Sunday 24 January 2016

Bartholomew Roberts, Bajak Laut Legendaris dibalik Karakter Bartholomew Kuma

Bartholomew Roberts atau dikenal juga dengan nama Black Bart (17 Mei 1682 – 10 Februari 1722) merupakan bajak laut Welsh yang merompak kapal-kapal Amerika dan Afrika Barat dari tahun 1719 - 1722.
Bartholomew Roberts, Bajak Laut Legendaris dibalik Karakter Bartholomew Kuma

Diukur dari jumlah kapal yang sudah berhasil dibajaknya, Bartholomew Roberts termasuk salah satu bajak laut paling sukses di era keemasan bajak laut. Diperkirakan sekitar 470 hasil jarahan yang sudah diraihnya selama karirnya.

Yang berbeda dari Bartholomew Roberts dibandingkan dengan bajak laut lainnya adalah Roberts tidak suka mabuk-mabukan. Dia lebih suka minum teh dari pada minum anggur. Ironisnya kelompoknya hancur justru karena anak buahnya diserang setelah mabuk-mabukan.

Selain itu, rumor lain menyebutkan bahwa Robert adalah seorang Sabbatarian (penganut Sabbat, mengistimewakan hari Sabtu seperti kaum Yahudi.)

Robert juga dikenal tidak terlalu kejam terhadap tawanannya. Dia juga sangat kooperatif terhadap anak buahnya. Dia tak segan memberikan hadiah bagi anak buahnya atas keberhasilannya menjarah kapal. 

Dari latar belakang tersebut di atas, jelas karakter Bartholomew Kuma tidak hanya memiliki nama yang mirip dengan Bartholomew Roberts. Namun kepribadiannya yang terbilang cukup baik serta religius, juga nampak pada penampilan Bartholomew Kuma.

Bagaimana menurut kalian?

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons