Tuesday 2 June 2015

Mengenal Rokubi, Saiken si biju ekor enam

Setelah sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang Kokuo si biju ekor lima, kini kita akan membahas tentang Saiken si biju ekor enam atau lebih dikenal dengan nama Rokubi (ekor enam). Apa saja sih keunikan dari biju kelihatannya sulit untuk bergerak ini??? Cekkidot!!!

Mengenal Rokubi, Saiken si biju ekor enam
Saiken atau Rokubi memiliki bentuk menyerupai seekor siput dengan ekor bercabang enam. Jinchuriki terakhir Saiken adalah Utakata dari Kirigakure sebelum berhasil ditangkap oleh Pain dari Akatsuki.

Saiken tidak banyak diceritakan di dalam Manga, tetapi di dalam anime ada cerita tambahan yang cukup untuk menjelaskan kepribadian dari biju berlendir ini. 

Di dalam Anime Saiken terlihat memiliki kepribadian yang lebih baik dibandingkan dengan Biju lainnya. Hal ini terlihat dari sikap Saiken yang mau memberikan kekuatannya kepada Utakata saat menolong Hotaru, kemudian kembali lagi ke tempat peraduannya setelah selesai tanpa berusaha mengambil alih tubuh Utakata.

Selain mampu menciptakan bom biju seperti biju - biju yang lain, Saiken juga memiliki kemampuan khusus yang lain. Saiken mampu mengeluarkan zat beracun baik dalam bentuk cair maupun gas yang mampu melumpuhkan musuhnya seketika. Selain itu, Saiken juga bisa mengeluarkan cairan lengket untuk menjebak dan mematikan pergerakan lawannya.

Meski tubuh Saiken terlihat lembek, tetapi ternyata memiliki kekuatan yang mengesankan. Tubuhnya mampu bertahan meski dilempar sangat jauh oleh Kurama.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons