Wednesday 24 June 2015

Perbedaan Jutsu Teleportasi dengan body flicker Jutsu

Jutsu Teleportasi dan jutsu body flicker memang terlihat hampir serupa. Keduanya membuat seorang shinobi seolah menghilang dalam sekejap mata. Namun sebenarnya cara kerja kedua jutsu tersebut sangatlah berbeda. Lalu, apa sih perbedaan antara Jutsu Teleportasi dengan body flicker Jutsu?
Perbedaan Jutsu Teleportasi dengan body flicker Jutsu

Jutsu teleportasi bekerja dengan memindahkan tubuh si pengguna atau objek lain yang terkena efeknya, ke suatu tempat dengan sangat cepat melalui perbedaan dimensi. Biasanya, objek yang hendak dituju tersebut sudah ditandai dengan suatu segel khusus terlebih dahulu, dan lokasinya bisa sangat jauh. 

Sedangkan body flicker jutsu merupakan teknik bergerak sangat cepat dan senyap yang digunakan oleh para shinobi untuk bergerak tanpa diketahui. Biasanya menggunakan media untuk menyembunyikan pergerakan yang berupa bom asap. Teknik ini tidak membutuhkan segel khusus di suatu tempat, karena teknik ini hanya bergerak dengan sangat cepat ke daerah terdekat saja.

Hanya sebagian kecil saja shinobi yang memiliki kemampuan jutsu teleportasi (Bisa dibaca di artikel kami sebelumnya: 10 karakter naruto yang bisa menggunakan jutsu teleportasi), sementara jutsu body flicker seperti jurus wajib yang harus dimiliki oleh semua shinobi. Hanya saja kemampuan, kecepatan, dan kesenyapan tiap shinobi berbeda-beda.

Banyak fans yang salah mengira bahwa Shisui merupakan salah satu pengguna jurus teleportasi hanya karena dia mendapatkan julukan Shunshin no Shisui yang diartikan menjadi "Shisui sang teleporter". 

Padahal kenyataannya jurus yang digunakan oleh Shisui hanyalah jurus body flicker biasa tetapi dengan tingkat kecepatan dan keheningan yang luar biasa dan hanya Shisui yang bisa menggunakannya. (dalam terjemahan bahasa Inggris Shisui tidak disebut sebagai "Shisui the Teleporter" melainkan sebagai "Shisui of the Body Flicker").

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons