Thursday, 9 July 2015

IMO: Kekuatan Big Mom adalah Mythical Zoan Tipe Penyihir

Seperti yang kita tahu, Oda Sensei sering sekali mengaitkan cerita Onepiece dengan cerita dongeng. So, jangan heran jika banyak karakter onepiece yang memiliki kesamaan esensi cerita dengan karakter dongeng. Termasuk IMO tentang Big Mom berikut ini:
IMO: Kekuatan Big Mom adalah Mythical Zoan Tipe Penyihir

Diceritakan bahwa Big Mom tinggal di sebuah pulau yang terbuat dari permen. Sementara dalam cerita dongeng "Hansel and Gretel" seorang wanita penyihir tinggal di dalam rumah yang terbuat dari permen. Sudah mulai terlihat koneksinya kan???

Seperti yang kita tahu, sosok penyihir biasanya digambarkan berbadan gendut, dan berhidung besar. Big Mom memiliki kedua ciri-ciri tersebut.

Kemungkinan Big Mom adalah pemakan buah setan langka tipe Mythical Zoan (Penyihir Laut), Witch Wicth No Mi (atau apalah nanti namanya) yang mampu mengubah manusia menjadi permen lalu memakannya. Kemudian Big Mom dapat menggunakan kekuatan dari orang yang dimakannya tersebut untuk beberapa menit seperti halnya Majin Boo dalam Dragon Ball Z.

Air liur yang terlihat selalu keluar dari mulut Big Mom sepertinya akan menjadi ornamen untuk mengubah manusia menjadi permen. Siapa saja yang terkena air liur tersebut akan berubah menjadi permen lalu dimakan oleh Big Mom.

Kekuatan lain yang mungkin juga dimiliki oleh Big Mom adalah semacam sihir ilusi mimpi. Kemampuan sihirnya tersebut mampu menembus ketakutan seseorang yang paling dalam dan menggunakan mimpi buruk untuk menjatuhkan mentalnya. Lalu dengan awakening Defil Fruit, Big Mom mampu mengubah lingkungan sekitarnya menjadi dunia ilusi yang paling ditakuti oleh musuhnya. Hal ini juga akan menjawab bagaimana Pulau Permen yang Big Mom tempati bisa terbentuk.

Opsi lain dari kemampuan ilusi mimpinya tersebut adalah, kenyataan bahwa tubuh besar Big Mom yang selama ini ditampilkan ternyata hanyalah sebuah ilusi bikinannya, bukan merupakan bentuk tubuh aslinya.

Penyihir biasanya percaya terhadap keberadaan pohon suci. Coba lihat jolly roger Big Mom. Disana tergambar Big Mom memegang sebuah ranting pohon, dan juga tergambar sebuah bulatan yang menyerupai bentuk serat kayu.

Untuk lebih menguatkan lagi tentang teori ini, coba tengok pakaian yang dikenakan oleh anggota kelompok Big Mom yang sudah ditampilkan. Pekoms dan Tamago terlihat mengenakan stelan rapi seperti pakaian para magician.
So, jika nanti Oda Sensei memang akan mengambil tema "Hansel and Gretel" maka dalam Arc Onepiece berikutnya kemungkinan besar Luffy (Hansel) dan Trafalgar Law (Gretel) akan berkunjung ke rumah permen si penyihir Big Mom.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons