

Pada bulan September 1849, armada lautnya yang berbasis di Bias Bay, sebelah timur Hong Kong dihancurkan oleh pasukan laut Inggris. Lebih dari 400 bajak laut tewas dalam kejadian tersebut. Chui A-poo sendiri mengalami luka parah. Meskipun berhasil melarikan diri, tetapi ada anggotanya yang berkhianat dan memberikannya kepada pihak Inggris. 

Chui A-poo dijatuhi hukuman pengasingan seumur hidup di Van Diemen's Land (sekarang Tasmania). Namun dirinya memilih mati gantung diri di sel-nya sebelum berhasil dibawa ke pengasingan.

Banyak yang percaya bahwa Chui A-poo adalah role model untuk karakter Scratchmen Apoo. Selain namanya yang terdengar sangat mirip, penampilan keduanya pun terlihat tidak jauh berbeda. Keduanya memiliki model rambut yang sangat identik. Plus model pakaian yang sama-sama bergaya mandarin.

Bagaimana menurut kalian???

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons