Wednesday, 30 September 2015

7 Karakter Anime pengguna banyak pedang paling populer

Karakter anime pengguna satu pedang atau dua pedang sudah banyak. Itu terlalu mainstream. Bagaimana dengan karakter anime pengguna lebih dari 2 pedang? Tentu ada. Meskipun sedikit Otaku Indonesia berhasil merangkum 7 Karakter Anime pengguna banyak pedang paling populer yang mewakili masing-masing anime tempatnya beraksi. Ini dia!!!

1. Roronoa Zoro (ONEPIECE)
Roronoa Zoro
Merupakan salah stau tokoh utama anime ONEPIECE. Dia adalah pendekar pengguna seni 3 pedang. Sebenarnya da beberapa pendekar pedang lain dari manusia ikan yang menggunakan banyak pedang, tetapi kami pilih Roronoa Zoro sebagai perwakilan dari ONEPIECE.

2. Cloud Strife (Final Fantasy)
Cloud Strife (Final Fantasy)
Lebih sering terlihat bertarung menggunakan satu buah pedang besar. Namun sebenarnya pedang besarnya tersebut adalah gabungan dari berbagai bentuk pedang, yang pada jurus-jurus tertentu dapat dipisahkan dan digunakan untuk menyerang musuhnya secara beruntun.

3. Killer Bee (NARUTO)
Killer Bee
Dia adalah salah satu dari 9 Jinchuriki dalam serial Naruto. Dia merupakan pengguna jurus aneh yang menggunakan 8 pedang pendek untuk bertarung jarak dekat.

4. Mifune (SOUL EATER)
Mifune
Tidak hanya 2 atau 3, Mifune adalah master pengguna banyak pedang sekaligus. Pedang-pedangnya akan melayang dan seolah bergerak berirama sesuai dengan arahan Mifune.

5. Date (SENGOKU BASARA)
Date Sengoku Basara
Dia adalah seorang samurai pengguna 6 pedang. Keenam pedangnya dia pakai dengan cara menyelipkannya pada sela-sela jari.

6. Genkishi (Katekyo Hitman Reborn!)
Genkishi (Katekyo Hitman Reborn!)
Dia merupakan salah satu orang terkuat dari Millefiore family. Genkishi merupakan pengguna 4 pedang sekaligus.

7. Gilgamesh (Fate/Stay Night Unlimited Blade Works)
Gilgamesh (Fate/Stay Night Unlimited Blade Works)
Dia tidak banyak menggunakan pedang secara langsung, melainkan memanggil banyak pedang dari dimensi lain untuk menyerang musuh-musuhnya.

Mungkin sebenarnya masih ada beberapa karakter lagi yang menggunakan banyak pedang seperti Erza Scarlet dalam salah satu mode armor nya. Namun kami rasa 7 karakter di atas sudha cukup untuk mewakili chart 7 Karakter Anime pengguna banyak pedang paling populer versi Otaku Indonesia.

Monday, 28 September 2015

Kenapa Poster buruan Sanji tertulis "Only Alive"???

Poster buronan kru SHP setelah Arc Dressrosa telah di update. Nilai bounty semua anggota SHP naik drastis. Namun yang paling menarik perhatian adalah poster buronan Sanji. Bukan karena nilai bounty-nya yang sudah dilampaui oleh Usopp melainkan karena poster buronan Sanji berbeda dari poster buronan lainnya. Dalam poster buronan Sanji tertulis "Only Alive". Apa yang sebenarnya terjadi dengan Sanji???
Poster buronan Sanji setelah Arc Dressrosa

Berbagai teori pun mulai bermunculan. Dan yang paling populer belakangan ini adalah  teori lama yang diungkit kembali yang mengatakan bahwa Sanji adalah "Pangeran yang Hilang." Memang benar Masa kecil Sanji sebelum usia 9 tahun tidak pernah disebutkan. Namun, sudah dikonfirmasi bahwa Sanji lahir dan besar di North Blue. Apakah ada Tenryubito yang mau ke wilayah tak berkelas seperti North Blue??? 

Coba baca ulang Manga Onepiece chapter 795. Lebih afdol lagi bacalah yang berbahasa Inggris. Kemunculan perdana Sanji setelah sekian lama menghilang diawali dengan pertengkarannya dengan Caesar Clown. Caesar menyalahkan Sanji dengan berkata "we escaped big mam's ship by the skin of our teeth and what do you lot go and do? Throw yourself headlong into some more trouble, why?"

"By the skin of our teeth" adalah idiom dalam bahasa Inggris yang sering digunakan untuk menunjukkan situasi pelarian yang seharusnya sudah berjalan dengan sukses tetapi jadi berantakan. Di situ Caesar menyebutkan bahwa kegagalan tersebut adalah akibat dari kesalahan Sanji, sehingga membawa masalah yang lebih buruk lagi. Seharusnya Sanji cukup duduk tenang saja di kapal, tetapi Sanji memilih keluar dari kapal untuk melakukan "sesuatu".

Berikutnya coba simak gambar di bawah ini:


Para anak buah Kaido sebenarnya sedang mencari "seorang samurai" tetapi kebetulan bertemu dengan kelompok Sanji yang baru saja berhasil kabur dari kapal Big Mom. Di situ Nami mengatakan tentang keadaan "seorang gadis". Coba lihatlah gambar yang dilingkari merah? Gadis tersebutkah yang dimaksud?

Intinya adalah proses pelarian dari kapal Big Mom yang sebenarnya hampir sukses berantakan akibat ulah Sanji. Kira-kira apa yang membuat Sanji melakukan hal ceroboh semacam itu??? Hanya ada dua alasan yang bisa membuat Sanji bertindak ceroboh yaitu tentang makanan dan wanita.

Jadi perkiraan kami kenapa poster buruan Sanji tertulis "Only Alive" adalah karena Sanji telah mengambil "seorang gadis" dari kapal Big Mom. Jika gadis tersebut bukanlah seorang yang penting, tentu tidak akan masalah jika Sanji ditangkap dalam keadaan mati. 

Kemungkinan gadis tersebut adalah orang yang sangat penting bagi Big Mom, sehingga apapun yang terjadi Sanji yang telah membawanya keluar dari kapal Big Mom harus ditangkap hidup-hidup agar keberadaan gadis tersebut dapat diketahui.

Coba bayangkan apa jadinya jika gadis tersebut adalah anaknya Big Mom yang Sanji bawa kabur dari kapal Big Mom karena kasihan melihatnya diperlakukan tidak baik karena tidak setuju dengan apa yang ibunya lakukan???

O iya ada yang menarik dari chapter 795 ini. Dalam page pertengkaran Sanji dengan Caesar Clown, dalam kotak narasi tertulis "Curly Hat Team". Hanya ada satu orang yang mengenakan Curly Hat dalam kelompok Sanji yaitu Caesar Clown. Apakah ini pertanda bahwa memang Caesar Clown lah anggota ke-10 SHP nanti??? Terlebih lagi, mereka terlihat begitu akrab, mirip keakraban Sanji dengan Zoro, bukan??? ^_^

Sunday, 27 September 2015

Pengarang Death Note siap luncurkan manga baru

Setelah menelurkan Death Note dan Bakuman dengan sukses beberapa tahun silam, dikabarkan bahwa Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata akan segera menelurkan judul Manga baru tahun ini. 
Platinum End Manga
Tidak butuh waktu lama lagi untuk menunggu karena kabarnya Manga terbaru dari mangaka yang out of the box tersebut akan segera diterbitkan pada tanggal 4 November 2015 mendatang di majalah Jump SQ.

Masih belum banyak yang dapat diketahui dari manga terbaru pengarang Death Note dan Bakuman tersebut kecuali judulnya yaitu "Platinum End" yang berinti cerita mengenai seorang manusia dan malaikat.

Jika Death Note dan Bakuman memiliki ide cerita dan genre yang jauh berbeda, kemungkinan besar Platinum End juga akan memiliki ide cerita yang jauh berbeda pula.

Hmm, jadi makin penasaran dengan karya terbaru dari Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata nih.

Referensi: fandompost.com

Thursday, 24 September 2015

7 Hal Unik dalam Manga ONEPIECE Chapter 801

Manga Onepiece chapter 801 baru saja update. Meski tidak ada pertarungan dalam chapter ini, tetapi banyak sekali hal unik, misterius, dan bikin penasaran. Otaku Indonesia sudah menyusun fenomena tersebut dalam 7 Hal Unik dalam Manga ONEPIECE Chapter 801:

1. Kemunculan Rob Lucci
Rob Lucci di Dressrosa
Dilihat dari bentuk jenggot dan keberadaan burung merpati yang berdasi di pundaknya, tidak diragukan lagi bahwa karakter di atas adalah Rob Lucci. Yang unik adalah, ternyata Rob Lucci sekarang adalah anggota CP0, bukan CP9 lagi.

2. Anak Kecil memakai kaos Kuma
anak kecil mengenakan baju bergambar kuma di Dressrosa
Seperti yang kita tahu, Oda sensei suka sekali melakukan foreshadowing. Apakah gambar ini secara rahasia memberitahukan kita bahwa arc selanjutnya akan berkaitan dengan Bartolomeow Kuma???

3. Ada apa dengan poster buronan Sanji???
poster buronan Sanji terbaru
Kabar baik bagi Sanji karena kini poster buronannya tidak lagi menggunakan sketsa. Namun ada yang aneh dengan poster Sanji. Poster buronan yang lain tertulis "Wanted Dead or Alive" tetapi poster buronan Sanji tertulis "Only Alive." Nah loh!!!

4. Bounty Usopp menggila
bounty-Usopp
Menarik. Sebelumnya pemerintah Dunia tidak pernah mengetahui bahwa ada kru Topi Jerami yang bernama Usopp. Bahkan poster buronan Usopp saja bernama "Sogeking". Namun kini tiba-tiba setelah kejadian di Dressrosa, Usopp langsung mempunyai poster buronan sendiri dengan bounty gila 200 juta belly.

5. Salah satu orang terkuat Kaido akan muncul
Meski tahu kapal pengangkut Doflamingo berisi orang-orang tangguh seperti Admiral Fujitora, Nenek Tsuru, dan Sengoku, tetapi sebuah kapal ber-jolly roger Kaido tetap nekad akan menyerbu. Tindakan nekad kah? Atau kapal ini berisi salah satu orang terkuat di kelompok Kaido mengingat dia berkata "Kau pikir aku siapa?"

6. Ternyata seluruh anggota kelompok Bartolomeo sarap semua
Kapal milik Bartolomeo
Ternyata seluruh anggota Barto Club pimpinan Bartolomeow orangnya sarap semua. Bisa dibilang ini sih bukan kelompok bajak laut, tetapi lebih ke kelompok fans fanatik SHP. Ckckck

7. Fujitora takut dengan Akainu???
Sengoku mengusulkan agar setelah mengantar Doflamingo ke Impel Down, Fujitora segera pulang ke markas dan meminta maaf kepada Akainu. Namun Fujitora menolak. Dia mengatakan ingin jalan-jalan dulu. Dia tidak akan pulang ke markas sebelum menangkap Luffy dan Trafalgar. Lah!!! Kan Fujitora sendiri yang melepaskan Luffy??? Jangan-jangan Fujitora takut dengan Akainu???

Wednesday, 23 September 2015

Kuroko No Basket The Movie telah dikonfirmasi

Setelah sukses dengan 3 seri animenya, kabar terbaru menyebutkan bahwa Kuroko No Basket The Movie akan segera diproduksi. Kabar yang sangat menggembirakan ini dikonfirmasikan seiring berjalannya hajatan KUROBAS CUP 2015 di Jepang.
Kuroko No Basket The Movie telah dikonfirmasi

Sebelumnya Anime News Network menuliskan bahwa Theatrical Movie Kurobas siap untuk diproduksi. Kami pikir itu adalah semacam drama panggung. Namun setelah kami kroscek di website resmi kuroko no basket, ternyata itu adalah pengumuman penggarapan Kuroko No Basket The Movie.

Belum ada detil yang lebih jauh mengenai informasi ini. Bahkan judul Movie-nya pun masih rahasia. Jika Kurobas The Movie adalah cerita lanjutan dari manga, kita bisa berharap para Kiseki No Sedai akan bergabung dalam satu tim dalam Kuroko No Basket The Movie

Apakah Kuroko  No Basket The Movie akan mengangkat cerita dari Kuroko No Basket Extra Game dimana Kiseki No Sedai akan bertanding bersama melawan tim Jabberwock dari Amerika??? Saya harap sih begitu. Harapan saya nantinya akan dibuat banyak Kuroko No Basket The Movie seperti halnya Captain Tsubasa The Movie, haha.

Referensi : kurobas.com

Tuesday, 22 September 2015

7 Hal yang membuat Naruto menjadi Anime paling populer di Indonesia

Populasi anime di TV-TV nasional Indonesia sudah masuk dalam status "Hampir Punah". Banyak judul-judul anime di TV yang kehidupannya sudah berakhir beberapa tahun yang lalu setelah digusur oleh acara-acara musik yang sebenarnya acara masak sambil ngegosip.
7 Hal yang membuat Naruto menjadi Anime paling populer di Indonesia

Banyak anime dianggap berbahaya karena menampilkan adegan kekerasan dan karakter-karakternya terlalu seksi. Hmm, mungkin bagi KPI karakter anime berbaju ketat dan seksi dalam anime Fight lebih berbahaya daripada Oppai Jupe atau Duo Srigala yang bergoyang-goyang di TV pada jam-jam anak-anak nonton TV.

Meskipun demikian, ternyata ada satu anime yang berhasil menjaga keberlangsungan hidupnya dengan sangat baik di Indonesia, yaitu Naruto. Meskipun dunia internet sudah memungkinkan orang untuk mengakses Anime dalam jumlah tak terbatas, tetapi Naruto tetap menjadi yang paling populer di Indonesia. Kok bisa gitu ya???

Berikut adalah 7 Hal yang membuat Naruto menjadi Anime paling populer di Indonesia versi Otaku Indonesia.

1. Naruto tayang maraton di TV
Setengah jengah dengan reality show aneh, sinetron yang membabi buta, dan berita politik yang tidak berimbang, membuat orang-orang tua beralih menonton Naruto di TV. Alasannya sih cuma nemenin anaknya nonton, tapi tiap hari. Jadi jangan heran kalau sekarang anak-anak hingga orang tua masih nyambung kalo ngobrol soal Naruto.

2. Naruto untuk semua umur
Meskipun KPI menganggap anime itu sama dengan kartun yang dibuat khusus untuk ditonton anak-anak, tetapi pada kenyataannya Naruto dibuat untuk semua umur. Alur cerita dan adegan-adegannya bisa diterima anak-anak maupun dewasa. Sehingga anak-anak bisa nonton bareng dengan kedua orang tuanya, dan ujungnya jadi sama-sama nge-fans.
3. Cerita Naruto menarik
Tentu saja cerita Naruto terlihat sangat begitu menarik. Apalagi bandingannya adalah cerita-cerita Sinetron yang kayak gitu gitu terus dari jaman Multivision Plus dulu hingga Amanah Surga Production, saat ini. 

4. Naruto tidak Ecchi
Ditengah serbuan fan service yang membabi buta dalam serial anime-anime keluaran terbaru, Naruto masih terlihat cukup normal dalam fashion-nya, sehingga bisa diterima masyarakat Indonesia tua maupun muda dan lolos sensor KPI. Meskipun ada beberapa karakter yang harus di sensor

5. Naruto tidak sadis
Selain Ecchi, anime-anime keluaran terbaru juga cenderung anarkhis dan sadis dalam menampilkan adegan pertarungan. Namun Naruto masih mempertahankan jenis pertarungan klasik yang lebih banyak unsur 'keren' dari pada 'sadisme'.

6. Naruto tidak punya saingan di TV
Jika di internet masih ada Onepiece, SNK, Fairy Tail, dll, di TV Indonesia anime tipe fight yang ada tinggal Naruto. Yaudah, siapa yang bakal ngelawan? Meski sekarang sudah ada Dragon Ball juga.

7. Naruto adalah anime yang sudah lama
Anime Naruto sudah ada sejak saya masih SMP, meski ceritanya selalu berhenti di tengah jalan, lalu pindah stasiun TV. Seolah bernostalgia melanjutkan keceriaan masa muda, hingga kini saya sudah lulus kuliah saya tetap mengikuti cerita Naruto. Saya yakin di luar sana banyak orang-orang yang seperti saya, sehingga mereka begitu gembira begitu Naruto tayang di TV lagi melanjutkan cerita yang dulu.

Monday, 21 September 2015

Ini dia karakter anime yang pasti akan di sensor seluruh tubuhnya jika tayang di Indonesia

Bagi KPI Oppai Hinata saat diobati Sakura itu jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan Oppai Jupe atau Duo Serigala yang hampir tiap waktu nongol dan bergoyang-goyang di TV. So, Oppai HInata harus di sensor. Oppai Jupe dan Duo Serigala harus dipertahankan!

Adegan Son Goku memukul kepala monster dengan tongkat panjangnya itu juga mungkin dianggap jauh lebih berbahaya dari pada adegan anak cewek SMP di Sinetron yang jambak-jambakan, maki-makian, rebutan pacar. So, Dragon Ball itu berbahaya! Sinetron, tidak.

Adegan merokok dalam anime itu juga berbahaya, tapi iklan rokok masih ada di TV. Senjata tajam juga nggak boleh ditayangkan, tapi berita tawuran yang pakek senjata tajam kadang nggak di sensor di TV. Rok mini anime juga nggak sopan, tapi celana gemes artis ABG itu patut dilestarikan. Nah loh!!!

Dengan banyaknya aturan tersebut, saya rasa karakter yang satu ini akan diblur total dari mulut hingga dengkul jika ingin bisa muncul di TV Indonesia. Siapakah dia??? Cekidot!!!


Jadi, jika ONEPIECE tayang di Indonesia, maka karakter Baby 5 mungkin akan terlihat seperti ini:

Apalagi kalau pas tangan dan kakinya Baby 5 berubah menjadi senapan dan pedang. Yasudah tinggal bando-nya aja yang keliatan di TV. Hihi... Poor Baby 5!!!

Sunday, 20 September 2015

7 Keistimewaan Luffy dibanding 11 Supernova lain

Julukan 11 Supernova tersemat pada 11 Bajak laut dengan bounty di atas 100 juta Beli yang pernah berkumpul di Kepulauan Sabaody sebelum terjadinya Perang Besar di Marineford. Salah satu Supernova yang paling menarik perhatian Pemerintah Dunia adalah Monkey D. Luffy. 
7 Keistimewaan Luffy dibanding 11 Supernova lain

Dibandingkan dengan 11 Supernova yang lain, Luffy terbilang paling aktif dalam bursa kekacauan. Mulai dari mengacak-acak Enies Loby, hingga ikut Perang Besar di Marineford. DAn berikut ini adalah 7 Keistimewaan Luffy dibanding 11 Supernova lain versi Otaku Indonesia:

1. Luffy merupakan satu-satunya Supernova yang pernah mengalahkan Shichibukai. 
Tidak hanya pernah, tetapi sudah 3 Shichibukai (Crocodille, Moriah, Doflamingo) yang dihajar Luffy. Sementara 11 Supernova yang lain, belum ada satupun yang melakukannya. Bahkan bersinggungan secara frontal dengan Shichibukai pun belum ada beritanya.

2. Luffy merupakan satu-satunya Supernova yang ikut Perang Besar Marineford
Dengan membawa alasan pribadi untuk menyelamatkan Ace, Luffy sendirian tanpa kru-nya bertarung berhadapan face to face dengan para Admiral dan seluruh angkatan laut, meskipun pada akhirnya Ace dan Shirohige tewas dalam perang besar tersebut.

3. Luffy merupakan satu-satunya Supernova yang mengacak-acak Penjara Impel Down
Datang bukan sebagai tahanan tetapi sebagai penyusup, Luffy sukses membuat seisi Impel Down acak kadut. Tidak hanya membuat seisi penjara berantakan, dia juga menjadi dalang dibalik melarikan dirinya ratusan (atau mungkin ribuan) narapidana dari penjara paling angker tersebut.

4. Satu-satunya Supernova yang mengacak-acak Enies Loby
Saat kebanyakan bajak laut Grand Line berusaha menghindar dari berurusan dengan Enies Loby, Luffy dkk justru berangkat menantang maut menuju salah satu simbol kebesaran angkatan laut di Gand Line tersebut. Dengan niat menyelamatkan teman yang ditawan, Nico Robin, Luffy dan kawan-kawan membuat geger dunia dengan mengacak-acak Enies Loby. So Sick!!!

5. Satu-satunya supernova yang menghajar Dewa
Takdir memang aneh, seorang penduduk Sorajima yang memiliki kekuatan petir yang maha dahsyat yang menjuluki dirinya sebagai Dewa (Enel), begitu apesnya bertemu dengan manusia karet, Luffy yang tidak mempan listrik, sebelum rencana ekspansinya ke dunia bawah dijalankan. Andai saja dia tidak bertemu dengan Luffy, entahlah siapa yang bisa menandingi kecepatan dan kekuatan dari "Dewa" petir Enel.

6. Satu-satunya Supernova yang bukannya menghancurkan kota tetapi malah menyelamatkan kota
Jika para Supernova lainnya mendapat bounty tinggi karena kekacauan yang mereka lakukan di suatu kota, Luffy dkk justru mendapat bounty besar karena menyelamatkan warga kota dari kekacauan yang dibuat oleh bajak laut lain.

7. Satu-satunya bajak laut yang tidak terobsesi dengan kekuasaan
Bagi Luffy, menjadi Raja Bajak Laut adalah menjadi orang paling bebas di lautan. Jadi Luffy dkk sama sekali tidak ada niatan untuk menguasai wilayah tertentu. Bahkan rencana untuk mengalahkan para Yonko pun bukan untuk merebut wilayah kekuasaan mereka, tetapi hanya untuk pembuktian bahwa dirinya lawak disebut Raja Bajak Laut.

Ada yang ingin menambahkan data 7 Keistimewaan Luffy dibanding 11 Supernova lain ini???

Saturday, 19 September 2015

Kritik untuk KPI tentang Anime

Kata siapa anime itu tontonan anak-anak??? Anime itu ada rentang usia penontonnya lho. Namun entah apa yang dipikirkan oleh para dedengkot KPI yang men-judge semua anime itu adalah tontonan anak, sehingga nggak boleh ada sedikitpun adegan berantem dalam anime. 

meme nyindir KPI tentang anime
Lhah, itu Sinetron yang tiap hari nongol di TV yang adegannya berantem terus apa bukan kekerasan??? Meskipun dikasih keterangan "REMAJA", orang tayangnya abis maghrib ya yang nonton anak-anak juga kan???  Plus skarang nyaris nggak ada acara khusus anak-anak yang menarik di TV. Nggak seperti tahun 90-an dulu.

Saya, sebagai generasi 90-an yang disuguhi Satria Baja Hitam, Power Rangers, Astroboy, Dragon Ball, Onepiece, Saint Seiya, Detective Conan, dll melihat generasi kita yang dulu baik-baik saja tuh sampai sekarang. Anak-anak sekolah jaman kita dulu nggak pada mesum-mesuman kayak generasi sinetron saat ini. Nggak dikit-dikit tawuran, padahal kita nontonnya anime dan tokusatsu berantem.

Justru dari anime dan tokusatsu berantem tersebut kita jadi termotivasi untuk menjadi pembela kebenaran, punya mimpi untuk bikin robot, dan otak yang imajinatif. Lagian kalau tidak ada adegan berantem, gimana kita nunjukin tentang pahlawan yang membasmi kejahatan coba???

Saya nonton Tom & Jerry juga nggak terus mukulin temen pake panci. Saya nonton Ksatria Baja Hitam juga nggak terus bacokin temen pake pedang. Saya nonton Dragon Ball juga paling cuma sok-sokan ngeluarin jurus kamehameha. Jaman sekolah dulu.

Lhah generasi sekarang yang katanya mo diproteksi dari pengaruh buruk TV, terutama Anime, malah disuguhinya reality show maki-makian. Sinetron pacar-pacaran. Sinetron mistis, kasar, berantem pula sama teman. Tiap hari pula.

Generasi yang katanya mo dilindungi KPI ini jadinya malah kayak gini. Bangga kalau pacaran mesum, bangga berantem bacokin anak sekolah lain, hobinya ngebully online maupun offline, otaknya manja nanya mulu kerjanya.

Yang seharusnya dilarang itu bukan Ultraman, Power Rangers, Dragon Ball, Naruto, Onepiece, Bleach, Detective Conan, dll, tapi GGS, Rajawali, Manusia Harimau, D'Terong, Dahsyat, Faceboker, Eat Bulaga!!!  

Kalau di TV ada Power Rangers, Ultraman, Dragon Ball, Naruto, Onepiece, Bleach, Detective Conan, dll, hari Minggu anak-anak paling nggendon di rumah ma temen-temennya nonton TV, bukan mojok di taman berduaan abis subuh di Car Free Day. Malem minggu juga bakalan tidur awal, biar nggak ketinggalan kartun pagi. Bukan nge-gank di pinggir jalan mpe pagi.

Haduhhhh... Dulu waktu SD Minggu pagi nontonnya Ultraman - Dragon Ball. Lhah sekarang minggu pagi dikasih nontonnya goyang duo Srigala, Cita Citata, dan goyang-goyang yang lain. Presenternya ngomongnya maki-makian lagi nggak manis kayak Meisy Pramaisella dulu. 

Jadinya yang nekad tetep nonton TV jadi ikutan alay... Yang eneg ma TV terus milih keluar rumah pacaran gelap-gelapan abis subuh, pamitnya CFD. Atau milih nyari anime sendiri di internet yang nggak sesuai dengan umurnya trus nyasar jadi maniak Ecchi, Gore, Harem, Hoekz!!!

Saya Prihatin dengan KPI...

Thursday, 17 September 2015

One Piece Theory: Jinbei tidak akan menjadi anggota ke-10 SHP

Manga Onepiece chapter 800 sudah menegaskan bahwa teori kita yang sebelumnya, Caesar Clown adalah Next Crew SHP sudah hampir mendekati kebenaran. Chapter krusial tersebut sudah mementahkan teori dari banyak fans yang mengatakan bahwa Bartolomeow akan menjadi anggota ke-10 SHP. Teori bahwa 7 kelompok bajak laut yang diselamatkan Luffy akan bergabung menjadi anggota SHP juga sudah dimentahkan oleh chapter 800 ini.
Jinbei

Dengan alasan bahwa Luffy tidak ingin menjadi orang besar, dia hanya ingin menjadi seorang raja bajak laut yang bebas, Luffy menolak permintaan Bartolomeow, Cavendish, dan kawan-kawan untuk bergabung menjadi kru SHP. Akhirnya para bajak laut tersebut pun hanya menjadi "koalisi" saja yang akan selalu siap hadir jika SHP membutuhkan.

Dengan kejadian tersebut, bisa dijelaskan alasan kenapa Oda sensei "menunda" Jinbei untuk bergabung dengan SHP. Dan sepertinya itu bukan penundaan, tetapi memang Jinbei tidak akan menjadi anggota ke-10 SHP.

Trafalgar Law, Bartolomeow, Cavendish, Hajrudin, Orlumbus, Sai, Ideo, dan Leo adalah pemimpin dari kelompok mereka masing-masing. Semuanya tidak ada yang diterima menjadi anggota SHP. Selain itu, seluruh anggota SHP saat ini adalah orang-orang yang tidak memiliki pasukan. Hanya Brook yang merupakan mantan wakil kapten bajak laut, tetapi seluruh kru-nya sudah mati dimakan usia.

Dengan kata lain semua kru dari SHP bukanlah para pemimpin kelompok. Itulah alasan kuat kenapa Jinbei tidak akan menjadi anggota ke-10 SHP, karena Jinbei merupakan pemimpin dari kelompok manusia ikan. 

Kemungkinan kelak saat terjadi perang besar, Jinbei dan pasukannya baru akan muncul sebagai koalisi seperti halnya pasukan Trafalgar Law, Bartolomeow, Cavendish, Hajrudin, Orlumbus, Sai, Ideo, dan Leo, untuk membantu Luffy. Begitu juga dengan Boa Hancock dan Kuja Pirates-nya.

Dengan background yang semacam itu, semakin kuat teori bahwa Caesar Clown-lah yang kelak akan menjadi kru ke-10 SHP, karena Caesar Clown adalah orang terbuang yang tidak mempunyai kru lagi.

Dengan background yang demikian pula kemungkinan besar, kelak saat SHP berhadapan dengan Kaido, Gecko Moriah akan datang membantu SHP. Ingat, Moriah punya masalah pribadi dengan Kaido! Dan Luffy memiliki semacam karisma yang membuat mantan musuh-musuhnya menjadi teman.

Just IMO... ^_^

Cara Belanja Online Baju Anime di Facebook

Akhir-akhir ini lagi membludak distro-distro anime online di Facebook. Dari yang beneran produksi sendiri sampai yang hanya dropship dari distro anime lain. Dari yang jual barang Ready Stock sampai yang masih Pre Order.

Banyak yang nggak paham bedanya Pre Order dan Ready Stock. Jadi asal pesen aja, terus giliran barang nggak dikirim-kirim terus bilangnya fanspage tersebut penipu. Lah, elu yang nggak teliti, nggak baca keterangannya dulu, main nuduh orang yang jualan baik-baik dibilang penipu.

Lalu, bagaimana cara belanja online di Facebook yang aman, efektif dan efisien? Simak video cara belanja online di facebook berikut ini agar kalian lebih paham cara belanja online di facebook. Biar kalian nggak nyusahin penjualnya, dan nggak bikin malu diri sendiri karena nanya hal-hal yang udah ada jawabannya...

Wednesday, 16 September 2015

Live Action Movie Death Note 2016 dikonfirmasi, melanjutkan cerita setelah kematian Kira dan L

Live Action Movie Death Note Terbaru akan tayang 2016 melanjutkan cerita setelah kematian Kira dan L. Kali ini mengikuti cerita asli manga yang belum pernah ditayangkan baik dalam anime maupun Live Action, akan ada 6 buah Death Note di Bumi.
Live Action Movie Death Note 2016 dikonfirmasi, melanjutkan cerita setelah kematian Kira dan L

Live Action Movie Death Note Terbaru ini untuk sementara diberi judul "Death Note 2016". Kali ini Death Note akan mengambil setting waktu tahun 2016, beberapa tahun setelah kematian L dan Kira.

Text: 10 tahun kemudian … Shinigami datang lagi ke Bumi
Text: Film terbaru, Sekuel terlarang
Text: Disutradarai oleh Shinsuke Sato (Gantz, Library Wars)
Suara & Text: Peraturan 6-Note … Segel Note … Penerus L … Dewa Dunia Baru … Consommé Flavor … Kira Sebenarnya yang Kedua … Cyber-terrorism … Light Yagami, Kembali
Text: Tayang 2016
Demikian tersirat dalam video promo Death Note 2016 yang ditampilkan di YouTube. Dari sekilas narasi tersebut bisa ditarik spekulasi bahwa pada tahun 2016 akan terjadi banyak sekali tindak kejahatan Cyber Terorism. Dan pada saat yang caos tersebut akan muncul sosok L dan Kira yang baru yang akan saling beradu strategi untuk memperebutkan ke-6 Death Note.

Dengan adanya 6 buah Death Note di Bumi, maka akan ada juga 6 Shinigami di Bumi. Jika pertarungan L dan Kira yang hanya melibatkan 2 buah Death Note saja begitu menegangkan, bagaimana dengan pertarungan 6 buah Death Note??? Akan semakin menegangkan tentunya. Simak Video promo Death Note 2016 berikut ini:

Referensi: Animenewsnetwork

Tuesday, 15 September 2015

Koplak, Kumpulan Foto Cosplay Dragon Ball Gagal

Koplak, Kumpulan Foto Cosplay Dragon Ball Gagal

Cosplay Majin Buu

Cosplay Goku SSJ4

Cosplay Goku SSJ3

Coaplay Kid Buu

Cosplay Vegeta

Cosplay Picolo

Cosplay Cell

Cosplay Frieza

Cosplay Goku Super Saiyan

Cosplay Mister Satan

Selengkapnya bisa dilihat dalam video berikut:


Monday, 14 September 2015

10 Anime musim gugur 2015 yang paling ditunggu

Anime musim gugur 2015 akan segera memasuki jadwal tayangnya. Pada minggu-minggu krusial seperti ini adalah saat yang paling tepat untuk mlekukan survei mengenai Anime musim gugur 2015 yang paling ditunggu.
10 Anime musim gugur 2015 yang paling ditunggu

Charapedia melakukannya. Dan hasil survey tersebut cukup mengejutkan. One Punch Man yang mendapatkan banyak pujian melalui trailer terbarunya, ternyata tidak menduduki peringkat pertama dari daftar. Justru 5 besar didominasi oleh anime-anime lanjutan dari season pertama. 

Anime apa sajakah yang masuk dalam 10 Anime musim gugur 2015 yang paling ditunggu??? Berikut ini adalah data dari hasil survey Charapedia hingga tanggal 14 September 2015: 

10. Shingeki no Kyojin: Junior High
9. Yuru Yuri ☆ 3Hai!
8. Osomatsu-kun (2015)
7. Lupin III (2015)
6. One Punch Man
5. Noragami ARAGOTO
4. Owarimonogatari
3. Owari no Seraph 2
2. Haikyuu!! Season 2
1. Gochiusa Season 2

Anime musim gugur 2015 yang mana yang paling kalian tunggu???

Referensi: Charapedia

Friday, 11 September 2015

Live Action Parody Naruto, Koplak Sumpah!!!

Menurut info yang beredar, Lionsgate sudah resmi meminang serial Naruto untuk diangkat menjadi kisah Live Action versi Hollywood. Belum lama berita tersebut beredar kini trailernya sudah bisa kita lihat di YouTube. 
Live Action Parody Naruto

Ternyata hasilnya sungguh sangat mengejutkan. Kisah Naruto dan kawan-kawan untuk membawa kembali Sasuke ke Konoha bisa dipoles menjadi sedemikian rupa. Hingga Son Goku pun bisa ikut nimbrung dalam cerita.

Neji yang dari lahir sudah memiliki masalah dengan penglihatannya pun bisa melihat dunia dengan normal berkat kacamata pemberian Naruto. Dan dengan menggunakan kagemani-nya, Shikamaru membuat sebuah group dance Gangnam Style. Haha...

Dan inilah Official Fake Trailer Live Action Naruto yang koplak bikinan para fans.


Wednesday, 9 September 2015

OVA Durarara!! x2 berikutnya akan mengambil cerita antara episode 13 dan 14

Setelah OVA Durarara!! x2 episode 12.5 ditayangkan untuk menggantikan episode 22 seri anime, kini diinfokan juga bahwa Durarara!! x2 akan mendapatkan OVA lagi yaitu OVA episode 13.5 yang screeningnya akan ditayangkan di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal 14 November mendatang.

OVA kedua dari Durarara!! x2 ini akan mengambil setting waktu diantara episode 13 dan 14 seri anime. Dengan mengadaptasi cerita light novel edisi ketujuh Durarara!!, OVA episode 13.5 akan bercerita tentang kisah cinta antara Shinra dengan Celty. 

Kalau tidak salah, itu adalah cerita saat Celty dan Shinra yang sedang berlibur bertemu dengan Werewolf.

Sebagai bonus, setiap pembeli tiket nonton OVA episode 13.5 ini akan mendpaatkan CD cerita hantu yang dibawakan oleh Izaya dan Shizuo

Masih ada lagi. Penonton juga akan mendapatkan hadiah tambahan yaitu  sebuah kartu pos yang bergambar Izaya dan Shizuo dalam balutan Kimono.

Referensi: Jurnalotaku

Friday, 4 September 2015

Sekuel Live Action Assassination Classroom ber-tagline "God of Death"

Info yang tertera dalam 41st issue of Shueisha's Weekly Shonen Jump memberitakan bahwa  Mirei Kiritani (live-action Gyakuten Saiban/Ace Attorney's Mayoi/Maya) akan bergabung dalam sekuel Live Action Ansatsu Kyōshitsu: Sotsugyō-hen (Assassination Classroom ~Graduation Edition~), sebagai Aguri Yukimura

Dengan adanya karakter Aguri Yukimura, bisa dipastikan bahwa Sekuel Live Action Assassination Classroom yang ber-tagline "God of Death" ini akan membahas tentang masa lalu Korosensei sebagai seorang pembunuh bayaran No. 1 yang berjuluk "Shinigami". 

Arc ini tidak hanya akan menjelaskan asal-usul Korosensei, tetapi juga akan menceritakan kisah cinta Korosensei dan alasan kenapa dia mau menjadi guru di kelas 3E. Arc yang menurut saya tidak hanya akan lucu dan penuh aksi, tetapi juga akan mengharu biru. 

Seperti yang kita tahu, pada film sebelumnya Kazunari Ninomiya (ARASHI) merupakan seiyuu dari Korosensei. Nah kalau dilihat dari poster di atas, sepertinya dirinya juga akan memerankan karakter Korosensei saat masih menjadi manusia.

Rencananya sekuel Live Action Ansatsu Kyōshitsu: Sotsugyō-hen ini akan ditayangkan pada musim semi 2016. Salah satu film yang layak kita nantikan. Semoga akan ditayangkan juga di Indonesia. 

Referensi: ANN

Thursday, 3 September 2015

Anime Baru Yang Layak Tonton: One Punch Man

Kisah seorang anak manusia yang terus berjuang untuk menjadi lebih kuat agar dapat mengalahkan musuh-musuhnya rasanya sudah terlalu mainstream. Hampir setiap manga/anime action memiliki kisah yang demikian. Namun One Punch Man membawa cerita yang lain. Against Mainstream, begitu!
One Punch Man

Konon ceritanya di sebuah kota di Jepang sering sekali kedatangan makhluk-makhluk super yang berniat menghancurkan kota. Untung saja di sana terdapat seorang pahlawan super yang siap mengalahkan semua monster yang datang.

Awalnya dia adalah seorang manusia biasa yang selalu saja gagal mencari kerja. Suatu hari dia bertemu dengan monster yang ingin menyerang seorang anak kecil. Mimpinya untuk menjadi pahlawan super sejak kecil pun bangkit kembali. 

Setelah mengalahkan sang monster, si pemuda memutuskan untuk berlatih dan mengasah kemampuan bertarungnya dan memilih jalur sebagai pahlawan super. Saking kerasnya dalam berlatih rambutnya hingga rontok dan tidak tumbuh lagi. Namun latihan yang seperti neraka tersebut membuatnya menjadi seorang pahlawan super yang luar biasa.

Kehebatan sang pahlawan super itu sudah tidak terbantahkan lagi. Semua monster yang menyerang kota pasti mampus di tangannya. Mungkin itu adalah kabar gembira bagi penduduk kota. Namun tidak bagi sang pahlawan super. 

Dijuluki sebagai One Punch Man bukan tanpa alasan. Setiap musuh yang dihadapinya, sesangar apapun itu, sebesar apapun itu, sekuat apapun itu, akan mampus dalam sekali pukul. That's make him so frustated. Dia merasa kosong. Tidak lagi ada adrenalin dalam sebuah pertarungan. Semua musuh mati hanya dalam sekali pukul.

Dan ini adalah kisah seorang pahlawan Super yang frustasi karena tidak lagi mendapatkan sebuah ajang pertarungan yang berarti. Akankah kelak ada musuh yang mampu menandingi kekuatannya???

Anime koplak yang diangkat dari manga karya ONE dan Yuusuke Murata ini rencananya akan mulai tayang pada bulan Oktober mendatang. Dan berikut adalah video promonya:


Wednesday, 2 September 2015

Gear 4th Luffy masih menyisakan 2 pukulan rahasia?

Berbeda dengan nama-nama jurus Luffy pada Gear 1 - 3 yang menggunakan nama-nama senjata, Gear 4 Luffy yang mengadopsi bentuk raksasa menggunakan nama-nama binatang seperti badak, singa, kingkong, dll. Kalian yakin itu nama-nama binatang???
Gear 4th Luffy

Belajarlah lebih banyak tentang sejarah militer, bro!!! Badak dan Singa mungkin memang nama-nama binatang, tetapi sebenarnya nama-nama itu juga digunakan untuk nama-nama kendaraan tempur lapis baja (tank), khususnya tank buatan Jerman. Lebih spesifik lagi tank buatan Jerman pada masa Perang Dunia II. Jadi jurus-jurus Gear 4 Luffy masih tidak melenceng dari dunia senjata.

Kenapa jurus-jurus Gear 4th Luffy menggunakan nama binatang??? Menurut kami ada 2 alasan yang mendasarinya, yaitu:
  1. Luffy menemukan Gear 4 di Pulau yang dihuni binatang-binatang buas, sehingga jurus-jurusnya dinamai dengan nama binatang yang dikalahkannya.
  2. Nama-nama binatang tersebut juga merupakan nama-nama kendaraan lapis baja (tank) yang digunakan dalam Perang. Dan peralatan perang dalam bahasa Inggris disebut "armament". Nama yang sama yang digunakan untuk menyebut salah satu kekuatan Haki (Haki Armament/Busoshoku Haki), Sehingga Oda Sensei menggunakan nama-nama tersebut.
Saat berlatih Haki di Rusukaina Island, Luffy berteman dengan beberapa binatang buas yang berhasil ditaklukannya. Empat binatang buas yang paling dekat dengan Luffy adalah Singa, Gorilla, Buaya, dan Harimau.

Ada 3 tank German pada saat Perang Dunia 2 yang menggunakan nama-nama binatang buas tersebut, yaitu:
  1. Panzer VII Löwe (masih protorype). Dalam bahasa Jerman "Lowe" artinya sama dengan "Lion" atau "Singa."
  2. Marder. Merupakan salah satu tank destroyer Jerman dalam PD 2. Dalam bahasa Jerman "Marder" bisa diartikan sebagai "beast" atau "king of beast". Itulah julukan King Kong
  3. Tiger atau Harimau juga merupakan salah satu tank destroyer Jerman dalam PD 2.
Yang unik adalah "Crocodile". Dalam Perang Dunia 2, Crocodile adalah nama tank pasukan Inggris (Churchill Crocodile). Sementara "Crocodile" untuk tank Jerman hanyalah nama Tank dalam Game Perang yaitu E-100 Crocodile Jagdpanzer. Meskipun ceritanya juga tentang Perang Dunia 2.

Selain itu, Rhino dan Elepant juga merupakan nama-nama tank Jerman juga. Ada tank jerman yang bernama "Nashorn" yang artinya sama dengan Rhino/badak. Dan ada tank jerman yang namanya "Elefant", bahasa Jerman untuk Gajah.

Saat bertarung dengan Doflamingo, Luffy baru menggunakan jurus dengan nama Singa (Leo Bazoka), dan Gorilla (King Kon Gun). Jadi masih ada 2 jurus lagi yang belum digunakan yang menggunakan nama Buaya (Crocodile) dan Harimau (Tiger).

Tiger Tank memiliki lapis baja yang cukup kuat untuk menahan serangan peluru anti tank. Selain itu Tiger juga memiliki kemampuan tembakan yang sangat kuat dan cenderung lebih unggul dibandingkan dengan tank lain pada masanya. So, diperkirakan Jurus Luffy yang akan mengadopsi kemampuan Tiger Tank ini akan menjadi jurus pamungkas dari Gear 4 Luffy.

Sementara untuk yang "Crocodile" kami masih No Coment.

Tuesday, 1 September 2015

ANIME AVENGERS: Ketika semua jagoan anime bersatu melawan kejahatan

Bayangkan jika Ichigo (BLEACH), Luffy (ONEPIECE), Naruto (NARUTO), Eren (SNK), Natsu (FAIRY TAIL), dan Space Dandy bertarung bersama melindungi bumi dari ancaman Madara, Obito, dan Donquixote Doflamingo! Apa yang terjadi??? Sebuah pertarungan kolosal dan epic tentunya.
ANIME AVENGERS

Dan kini, imajinasi liar pertarungan epic tersebut telah diwujudkan dalam sebuah AMV yang bisa ditonton dengan gratis di YouTube dengan judul Anime Avengers – Worlds Collide [Crossover AMV].

Tidak mau kalah dengan film AVENGERS-nya Hollywood yang menggabungkan para Superhero dalam satu tim, Anime Avengers menggabungkan para jagoan Anime terkemuka dalam satu tim.

Seperti apa jadinya??? Silahkan cek langsung ke TKP!!!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons