Saturday 13 June 2015

Dimana Sanji? Kenapa dia seolah menghilang dalam Arc Dressrosa???

Dimana Sanji? Kenapa dia seolah menghilang dalam Arc Dressrosa? Banyak sekali pertanyaan seperti itu yang bermunculan akhir-akhir ini mengingat Arc Dressrosa sedang berada dalam puncak kegentingan, tetapi salah satu dari trio Monster Shp ini malah lama sekali menghilang tidak ada kabarnya.
Dimana Sanji? Kenapa dia seolah menghilang dalam Arc Dressrosa???

Coba baca ulang manga Onepiece chapter 724. Disitu law meminta Nami, Chopper, Brook, dan Sanji untuk pergi ke pulau Zou duluan membawa Caesar Clown. Kemudian dengan menggunakan Coup de Burst, Thousand Sunny ngibrit menjauh dari tepian Dressrosa sejauh-jauhnya.

Kemudian di Chapter 730 saat Sanji berniat untuk kembali ke Dressrosa membantu Luffy dan kawan-kawan untuk melengserkan Doflamingo, Nami mencegahnya. Menurut Nami saat ini SHP memegang 2 kartu truf yang diinginkan oleh Doflamingo yaitu Caesar Clown, dan Momonosuke. Jika mereka kembali ke Dressrosa maka mereka akan mengecewakan pengorbanan Law yang sudah mati-matian menjauhkan Doflamingo dari Thousand Sunny. Sunny pun kemudian tidak jadi berbalik arah, tetapi semakin menjauh dari Dressrosa dan menuju Pulau Zou.

Diluar dugaan, Sunny ternyata dihadang oleh Kapal Big Mom yang mengejar Caesar Clown. Sunny yang diuber-uber oleh Big Mom pun semakin menjauh dari Dressrosa. Ditambah lagi, Doflamingo akhirnya mengaktifkan Bird Cage, sehingga orang-orang yang berada di luar Pulau Dressrosa tidak akan bisa masuk lagi. Itulah kenapa Sanji, Nami, Chopper, dan Brook tidak muncul lagi di Arc Dressrosa.

One Piece Chapter 730 ini menurut Otaku Indonesia sangat menarik. Chapter ini seolah menjadi jembatan penghubung dengan Arc selanjutnya setelah Arc Dressrosa selesai. Ada 2 kemungkinan besar yang akan terjadi setelah Arc Dressrosa selesai, yaitu SHP akan berhadapan dengan Big Mom jika berhasil menangkap Thousand Sunny, atau Caesar Clown akan bergabung dengan SHP jika Thousand Sunny berhasil kabur dari kejaran Big Mom lalu SHP akan berhadapan dengan Kaido yang marah. 

Kenapa kami seolah yakin sekali kalau Caesar Clown akan menjadi kru SHP selanjutnya? Karena SHP butuh ilmuwan hebat untuk berhadapan dengan 'Vegapunk' nanti, dan karena Caesar Clown sudah tidak punya apa-apa lagi, serta dia butuh perlindungan dari kejaran Big Mom ataupun Kaido yang menginginkannya.

Jika Opsi kedua yang nanti menjadi kenyataan, maka kemungkinan besar SHP tidak hanya akan ketambahan satu kru, tetapi sekaligus 2 kru, yaitu Caesar Clown dan Momonosuke. Ingat mereka berdua adalah kartu truf yang harus SHP jaga untuk kemenangan dalam 'perjudian' menjadi raja bajak laut.

2 komentar:

Unknown said...

Dalam cover manga ada jimbe yg berkeliling lautan.... apakah itu nanti bertemu dengan SHP.... dan waktu di pulau fishman jimbe berjanji pada luffy akan jadi kru. Bartolomeo si mania luffy.

portgas.D.olis said...

sanji menyerahkan diri pada big mom karena bigmom mengetahui segalahnya tentang sanji

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons