Thursday, 30 April 2015

Serial Anime Dragon Ball akan kembali ke layar TV dengan cerita baru

Seri Anime Dragon Ball terbaru telah diumumkan dengan judul "Dragon Ball Super". Cerita ini bersetting waktu beberapa tahun setelah Majin Buu menyerang Bumi. Kemungkinan setting waktunya akan berada di antara Majin Buu Arc dengan Film Dragon Ball Z: Fukkatsu no F.
Serial Anime Dragon Ball akan kembali ke layar TV dengan cerita baru

Dikabarkan bahwa Akira Toriyama akan menulis keseluruhan isi cerita dari seri anime yang telah membesarkan namanya ini. Selain itu, diberitakan juga bahwa dalam Dragon Ball Super nanti akan hadir musuh baru yang lebih kuat dari Buu, atau Frieza.

Menurut laporan dari japanesestation.com, informasi ini sudah dikonfirmasi oleh produser Fuji TV, Osamu Nozaki. Selain itu Mitsuaki Kido, animator yang sudah berpengalaman menangani Dragon Ball, akan kembali menjadi produser animasi dalam serial ini.

Rencananya  seri Anime Dragon Ball Super ini akan mulai ditayangkan di TV Jepang pada bulan Juli mendatang. Seolah bernostalgia dengan masa kecil, rasanya tidak sabar untuk menunggu setiap episode dari anime Dragon Ball Super ini. Ya kan?!?!?

Referensi : Japanesestation

Wednesday, 29 April 2015

Ini musuh Boruto dalam BORUTO: Naruto The Movie???

Mendekati jadwal perilisan filmnya satu per satu karakter utama dalam Boruto: Naruto The Movie mulai terungkap. Setelah sebelumnya disebutkan bahwa Sasuke akan menjadi guru bagi Boruto, kini muncul sketsa karakter baru yang diduga kuat akan menjadi lawan Boruto.
Ini musuh Boruto dalam BORUTO: Naruto The Movie?

Para pengunjung pameran Naruto-ten yang diadakan di Mori Tower, Tokyo beberapa waktu lalu mendapatkan sebuah buku tamu berjudul “Shinden Fuu no Sho” yang di dalamnya terdapat sketsa karakter-karakter terbaru Naruto. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah satu karakter yang bernama Mitsuki.

Sekilas karakter baru ini memiliki tampilan yang mirip dengan Toneri dalam The Last Naruto The Movie. Memiliki rambut putih bergelombang dan mengenakan semacam baju biksu Jepang, serta namanya yang sama-sama berhubungan dengan "bulan", kuat dugaan bahwa Mitsuki masih memiliki hubungan dengan Toneri. Atau setidaknya dengan klan Ootsuki.

Namun kesemuanya itu masih sebatas spekulasi semata. Belum ada pengumuman resmi mengenai hal ini. So, kita tunggu saja info selanjutnya 

Referensi : jurnal otaku

Seperti apa penampilan Natsu Dragneel versi Cewek yang digambar oleh Hiro Mashima?

Hiro Mashima menggambar Natsu Dragneel versi cewek dan mengunggahnya ke akun Twitter pribadinya beberapa waktu lalu. Follower - follower beliau pun mengutarakan tanggapan yang beragam. Namun kebanyakan tanggapannya berisi hal-hal yang saya tidak tahu, karena ditulis dengan huruf Jepang, ha...
Gambar Dragneel versi Cewek oleh Hiro Mashima

Bagi yang sudah mem-follow akun Twitternya, pasti sudah tidak asing dengan hobi unik pengarang Fairy Tail ini. Sebelumnya di akun twitter yang sama, Hiro Mashima juga pernah memposting beberapa sketsa "unik" karyanya yang lebih sering terlihat seksi.

Natsu Dragneel versi cewek ini tetap tampil dengan ciri khasnya yaitu berambut pink, mengenakan syal kotak-kotak, dan baju semacam rompi tanpa kancing. Tunggu - tunggu!!! Tanpa kancing??? Serius nih???

Eitz, jangan ngeres dulu bro!!! Karena Natsu ini versi cewek, maka Hiro Mashima menambahkan balutan perban untuk menutup bagian dadanya. Kecewa??? Ya sama! haha...

Referensi : Twitter

Tuesday, 28 April 2015

Sasuke akan menjadi gurunya Boruto???

PV Boruto: Naruto the movie sudah beredar luas di internet. Namun karena menggunakan bahasa Jepang dan durasinya yang sangat terbatas dan cepat, mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh dalam video tersebut.
Sasuke akan menjadi gurunya Boruto???

Awalnya video promo tersebut menarasikan tentang bagaimana Naruto menjadi Hokage ke-7. Lalu ditengah-tengah tiba-tiba narasinya diambil alih oleh Boruto yang mengikrarkan bahwa dia akan mengubah generasinya. Yang unik adalah tampilan setelahnya.

Karakter-karakter utama muncul dalam slide satu per satu. Naruto muncul dengan tulisan "Hero", Sarada muncul dengan tulisan "Rival", dan Sasuke muncul dengan tulisan "Master". 

Naruto sebagai "Hero" dan Sarada sebagai "Rival", mungkin sudah banyak yang mengekspektasikannya jauh-jauh hari. Namun bagaimana dengan Sasuke yang menjadi "Master"? Ditambah lagi pada adegan terakhir terlihat Boruto melempar kunai dengan cara yang mirip sekali dengan cara Sasuke dan Itachi dalam melempar kunai. So, serius nih Sasuke akan menjadi guru dari Boruto?

Monday, 27 April 2015

Kekuatan Golden Frieza lebih dari 100,000,000,000,000,000,000?

Seberapa besar kekuatan Golden Frieza hingga Son Goku dan Vegeta kewalahan dan harus berubah bentuk menjadi Super Saiyan God Super Saiyan??? Adakah angka yang dapat mengukur skala kekuatan tersebut??? Akira Toriyama Sensei sudah manjawabnya.
Kekuatan Golden Frieza lebih dari 100,000,000,000,000,000,000?

Dalam sebuah wawancara Akira Toriyama Sensei menyebutkan bahwa kekuatan terbaru Frieza dalam mode “Golden ultimate form” mencapai angka 100,000,000,000,000,000,000. Nah loh! Gimana ngebacanya coba???

Agak bikin penasaran memang, bagaimana seorang Frieza yang dulu dihajar habis-habisan hanya dengan mode Super Saiyan 1 oleh Goku dan Trunks, kini tiba-tiba mempunyai kekuatan yang melebihi Super Saiyan 3. 

Pertanyaan berikutnya yang kemudian muncul adalah, jika kekuatan Golden Frieza mencapai angka "yang tidak bisa dibaca" tersebut, lalu berapa skala kekuatan Super Saiyan God Super Saiyan Goku dan Vegeta nanti??? Hmm...

Referensi : Waku Waku Japan

Sunday, 26 April 2015

Wajah asli Kakashi Hatake akhirnya terungkap

Setelah belasan tahun menjadi salah satu rahasia paling bikin penasaran dari serial naruto, akhirnya wajah asli Hatake Kakashi terungkap dalam perhelatan Naruto Art Exibition di Tokyo beberapa hari yang lalu.

Bagi para pengunjung hajatan tersebut, dibagikan sebuah buku mini cerita Naruto yang berjudul Official Guestbook Shinden Fū no Sho dimana di dalamnya Masashi Sensei akhirnya mengungkapkan wajah Hatake Kakashi yang sebenarnya.

Buku tersebut bercerita tentang rasa penasaran Tim 7 (Naruto, Sasuke, Sakura) terhadap wajah asli mentor mereka, Hatake Kakashi, yang selama ini selalu ditutupi. Mereka tengah berdiskusi untuk menemukan suatu cara agar dapat melihat wajah asli Kakashi.

Hingga akhirnya mereka bertemu dengan seorang fotografer yang bernama Sukea yang katanya juga sangat ingin melihat wajah asli Kakashi. Tim 7 dan Sukea pun melancarkan aksinya untuk mencuri tahu wajah asli Kakashi. Namun setelah berbagai cara dicoba, akhirnya semuanya gagal. Tim 7 pun menyerah dan pulang.

Namun ternyata pada bagian akhir terungkap fakta bahwa Sukea adalah Hatake Kakashi yang sedang menyamar. Kakashi pun membuka topengnya sebelum mandi dan berencana untuk bermain-main lebih lama lagi dengan anak-anak asuhnya tersebut.

Penasaran seperti apa wajah asli Hatake Kakashi? Ini dia... Ganteng nggak tuh???
Wajah asli Kakashi Hatake akhirnya terungkap

Referensi : Anime News Network

Thursday, 23 April 2015

7 Fakta Unik Gear 4 Luffy [ONEPIECE]

Gear 4 Luffy sedang hangat-hangatnya dibicarakan oleh para pecinta manga dan anime dunia, terkhusus pecinta ONEPIECE. Kemampuan Luffy mengendalikan haki + kekuatan Gomu Gomu miliknya mampu membuat Doflamingo yang sebelumnya tak terkalahkan menjadi babak belur dihajarnya. 
7 Fakta Unik Gear 4 Luffy

Ditengah hingar bingar Gear 4 Luffy tersebut, adakah yang menyadari sesuatu yang unik dari Gear 4 ini? Kami menyadarinya. Dan berikut adalah 7 Fakta Unik Gear 4 Luffy yang berhasil kami kumpulkan :

1. Angka 4
Gear 4 Luffy diperkenalkan untuk pertama kalinya pada hari ke-4 Masehi (Kamis) pada minggu ke-4 di bulan ke-4. Apakah ini sebuah kebetulan ataukah memang sudah direncanakan oleh Oda Sensei, sehingga minggu kemaren disengaja untuk libur? Maybe.

2. Nighmare Luffy
Penampilan Gear 4 Luffy terlihat sangat mirip dengan bentuk Nightmare Luffy saat di Thriller Bark. Kekuatan dan kecepatannya pun sepertinya juga tidak jauh beda. Apakah Oda sensei kehabisan ide? Who Knows?

3. Nama Hewan
Jurus-jurus Luffy biasanya disebut dengan nama-nama senjata seperti pistol, bazooka, jet dll. Namun di Gear 4 ini, jurus-jurus Luffy disebut dengan nama-nama binatang raksasa seperti Kingkong, Badak, dan Naga.

4. Luffy Terbang
Dengan memanfaatkan bentuk baloon + teknik pegas di kakinya, Luffy menjadi bisa terbang seperti Zeppelin di dalam mode Gear 4. Kali ini, jika Dofy melarikan diri dengan terbang menggantung di awan, Luffy sudah bsia mengejarnya dengan terbang juga.

5. Pukulan berbelok
Selama ini Luffy hanya bisa memukul lurus. Dan harus menarik tangannya kembali sebelum melancarkan pukulan berikutnya. Namun dalam mode Gear 4, Luffy bisa membelokkan pukulannya tanpa harus menariknya terlebih dahulu.

6. Susah berdiri
Badan Luffy yang membesar bukan semata meningkatkan bobot tubuhnya. Di dalam tubuh besarnya itu hanya ada angin. Sehingga Luffy mengalami kesulitan untuk berdiri, dan tubuhnya memantul-mantul seperti bola saat mendarat di tanah. Untungnya Luffy sudah menguasai Haki sepenuhnya, jadi pukulan 'tangan angin' miliknya tetap memiliki daya hancur besi baja.

7. Pegas
Entah kenapa Oda sensei menggunakan teknik pegas untuk meningkatkan kekuatan tempur Luffy. Jika ditilik secara ilmiah, seharusnya kemampuan pegas Luffy tidak akan jauh berbeda dengan pegas milik Bellamy. Bahkan seharusnya pegas Bellamy lebih kuat karena asli pegas baja, bukan pegas karet. Hanya saja, Haki Luffy yang menjadi pembedanya. Sedikit tidak fair sih menurut saya. But is OK lah...

Demikian 7 Fakta Unik Gear 4 Luffy yang kami paksakan. Jadi kalau ada yang tidak setuju, jangan protes!!! ^_^

Wednesday, 22 April 2015

Teaser Perdana BORUTO - Naruto The Movie

Distributor anime asal Australia, Madman Entertaintmen, baru saja merilis teaser perdana BORUTO - Naruto The Movie dengan subtitel bahasa Inggris. Trailer tersebut dinarasikan oleh Houchu Ohtsuka, pengisi suara Jiraiya Sensei.
Teaser Perdana BORUTO - Naruto The Movie

Yuko Sanpei akan menjadi pengisi sura dari Boruto. Sedangkan pengisi suara Sarada adalah Kokoro Kikuchi. Junko Takeuchi dan Noriaki Sugiyama akan kembali menjadi pengisi suara Uzumaki Naruto dan Sasuke Uchiha.

Film yang kabarnya akan menjadi pembuka babak baru dari lanjutan cerita Naruto ini rencananya akan dirilis pada 7 Agustus 2015 di Jepang. Sementara di Indonesia sendiri masih belum ada kabar apakah akan ditayangkan atau tidak. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari BORUTO - Naruto The Movie.

Tuesday, 21 April 2015

7 Karakter Penjahat Terbaik Dalam Anime

Karakter penjahat terbaik dalam anime yang kami maksud di sini adalah karakter penjahat yang statusnya adalah seorang penjahat, tetapi apa yang dia lakukan sebenarnya adalah hal-hal yang justru lebih baik dari pada yang dilakukan oleh karakter-karakter 'baik'. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah 7 karakter penjahat terbaik dalam anime :

1. Uchiha Itachi (Naruto)
Uchiha Itachi (Naruto)
Dicap sebagai shinobi pengkhianat dan menjadi buronan kelas kakap setelah sendirian membantai seluruh anggota klan-nya yang ingin melakukan kudeta. Menanggung seluruh beban sisi gelap desa-nya sendirian. Menyusup ke dalam kelompok penjahat paling berbahaya, tetapi terus mengawasi perkembangan adik kesayangannya. Itulah sekelumit pengorbanan Itachi, seorang Shinobi sejati yang rela dicap sebagai pengkhianat demi melindungi kedamaian desanya, Konoha.

2. Lelouch vi Britannia (Code Geass)
Lelouch vi Britannia (Code Geass)
Segala perbuatannya terkesan begitu ambisius, licik, dan diktator demi kekuasaan. Melakukan segala hal untuk melengserkan pemerintahan yang ada, dan menjadi penguasa tunggal yang diktator. Namun ternyata itu semua adalah skenarionya untuk menciptakan dunia yang satu, yang damai. Memposisikan diri menjadi orang yang paling dibenci oleh umat manusia, agar manusia yang selalu bertikai menjadi bersatu padu untuk menjatuhkannya. Bahkan dia sampai menyusun rencana kematiannya sendiri untuk memunculkan tokoh pahlawan baru yang berhasil membunuhnya.

3. Koro Sensei (Assassination Classroom)
Koro Sensei (Assassination Classroom)
Setelah menghancurkan permukaan Bulan dalam sekejap, dia lalu mengancam akan menghancurkan Bumi setahun kemudian. Namun sebelum itu terjadi, dia ingin menjadi seorang guru di kelas "buangan" untuk mengajari anak-anak yang tersingkirkan tersebut bagaimana cara membunuhnya sebelum waktu yang dia janjikan untuk menghancurkan Bumi tiba, dan menjadi pahlawan penyelamat Bumi. Masih belum diketahui pasti apa motifnya, tetapi selama menjadi seorang guru, Korosensei merupakan seorang guru yang sangat sempurna.

4. Monkey D. Luffy (ONEPIECE)
Monkey D. Luffy (ONEPIECE)
Statusnya adalah seorang bajak laut yang selalu membuat onar lembaga-lembaga pemerintah dunia. Sehingga nilai buronannya terus meroket dan dianggap sebagai salah satu bajak laut paling berbahaya. Namun meskipun statusnya adalah bajak laut, tetapi apa yang dilakukan oleh Monkey D. Luffy justru banyak membantu para penduduk sipil. Bahkan beberapa kali Luffy dan kawan-kawan justru menyelamatkan sebuah negara dari kekacauan.

5. Zeref (FAIRY TAIL)
Zeref (FAIRY TAIL)
Zeref adalah iblis kuno dan terkuat dalam dunia fairy tail. Segala makhluk hidup yang disentuhnya akan mati. Namun siapa sangka, perwujudan Zeref justru seorang pria muda yang baik hati. Pada dasarnya dia tidak ingin melukai siapapun. Semua yang disentuhnya mati bukan karena keinginannya, melainkan karena kutukan kuno yang dideritanya. Bahkan dia sampai menciptakan E.N.D. untuk dapat membunuh dirinya suatu saat.

6. Keroro (Keroro)
Keroro (Keroro)
Katak alien ini datang ke Bumi dengan niat awal untuk melakukan invasi besar-besaran. Namun siapa sangka ternyata di Bumi, Keroro justru kecanduan merakit Gunpla hingga melalaikan tugas yang diberikan kepadanya oleh kerajaan planet asalnya. Haha...

7. Light Yagami (Death Note)
Light Yagami (Death Note)
Yang ini agak unik. Dia bisa dibilang sebagai penjahat yang baik, tetapi juga bisa menjadi orang baik yang jahat. Awalnya, ketika pertama kali mendapatkan Death Note, Light menggunakannya untuk membunuh para penjahat di dunia. Kriminalitas pun menurun dengan drastis karena banyak penjahat yang mati secara misterius. Namun lama kelamaan, dirinya malah menjadi seperti penjahat yang melakukan berbagai cara termasuk membunuh orang-orang yang tidak bersalah, hanya untuk melindungi jati dirinya agar tidak ditangkap polisi.

Monday, 20 April 2015

Serial Ultraman terbaru 2015 : Ultraman X

Seperti halnya serial Kamen Rider, Ultraman juga rutin mengeluarkan serial terbaru setiap tahunnya. Dan pada tahun 2015 ini akan datang serial Ultraman terbaru yang diberi judul "Ultraman X". 
Serial Ultraman terbaru 2015 : Ultraman X

Ultraman X rencananya akan ditayangkan mulai tanggal 14 Juli 2015 di Jepang. Selain jadwal rilisnya tersebut, belum ada lagi informasi lebih lanjut mengenai serial Ultraman terbaru 2015 ini. Namun satu hal yang pasti, akan ada perubahan besar-besaran dalam tampilan kostumnya.

Dari gambar-gambar yang sudah beredar di internet, Ultraman X akan memiliki 'lampu neon' di bagian dada yang berbentuk 'X' dengan kostum Ultraman yang terlihat lebih menyerupai armor kamen rider dari pada kostum Ultraman pada umumnya. Yah, memang akhir-akhir ini kostum Ultraman dan Kamen Rider seolah-olah mengalami fusion yang membuatnya terlihat hampir serupa satu sama lain.

Kita tunggu saja kabar berikutnya tentang Serial Ultraman terbaru 2015 : Ultraman X ini.

Referensi : Jefusion

Saturday, 18 April 2015

Setelah Goku, kini Vegeta juga bisa menjadi Super Saiyan God Super Saiyan

Setelah beberapa waktu lalu dipublikasikan bahwa Son Goku akan mendapatkan perubahan wujud baru lagi menjadi Super Saiyan God Super Saiyan dengan warna rambut biru muda, kini Vegeta juga dikabarkan akan mendapatkan perubahan bentuk yang sama.
Vegeta juga bisa menjadi Super Saiyan God Super Saiyan

Masih belum diketahui apakah selama rentang waktu antara episode terakhir Dragon Ball Z dengan Film Dragon Ball Z: Resurrection 'F', Vegeta mampu berubah menjadi Super Saiyan 3 atau tidak. Jika memang Vegeta tidak bisa berubah menjadi Super Saiyan 3, berarti Vegeta langsung lompat satu tingkat dari Super Saiyan 2 menjadi Super Saiyan God Super Saiyan.

Dengan musuh yang sama dan karakter-karakter yang juga sama, memang tidak akan menarik jika tidak ada sesuatu yang WOW. Sehingga misteri bagaimana Frieza bisa menjadi sekuat itu dan bagaimana Goku dan Vegeta bisa mendapatkan bentuk Super Saiyan God Super Saiyan akan lebih dari cukup untuk mengundang rasa penasaran para pecinta Dragon Ball Z untuk berbondong-bondong menuju ke bioskop.

Sekedar tambahan, original konsep dan cerita dari film Dragon Ball Z: Resurrection 'F' ini ditangani langsung oleh Akira Toriyama, sang empunya Dragon Ball. Sementara film ini ditangani oleh Tadayoshi Yamamuro.

Referensi : Saiyan island

Friday, 17 April 2015

7 Pesan moral terpenting dari serial NARUTO

Tidak bisa dipungkiri jika serial Naruto adalah salah satu serial populer yang sangat banyak pesan moralnya. Pesan moral yang saya maksud disini bukanlah kata-kata mutiara lho!!! Tapi pesan dan kesan yang bisa diambil dari alur cerita Naruto dan kawan-kawan.
7 Pesan moral terpenting dari serial NARUTO

Mungkin jarang orang menyadari jika pesan-pesan dalam Naruto itu sangat mencerminkan kehidupan sosial di Jepang yang sebenarnya yang membuat penduduknya menjadi salah satu yang disegani di dunia. Itulah faktanya. Dan kita bisa mengambil pelajaran dari sana. Dan berikut adalah 7 Pesan moral terpenting dari serial NARUTO :

1. Jika kau berusaha menjadi lebih kuat untuk mencegah terjadinya perang, maka kau sudah memulai perang saat itu juga
Dalam serial Naruto, latar belakang terjadinya perang kebanyakan bukanlah karena kerakusan manusia akan kekuasaan, tetapi karena rasa cinta, rasa ingin melindungi teman, dan karena ingin menjaga perdamaian. Sehingga banyak shinobi yang berlomba-lomba menjadi lebih kuat untuk menjaga teman-temannya dan perdamaian dunia, tetapi malah justru membuat Perang semakin berkobar.
Jika kalian punya otak untuk berpikir dan punya mata hati untuk melihat, maka kalian akan melihat bahwa prinsip itu telah dipegang oleh penduduk Jepang saat ini. Jepang menyadari hal tersebut, sehingga meskipun mereka adalah negara dengan kecanggihan teknologi yang luar biasa, mereka tidak ikut berlomba-lomba menciptakan senjata perang canggih seperti Amerika, China, Korea Utara, maupun Iran. Mereka lebih fokus membangun peradaban dan perekonomian. Jepang adalah penjaga perdamaian yang sesungguhnya, bukan Amerika. Well I know I am Right.

2. Setiap murid harus bangga dengan perbedaan yang dimilikinya
Dalam sekolah ninja, satu kelas diajar oleh seorang guru yang sama. Namun saat lulus, tidak ada satu pun murid yang memiliki jutsu yang sama. Semua memiliki jutsu-nya masing-masing. Ini adalah cerminan dari pendidikan di Jepang. Guru hanya mengajar inti dan dasar-dasarnya, lalu murid mengembangkannya sesuai dengan bakat dan minat masing-masing.
Saat negara kita masih begitu bangga memaksa semua murid untuk sama dan sesuai dengan kemauan gurunya, sehingga murid yang sedikit berbeda dianggap "goblok". Jepang justru meyakinkan murid-murid mereka bahwa "kalian harus yakin dan bangga karena punya kemampuan yang berbeda satu sama lain."

3. Murid harus lebih hebat dari gurunya
Coba lihat, setiap karakter murid dalam Naruto, ujung-ujungnya menjadi jauh lebih kuat dari gurunya. Dan gurunya justru bangga, bahkan meski jika dia mati di tangan muridnya sendiri. Namun lihat beberapa oknum guru kita!!! Mereka begitu gengsi jika dikalahkan muridnya. Tidak semua sih, tetapi beberapa jelas terang-terangan terlihat tidak suka jika muridnya berkembang begitu cepat melampaui ilmu mereka.

4. Setiap orang punya sisi baik dan jahat
Orang sebaik Hokage pertama pun pernah melakukan kesalahan sehingga membuat Madara menjadi penjahat mengerikan. Namun orang selicik Danzo ternyata juga memiliki niat baik dalam setiap tindakannya, meski caranya salah.
Pesan yang bisa kita ambil dari sini adalah kita tidak boleh men-judge orang seenaknya. Bahkan anak-anak yang naik motor gentayangan di jalan, atau anak-anak yang suka tawuran pasti juga punya sisi baik. So, jangan doakan yang buruk-buruk, tapi doakan yang baik-baik, semoga meraka segera sadar dan menemukan jalan kebaikannya masing-masing. Bukankah Tuhan kita Maha Penyayang??? Jadi kenapa kita suka mengutuk?!?!

5. Sejahat apapun orang tua menurut kita, sebenarnya niatnya baik
Gaara dan Naruto sempat begitu membenci orang tua mereka karena sudah memasukkan Jinchuuriki ke dalam tubuh mereka sehingga membuat masa anak-anak mereka begitu menderita. Namun setelah dewasa, mereka akhirnya mengerti kenapa orang tua mereka melakukan itu. Itu adalah cinta yang tidak bisa kita mengerti. Itu adalah bentuk kepercayaan yang begitu besar dari orang tua terhadap anaknya.
Saya pernah seperti Gaara atau Naruto yang begitu benci kepada orang tua. Namun kini saya merasa begitu bersyukur karena punya orang tua seperti mereka. Mungkin aturan-aturan "kolot" orang tua kita begitu menyebalkan, tetapi sebenarnya maksud mereka baik, demi masa depan kita yang lebih baik. Meski tidak suka, sebaiknya jangan membantah omongan ortu yak! Terutama omongan ibu.

6. Dunia akan bersatu saat ada musuh yang superior
Seluruh negara yang selalu bertikai tiba-tiba mau bersatu saat Madara mulai mengibarkan bendera perang. Ini adalah sisi baik dari munculnya kejahatan. Infiniti Tsukuyomi memang tidak berhasil, tetapi niat Madara untuk menyatukan seluruh dunia sudah berhasil dengan cara yang berbeda.
Ini adalah sindiran bagi dunia. Sungguh Ironis, apakah kita juga harus menunggu ada yang menjajah Indonesia lagi, atau ada Invasi Alien besar-besaran terlebih dahulu agar seluruh manusia bisa bersatu? Bersatulah dari mulai sekarang, jangan menunggu yang terburuk terjadi terlebih dahulu!

7. Bakat vs Niat
Dikisahkan bahwa dari jaman anak-anak Rikudo Sannin hingga jaman Naruto - Sasuke selalu saja ada perdebatan soal bakat dan niat kuat. Lalu yang lebih penting yang mana, Bakat atau niat untuk menjadi yang paling hebat??? Keduanya penting, tetapi ujung-ujungnya Naruto (niat) dan Sasuke (bakat) memiliki kekuatan yang saling melengkapi. 
Pesannya adalah, tidak ada yang lebih penting dari bakat atau niat. Tetapi karena ada persaingan, baik si bakat ataupun si niat keduanya menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu. Jadi, jangan sombong karena merasa berbakat, dan jangan minder karena cuma punya niat. Banyak lho juara kelas di SD dan SMP yang ujung-ujungnya menjadi pekerja dari anak yang dianggap paling bodoh di kelas. Ataupun sebaliknya...

Setiap tontonan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ambil sisi positifnya saja, jangan beradu argumen tentang sisi negatif, nanti kalian akan jadi orang yang negatif juga. Ambil pesan moral yang baik dari setiap apa yang kalian tonton, seperti  7 Pesan moral terpenting dari serial NARUTO ini.

Thursday, 16 April 2015

7 Serial Manga yang orang Jepang ingin tahu akhir ceritanya

Beberapa serial manga sudah terbit sejak puluhan tahun lalu, tetapi masih belum ada titik terang mengenai akhir ceritanya. Entah karena sang mangaka yang belum menemukan ide untuk mengakhiri atau memang sengaja tidak ingin cepat berakhir.

Beberapa pembaca manga di Jepang menunjukkan respon mereka. Sebuah situs yang bernama Goo melakukan sebuah poling terhadap 500 pembacanya yang terdiri dari 250 pria dan 250 wanita. Hasilnya terkumpul judul-judul manga yang mereka paling ingin melihat akhir ceritanya. 7 diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Kochira Katsushika-ku Kamearikouen-mae Hashutsujo (Kochikame) dan Detective Conan
Kochira Katsushika-ku Kamearikouen-mae Hashutsujo (Kochikame) dan Detective Conan
Posisi pertama dihuni oleh 2 buah manga yang memang belum terlihat titik terang akhir ceritanya, yaitu Kochikame (terbit sejak tahun 1976) dan Detective Conan (terbit sejak 1994).

2. One Piece (terbit sejak 1997)
One Piece (terbit sejak 1997)
Petualangan Luffy dan kawan-kawan masih berada di awal separuh dunia One Piece, dan masih banyak bajak laut yang kuat yang harus dikalahkan untuk menjadi Raja Bajak Laut. Belum ada tanda-tanda tamat yang berhasil dicium dari Manga fenomenal ini.

3. Glass no Kamen (mulai terbit dari tahun 1976)
Glass no Kamen (mulai terbit dari tahun 1976)

4. Hunter X Hunter (mulai terbit dari tahun 1998)
Hunter X Hunter (mulai terbit dari tahun 1998)
Pengarangnya sudah sering sakit-sakitan sehingga manga-nya harus hiatus hingga waktu yang tidak ditentukan. Bisa dibilang cerita Gon dan kawan-kawan benar-benar menggantung.

5. Golgo 13 (mulai terbit dari 1968)
Golgo 13 (mulai terbit dari 1968)

6. Oishinbo (mulai terbit dari tahun 1983)
Oishinbo (mulai terbit dari tahun 1983)

7. Hajime no Ippo (mulai terbit dari tahun 1989)
Hajime no Ippo

Selain 7 manga di atas, masih ada beberapa judul manga lainnya seperti NANA, JoJo’s Bizarre Adventure, BLEACH, dan GINTAMA serta beberapa manga panjang lainnya. Kalau agan ingin tahu akhir cerita dari manga yang mana??? ^_^ 

Wednesday, 15 April 2015

Mengenal Shuzo Nijimura sang Kapten Teiko

Shuzo Nijimura merupakan kapten tim basket SMP Teiko sebelum Akashi Seijuro. Sebagai seorang kapten yang mengepalai tim basket SMP terkuat tentu Nijimura bukanlah pemain biasa-biasa saja. Namun apakah kemampuannya selevel dengan Kiseki No Sedai???
Mengenal Shuzo Nijimura sang Kapten Teiko

Nijimura menjabat sebagai kapten tim Teiko ketika para member Kiseki No Sedai masih kelas satu. Saat itu dia mengangkat Akashi untuk menjadi wakilnya. Namun begitu naik ke kelas 2 Nijimura langsung memasrahkan jabatan kapten kepada Akashi.

Saat masih menjabat sebagai kapten tim Teiko, Nijimura disebut-sebut sebagai Power Forward terkuat di tingkat SMP. Dia merupakan pemain dengan dribel yang sangat kuat dan cepat. Nijimura juga memiliki operan yang sangat cepat dan akurat. Namun kemampuan hebatnya tersebut segera terkubur dalam-dalam dari ingatan setelah kemunculan Kiseki No Sedai.

Posisi Nijimura sama dengan posisi Aomine Daiki yaitu sebagai Power Foward. Namun setelah Akashi menjadi kapten, posisi Nijimura berubah menjadi Small Forward. Dengan perubahan posisi tersebut, bisa dispekulasikan bahwa kemampuan Aomine sedikit lebih hebat dari Nijimura, karena Akashi lebih memilih Aomine yang menjadi Power Forward.

Nijimura merupakan senior 1 tahun di atas Kiseki No Sedai. Dengan kata lain, dirinya berada satu angkatan dengan Uncrowned General. Namun ternyata kemampuan hebatnya tersebut tidak membuatnya masuk kedalam salah satu Uncrowned General. So, kemungkinan besar, kemampuan Nijimura itu setara dengan Tatsuya Himuro.

Ada yang punya analisi lain??? ^_^

Tuesday, 14 April 2015

Visual Perdana Live Action Bakuman Telah Diperlihatkan

Ada yang sudah menunggu-nunggu Live Action Bakuman? Sama. Saya juga sudah tidak sabar lagi untuk menyaksikan kisah Mashiro (diperankan oleh Takeru Satoh) dan Takagi (Ryuunosuke Kamiki) dalam mewujudkan mimpinya menjadi seorang mangaka yang terkenal.
Visual Perdana Live Action Bakuman

Kabarnya, sudah dipastikan bahwa Live Action Bakuman akan mulai tayang di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal 3 Oktober 2015 mendatang. Hmm, masih ada sekitar setengah tahun lagi nih. Semoga nanti Blitzmegaplex mau menayangkannya di bioskop Indonesia. Amin.

Untuk menunjang info tersebut, diperlihatkan juga visual terbaru Bakuman Live Action yang menampilkan foto Mashiro (Takeru Satoh) dan Takagi (Ryuunosuke Kamiki) yang memegang sebuah gambar karakter masing-masing yang digambar langsung oleh sang Mangaka Bakuman, Takeshi Obata. Dalam gambar tersebut tertulis pesan dalam bahasa Jepang yang artinya “Gambar” dan “Sampai kau meraih puncak Jump.” 

Kabarnya, Takeshi Obata akan berperan langsung untuk membuat gambar-gambar manga yang dibuat oleh Mashiro dalam film yang disutradarai oleh Hitoshi One ini. Mantap nggak tuh?

O iya, sekedar tambahan nih. Sebelum bermain dalam Bakuman Live Action, Takeru Satoh dan Ryuunosuke Kamiki juga pernah bermain bersama dalam Live Action BECK, loh!!!

Referensi : ANN

Saturday, 11 April 2015

Cita Rasa Lebay Ala Shokugeki No Soma

Anime Shokugeki No Soma sudah mulai tayang di awal bulan April 2015. Anime yang diangkat dari Manga karya Yūto Tsukuda dan Shun Saeki ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang bercita-cita menjadi seorang koki No. 1.
Cita Rasa Lebay Ala Shokugeki No Soma

Topik yang diangkat memang sederhana dan terlihat kurang begitu "actionable" yaitu masak memasak. Tapi siapa sangka alur cerita yang dibikin ternyata tidak kalah seru dengan manga mainstream yang bertema berantem-beranteman. 

Kisah Soma (karakter utama) yang menggunakan masakan untuk menaklukkan 'musuh-musuhnya' memang terlihat sangat impossible. Namun sungguh sangat menarik. Terlebih lagi masakan yang dibuatnya selalu mampu membuat wanita klepek-klepek.

Bagi yang suka dengan fan service, Anime ini saya rasa sangat layak untuk dinikmati. Pasalnya cita rasa lebay yang ditampilkan dalam Shokugeki No Soma sangat rentan menampilkan sosok-sosok yang eksotis. Rasa nikmatnya makanan seolah dibandingkan dengan rasa nikmatnya seks. Selalu saja ujung-ujungnya back to naked untuk menunjukkan sebuah cita rasa yang di atas super.

Di episode pertama saja, kalian akan melihat seorang gadis SMP yang terengah-engah ala film bokep "Tentacle posr" saat memakan satu olahan cumi bakar yang gagal. Belum lagi di episode berikutnya ada lagi wanita yang seolah digelitiki bagian-bagian sensitifnya ketika memakan masakan super nikmat buah tangan dari Soma. Nah loh!!!

Friday, 10 April 2015

Goku mendapatkan wujud baru dalam Dragon Ball Z: Fukkatsu no F

Jika pada video promosi sebelumnya telah menampilkan wujud baru Frieza yang berwarna emas, kini PV terbaru menampilkan perubahan wujud super saiyan terbaru Son Goku dengan rambut berwarna biru muda.
Goku mendapatkan wujud baru dalam Dragon Ball Z: Fukkatsu no F

Jika dalam film Dragon Ball Z: Battle of God, Goku mendapatkan bentuk perubahan wujud yang disebut Super Saiyan God dengan rambut yang berubah menjadi merah, kali ini kekuatannya akan lebih besar lagi dalam bentuk yang disebut Super Saiyan God Super Saiyan dengan rambut yang berwarna biru muda.

Dengan perubahan wujud terbarunya tersebut, sepertinya kekuatan Son Goku sudah sejajar dengan Beerus si dewa penghancur yang sebelumnya muncul dalam Dragon Ball Z: Battle of God.


Thursday, 9 April 2015

Arc Kuroshitsuji yang mengambil setting sejarah tragedi besar dunia

Kuroshitsuji atau dikenal juga dengan Black Butler merupakan sebuah manga karya Yana Toboso. Seri manga yang terbit bulanan ini, terbilang cukup sukses di pasaran, mengingat sudah diangkat kedalam anime dan Live Action Movie.

Bercerita tentang kehidupan seorang bocah bernama Ciel Phantomhive yang mewarisi tugas turun temurun dalam keluarganya sebagai "anjing penjaga Ratu Inggris" pada abad pertengahan, serial ini berhasil mengaduk-aduk sejarah dunia dalam perspektif yang berbeda.

Beberapa Arc-nya mengambil setting tragedi-tragedi besar pada abad pertengahan, dengan alur yang bisa dibilang sangat mirip dengan aslinya tetapi diceritakan dalam balutan cerita fiktif yang mungkin sedikit terlihat seperti sebuah teori konspirasi.

Dan berikut adalah beberapa Arc Kuroshitsuji yang mengambil setting sejarah tragedi besar dunia :

- Arc Jack The Ripper
Kisah pembunuh sadis abad pertengahan Jack The Ripper memang menginspirasi banyak sekali cerita-cerita fiksi. Tidak terkecuali dengan Kuroshitsuji. Mengangkat latar belakang tragedi pembunuhan yang dilakukan oleh Jack The Ripper di London pada abad pertengahan, Ciel dibantu oleh Butler sempurnanya mencoba menguak siapa sebenarnya Jack The Ripper.
Namun, berbeda dengan kenyataan sejarah yang menyebutkan bahwa Jack The Ripper adalah seorang laki-laki, dalam Kuroshitsuji diceritakan bahwa Jack The Ripper adalah seorang wanita. Dimana naluri haus membunuhnya lebih didukung oleh seorang Shinigami yang menyimpang.

-  Arc Phantomhive Manor Murder Arc (Book of Murder)
Tentu kenal dengan Sir Arthur Conan Doyle sang pengarang Sherlock Holmes, bukan??? Betapa luar biasa cerita-cerita detektif karyanya membuat kita takjub hingga saat ini. Namun tahukah bagaimana seorang penulis abad pertengahan tersebut bisa menulis cerita detektif yang luar biasa seperti itu? Kuroshitsuji menceritakan kisah Novelist legendaris tersebut dalam perspektif yang berbeda.
Dikisahkan bahwa Ciel merupakan penggemar dari karya-karya Arthur Conan Doyle yang diterbitkan pada surat kabar untuk kelas menengah kebawah. Suatu hari dia mengundang sang penulis yang merasa hampir putus asa dengan karirnya tersebut ke dalam jamuan makan malam di rumahnya. Dan terjadilah pembunuhan misterius di kastil milik Ciel tersebut.
Dibantu oleh Sebastian (Butler iblis milik Ciel), Sir Arthur muda berhasil memecahkan misteri pembunuhan berantai tersebut. Namun saat dia hendak pulang dari tempat tinggal Ciel, dia merasakan suatu keganjilan dari kasus tersebut. Dia pun memutuskan untuk kembali, dan menemukan fakta bahwa Sebastian sebenarnya adalah seorang iblis. Namun karena suatu alasan tertentu, Arthur muda dibiarkan tetap hidup dan pulang ke rumahnya.
Karena merasa ketakutan yang begitu hebat karena pernah melihat iblis, Arthur muda pun menjadi seperti orang yang kesurupan dalam menulis Novel misteri. Dia pun terus menulis novel misteri yang pada akhirnya mengharumkan namanya hingga sekarang. Yup, Novel tersebut adalah seri Sherlock Holmes.

- Arc Ship Voyage
Cerita ini mengungkap misteri lain dari sejarah tenggelamnya kapal Titanic. Jika dalam sejarah diceritakan bahwa Titanic tenggelam karena menghantam gunung es. Dalam Kuroshitsuji, diceritakan bahwa sebelum membentur gunung es, di dalam kapal Titanic lebih dulu terjadi kegaduhan akibat serangan mayat hidup hingga kapal hilang kendali dan membentur gunung es lalu tenggelam.

- Arc Green Witch
Berkisah tentang kutukan hutan manusia serigala di wilayah Jerman. Dalam Kuroshitsuji, manusia serigala dan penyihir tidaklah benar-benar ada, melainkan itu hanyalah sebuah konspirasi untuk mencegah orang-masuk memasuki hutan. Karena di dalam hutan tersebut terdapat sebuah laboratorium militer milik NAZI.

OK, kita tunggu saja sejarah dunia apalagi yang akan diselewengkan oleh manga Kuroshitsuji.

Wednesday, 8 April 2015

Daftar Spin-Off Manga Fairy Tail

Fairy Tail merupakan sebuah judul manga populer karya Hiro Mashima. Manga ini memiliki "dunia" yang begitu luas dengan karakter yang bejibun banyaknya. Tidak mengherankan jika seri ini memiliki beberapa tokoh pembantu yang sama populernya dengan karakter utama. 

Sehingga tidak mengherankan jika pada akhirnya dibuatlah spin-off manga yang menceritakan tentang tokoh-tokoh tersebut karena tidak memungkinkan untuk diceritakan dalam manga utama. Dan berikut ini adalah Daftar Spin-Off Manga Fairy Tail yang sudah ada saat ini (April 2015).

1. Fairy Tail Zero
Fairy Tail Zero
Manga Spin-Off Fairy tail yang pertama terbit pada 17 Juli 2014 ini bercerita tentang asal muasal berdirinya Guild Fairy Tail yang tidak diceritakan dalam manga utama. Manga ini tidak terbit secara mingguan, tetapi terbit bulanan. Penulis cerita dan ilustrasi gambarnya ditangani langsung oleh Hiro Mashima.

2. Fairy Tail: Ice Trail
Fairy Tail: Ice Trail
Manga Spin-Off Fairy tail ini bercerita tentang masa lalu Gray Fullbuster sebelum bergabung dalam Fairy Tail. Penulis cerita dan ilustrasi gambarnya adalah Yusuke Shirato. Diterbitkan secara bulanan dan pertama terbit pada tanggal 17 Juli 2014.

3. Fairy Girls
Fairy Girls
Manga Spin-Off Fairy Tail ini bercerita tentang kehidupan dan petualangan para gadis anggota Fairy Tail. Mangakanya adalah BOKU. Manga ini juga terbit bulanan. Pertama terbit pada tanggal 20 November 2014.

4. Blue Mistral
Blue Mistral
Manga Spin-Off Fairy Tail ini berfokus pada kisah petualangan Wendy di suatu Lembah Naga misterius. Manga bulanan yang pertama diterbitkan pada tanggal 2 Agustus 2014 ini ditulis dan digambar oleh Rui Watanabe.

Ada Kereta Assassination Classroom di Tokyo

Kereta unik yang bertema Assassination Classroom yang melaju di rel kota Tokyo sejak tanggal 6 April 2015 kemaren. Kereta dengan warna dominan kuning ini berbalut gambar Korosensei dari anime Ansatsu Kyoushitsu atau Assassination Classroom yang saat ini tengah Ongoing.

Kereta Korosensei tersebut dijalankan dalam rangka promosi serial anime dan perilisan DVD/Blu-ray dari anime terkait. Seperti yang kita tahu, di kuartal pertama tahun 2015 ini manga Assassination Classroom sudah diangkat menjadi anime dan film Live Action dan meraih sukses yang luar biasa. Film Live Actionnya sudah menjadi film terlaris tahun 2015 untuk saat ini dan serial animenya juga mendapatkan ratting teratas.

Kereta Korosensei ini berjalan mengambil rute di wilayah Tokyo. Rencananya kereta ini akan beroperasi hingga akhir Juli 2015.

Ada Kereta Assassination Classroom di Tokyo

Kereta Korosensei

kereta bertema anime assassination classroom

Friday, 3 April 2015

5 Jenis Kagune dalam Tokyo Ghoul

Kagune merupakan senjata alami yang dimiliki oleh Ghoul. Warnanya merah menyerupai darah, menyeruak keluar dari bagian punggung Ghoul, terlihat cair dan lentur, tetapi lebih kuat dari besi baja. Kagune ini terwujud dari gumpalan RC Cell yang diproduksi oleh sebuah organ tubuh Ghoul yang bernama Kakuhou.
Jenis-Jenis Kagune dalam Tokyo Ghoul

Secara etimologi dan geofisika (maav nggak nemu kata yang pas, he...) Kagune terbagi dalam 4 jenis, yaitu Ukaku, Koukaku, Rinkaku, dan Bikaku. Tiap jenis kagune memiliki keunggulannya masing-masing. Secara lengkapnya akan kami koyak sebagai berikut :

- Kagune tipe Ukaku
Kagune jenis ini wujudnya mencuat dari area pundak belakang dan berbentuk menyerupai sayap. Pemilik kagune jenis ini biasanya unggul dalam kecepatan. Namun, kagune jenis ini sangat menguras tenaga, sehingga pemiliknya cenderung cepat capek dan loyo.
Para penggunanya antara lain :  Touka Kirishima, Yoshimura, Eto, Renji Yomo, Kaya Irimi, Ayato Kirishima, Kazuichi Banjou, Katou Sumihara, Hikari Kirishima, Ginshi Shirazu, dan Seidou Takizawa. 

- Kagune tipe Koukaku
Kagune jenis ini mencuat dari area punggung dibawah pundak. Tepatnya di bawah Ukaku. Kagune jenis ini memiliki kadar density RC Cell yang sangat padat. Sehingga membuatnya menjadi Kagune yang sangat kuat. Disebut-sebut sebagai jenis kagune yang teksturnya paling keras dan kuat.
Biasanya Kagune jenis ini akan berwujud menyerupai armor atau tameng. Namun bisa juga dibentuk menjadi seperti Pedang, Bor, Palu atau jenis senjata lain, jadi sangat cocok untuk penyerangan maupun pertahanan.
Namun karena wujudnya yang berat, pemilik Kuokaku biasanya pergerakannya lamban. Mungkin merupakan pengguna kagune yang paling lamban. 
Para penggunanya antara lain :  Shuu Tsukiyama, Ryouko Fueguchi, Hinami Fueguchi, Arata Kirishima, Naki, Minami Uruka, Kuki Urie, dan Nutcracker.

- Kagune tipe Rinkaku
Berwujud menyerupai tentakel yang mencuat dari area di belakang pinggang. Tipe Rinkaku memiliki kemampuan regenerasi yang sangat baik, dan kagunenya dapat menusuk-nusuk dengan cepat dan brutal. Namun karena bentuk kagunenya terbilang sangat ringan menyerupai liquid, kagunenya gampang dihancurkan.
Para penggunanya antara lain : Rize Kamishiro, Ken Kaneki, Nashiro Yasuhisa, Kurona Yasuhisa, Hinami Fueguchi, Asaki Fueguchi, Yamori, Nico, Kie Muramatsu, Saiko Yonebayashi, Karao Saeki, Roma Hoito, Kanae von Rosewald, dan Matsumae.

- Kagune tipe Bikaku
Jenis kagune yang bentuknya menyerupai ekor. Ya karena memang mencuat dari area sekitar tulang ekor. Bisa dibilang kagune jenis ini tidak memiliki sesuatu yang spesial tetapi juga tidak memiliki kelemahan yang berarti. Meski demikian, jenis Bikaku cocok untuk pertarungan semi-dekat dan bagus juga dalam pertahanan.
Para penggunanya antara lain : Nishiki Nishio, the Bin Brothers, Enji Koma, Shachi, Tooru Mutsuki, Akashi Kobayashi, Nutcracker, dan Miza

- Kakuja
Selain keempat jenis kagune di atas, ada satu lagi jenis kagune yang bisa dibilang abnormal, yaitu Kakuja. Ketika seorang ghoul melakukan kanibalisme terhadap ghoul lain, maka kagunenya akan mengalami suatu fenomena abnormal yang disebut Kakuja. Biasanya kakuja akan berwujud menyerupai armor yang melapisi bagian tubuh Ghoul. Seorang ghoul yang memiliki Kakuja disebut Kakujas.
Para penggunanya antara lain : Ken Kaneki, Yoshimura, Eto, Yakumo Oomori, dan Arata Kirishima.

Referensi : Tokyo ghoul wikia

Misteri kursi "Heart" yang kosong dalam keluarga eksekutif Doflamingo (ONEPIECE)

Saat pertama kali diperkenalkan, para anggota eksekutif keluarga Doflamingo menduduki posisi kursi yang menggunakan lambang pada kartu remi. Hal ini diposisikan sesuai dengan julukan Doflaminggo sebagai seorang Joker, sehingga ada 4 jenis kartu yang berada di bawahnya yaitu Spade, Heart, Diamond, dan Club.

Misteri kursi "Heart" yang kosong dalam keluarga eksekutif Doflamingo
Kursi Spade diisi oleh Pica
Kursi Diamond diisi oleh Diamante
Kursi Club diisi oleh Trebol
Sedangkan Kursi Heart kosong

Di awal-awal perkenalannya, banyak yang berfikir bahwa masih ada satu lagi anggota keluarga eksekutif Doflamingo yang masih misterius yang kelak akan muncul menjadi lawan Luffy dan kawan-kawan. Namun pada akhirnya hal tersebut hanya hoax belaka.

Berdasarkan kisah flashback keluarga Eksekutif Doflamingo oleh Trebol di manga One piece chapter 782, pada mulanya Dofflamingo justru bergabung paling akhir. Justru keempat "jenis kartu" tersebut yang sudah berteman sejak kecil. Mereka adalah Trebol, Diamante, Pica, dan Vergo. Keempatnya sepakat untuk mendidik dan mempersiapkan Doflaminggo kecil untuk tumbuh menjadi seorang "reinkarnasi iblis" yang kelak akan menguasai lautan.

Dengan kata lain, kursi "Heart" tersebut sebenarnya diisi oleh Vergo. Hanya saja Vergo mendapatkan tugas untuk melakukan penyusupan ke dalam angkatan laut. Sehingga kursi tersebut dikosongkan hingga tiba-tiba adik Doflamingo yang awalnya dikiira sudah mati, Corazon, muncul kembali dan Doflaminggo menempatkannya untuk mengisi kursi "Heart" tersebut.

Namun akhirnya Corazon mati dibunuh oleh Doflamingo karena diketahui bahwa dia adalah mata-mata dari angkatan laut. Setelah Corazon mati, Doflamingo tidak mengangkat seorang pun lagi untuk menduduki kursi "Heart" hingga kehadiran Luffy di Dressrosa. Itulah sebabnya kursi "Heart" dalam keluarga eksekutif Doflamingo kosong.

Sebelum mati di tangan Doflamingo, Corazon sempat akrab dengan anak kecil yang bernama Trafalgar Law. Mengetahui bahwa Law merupakan penyandang nama "D.", Corazon mati-matian membantu Law untuk dapat bertahan hidup dari penyakit ekstrim-nya dan menjauhkannya dari Doflamingo hingga akhirnya dia berhasil mendapatkan buah iblis Ope Ope No Mi yang bisa mengobati Law. 

Trafalgar Law pun tumbuh menjadi seorang bajak laut yang disegani. Sebagai bukti respect-nya kepada Corazon, Law menamai kelompok bajak lautnya sebagai "Heart Pirate" sesuai dengan posisi Corazon saat masih berada di keluarga eksekutif Doflamingo, dan menggunakan senyum khas Corazon sebagai inspirasi lambang bajak laut mereka.

Thursday, 2 April 2015

Mengapa Ghoul Investigator selalu membawa koper???

Untuk bertarung melawan Ghoul, seorang Ghoul Investigator diberi kekuasaan untuk menggunakan senjata anti ghoul yang disebut Quinque. Quinque ini terbuat dari Kagune milik Ghoul. Kagune merupakan senjata alami Ghoul yang tercipta dari Kakuhou (semacam organ unik yang hanya terdapat pada tubuh Ghoul). Kakuhou tersebut menghasilkan RC Cell yang kemudian digunakan sebagai senjata mereka yang fleksibel seperti air tetapi lebih kuat dari baja yang disebut Kagune.
Mengapa Ghoul Investigator selalu membawa koper???

Untuk menghadapi Kagune tersebut maka CCG membuat senjata yang terbuat dari Kagune juga. Namun karena manusia tidak memiliki Kakuhou yang menghasilkan RC Cell di dalam tubuhnya, maka manusia membuat "Kakuhou External" yang diambil dari Ghoul untuk membuat senjata yang serupa Kagune. Dan jadilah senjata-senjata pemusnah Ghoul yang disebut Quinque.

Quinque tersebut dapat berwujud bermacam-macam senjata seperti kapak, pedang, tombak, armor, dll. Hanya saja, bentuknya permanen, tidak bisa berubah-ubah bentuk seperti kagune milik Ghoul. Selain itu, Quinque juga jumlahnya terbatas karena Kakuhou yang digunakan tidak bisa memproduksi RC Cell sendiri dan tidak bisa menyerap RC Cell dari luar, seperti yang bisa Ghoul lakukan.

Nah, yang ada di dalam koper itu adalah "Kakuhou eksternal" tersebut yang menghasilkan RC Cell untuk membuat Quinque yang digunakan oleh Investigator Ghoul. Sehingga kemana pun Investigator CCG pergi, mereka selalu terlihat membawa koper atau tas. Yang unik adalah Quinque milik Juzoo yang sepertinya sudah dibuat permanen, sehingga Juuzo tidak perlu membawa koper lagi.

Kekuatan dari tiap-tiap Quinque berbeda-beda, tergantung dari Kakuhou yang digunakan. Jika kakuhou yang digunakan diambil dari tubuh ghoul kelas SS, maka kemampuan Quinque nya juga setara dengan kagune Ghoul kelas SS. Jadi tidak mengherankan jika Quinque milik Juuzo tidak mempan melawan One Eyed Owl. Sedangkan pedang Quinque milik Arima bisa dengan mudah menebas lengan One Eyed Owl.

Dalam Tokyo Ghoul:re, metode baru penggunaan Quinque telah ditemukan. Kakuhou tidak lagi dibawa dalam sebuah koper, melainkan ditanamkan langsung di dalam tubuh investigator dan dikendalikan oleh otak. Hal ini menjadikan sang investigator menjadi mirip Ghoul yang mengeluarkan kagune dari tubuhnya. 

Namun jika RC Cell yang dihasilkan oleh Kakuhou tersebut melebihi batas aman, maka penggunanya akan benar-benar menjadi setengah Ghoul seperti Kaneki. Namun jika RC Cell nya masih di batas aman, maka penggunanya masih bisa memakan makanan manusia, tetapi mampu mengendalikan kagune dari tubuhnya.

Ada karakter cewek cantik baru lagi di Nisekoi season 2?

Sudah dikonfirmasikan bahwa pada bulan April 2015  ini Nisekoi season 2 akan mulai ditayangkan. Kisah tentang Raku, si cowok penakluk hati cewek ini akan berlanjut menjadi lebih rumit dengan kehadiran karakter cewek baru di Nisekoi season 2. Siapakah dia???
Gambar Haru Onodera

Namanya Haru Onodera. Namanya kok terdengar familiar yak??? Tentu saja karena dia ini adiknya Kosaki Onodera, si cewek idamannya Raku. Pertama kali bertemu dengan Raku dalam sebuah kejadian yang "salah paham" saat pertama masuk sekolah SMA. Haru yang menyangka bahwa Raku telah menyelamatkannya dari gangguan Gangsters (padahal itu adalah gangster anak buah Bapaknya Raku), menjadi terobsesi untuk menemukan pangeran penolongnya tersebut di sekolahnya. Saat itu dia tidak tahu namanya dan bayangannya tentang "si pangeran penolong" juga agak kabur.

Hingga akhirnya Haru bertemu dengan Raku. Namun dia tidak tahu kalau Raku adalah "pangeran" yang selama ini dia cari. Sebaliknya, Haru justru menganggap Raku sebagai seseorang yang berbahaya bagi kakaknya, Kosaki Onodera. Sehingga Haru berjanji akan melindungi Kosaki dari Raku bagaimanapun juga.

Namun, bukan Raku namanya kalau tidak bisa bikin cewek yang membencinya menjadi jatuh hati kepadanya. Lambat laun (tentu karena kejadian-kejadian yang tidak diduga) Haru diam-diam menaruh hati kepada Raku. Namun akhirnya dia juga tahu jika Raku adalah cowok yang disukai oleh Kakaknya. Alhasil, Haru memendam perasaannya dan memilih untuk mendukung hubungan Raku dengan kakaknya.

Dalam cerita, Haru itu masih kelas 1 SMA, sementara Raku and the gank, adalah murid kelas 2 (semoga nggak salah) dalam satu sekolahan yang sama. Berbeda dengan Kosaki Onodera, Haru memiliki sifat yang bersemangat, dan sedikit kasar, meski agak naif. Selain itu Haru memiliki skill memasak yang mumpuni, tidak seperti Kosaki yang hanya pandai menghias, tetapi masakannya "mematikan".

Kenapa saya bisa tau cukup banyak tentang Siapa Haru Onodera, padahal Animenya belum keluar??? Iya lah, kan ada Nisekoi.wikia. haha...

Wednesday, 1 April 2015

OVA Tokyo Ghoul yang mengangkat masa muda Arima Kishou akan tayang Juli 2015

Anime Tokyo Ghoul Root A sudah tamat pada episode ke-12 minggu lalu dengan akhir yang menggantung, tidak seperti yang diharapkan oleh para fans. Mungkin, pihak produksi menyadari hal itu, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mereka segera mengumumkan akan adanya OVA Tokyo Ghoul tahun ini juga sebagai obat penawar kekecewaan para fans.
OVA Tokyo Ghoul yang mengangkat masa muda Arima Kishou akan tayang Juli 2015

OVA Tokyo Ghoul ini akan mengangkat cerita dari manga spin-off Tokyo Ghoul: Jack, yang mengisahkan tentang masa muda Arima Kishou, si malaikat pencabut nyawa ghoul. Setting waktunya sekitar 12 tahun sebelum cerita originalnya dimulai.

Bagi kalian yang sudah membaca Tokyo Ghoul: JACK, tentu sangat penasaran seperti apa jadinya nanti setelah diangkat menjadi OVA. Penggambaran manga Tokyo Ghoul: JACK terbilang sangat amat tidak detil. Bahkan setting lokasinya pun tidak sejelas Manga Tokyo Ghoul. Jadi, besar harapan para fans untuk melihat cerita masa muda Arima dalam layout yang lebih detil dan jelas. Dan pasti nantinya akan sangat berbeda dari manganya. 

So, OVA Tokyo Ghoul yang mengangkat cerita masa muda Arima Kishou sangat layak untuk kita tunggu. Dan berikut adalah video pengumuman OVA Tokyo Ghoul yang menegaskan bahwa akan ditayangkan pada bulan Juli 2015 mendatang.


Live Action Assassination Classroom mencetak rekor fantastis di awal penayangannya

Live Action Assassination Classroom mencetak rekor fantastis diawal penayangannya di Jepang. Bayangkan saja, diminggu perdana penayangannya, sudah terjual sebanyak 350 ribu lembar. Dan kini kabarnya sudah lebih dari 1 juta orang yang menyaksikannya di layar lebar.
Live Action Assassination Classroom mencetak rekor fantastis di awal penayangannya

Dengan rekor fantastis semacam itu, tak pelak Live Action Assassination Classroom dibaiat menjadi film dengan debut terbaik tahun ini. Dan juga menjadi film dengan penjualan tiket tercepat tahun ini di Jepang.

Belum sampai sebulan tayang di layar lebar, kabarnya Live Action Assassination Classroom sudah meraup keuntungan hingga 1,2 milyar Yen atau sekitar 120 milyar rupiah. Tak heran jika desas desus menyebutkan bahwa akan segera dibuat sekuelnya.

Sutradara yang menangani pembuatan film live action ini, Eiichiro Hasumi, menunjukkan hasrat yang kuat untuk membuat sekuel live Action Assassination Classroom. Sebagai aktor yang diisukan masih akan memerankan Nagisa Shiota jika sekuelnya benar-benar dibuat, Ryosuke Yamada (Hey! Say! JUMP) juga memberikan tanggapan yang positif.
“Walaupun belum ada yang tahu, tapi aku sudah siap untuk memainkan sekuelnya, aku ingin sekali melakukannya bila memungkinkan. Itu adalah keinginan para pemain dan staf.” ungkap Yamada seperti dikutip dari Crunchyroll.com.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons