Tuesday 26 May 2015

Apa itu Zone ke-2? [Kuroko No Basket]

Memasuki kondisi "Zone" berarti memasuki kondisi fokus penuh dalam permainan. Seorang pemain basket yang memasuki Zone akan fokus penuh pada pertandingan hingga mengeluarkan kemampuan maksimalnya.
Apa itu Zone ke-2?

Masuk ke dalam Zone diibaratkan seperti tenggelam ke dalam air. Semakin dalam memasuki Zone semakin dalam juga tenggelamnya. Pada akhirnya ketika tenggelam hingga ke dasar, pemain tersebut akan mampu menggunakan 100% kemampuannya.

Setelah sampai ke "dasar" Zone, masih ada lagi kemampuan Zone di atas Zone atau disebut Zone ke-2. Ketika seorang pemain mampu membuka gerbang Zone ke-2, maka kemampuannya akan lebih hebat lagi. Hanya saja, menurut penuturan Aomine, pintu Zone kedua dijaga oleh seorang penjaga pintu misterius yang berdiri di depan pintu. Jika seorang pemain ingin membuka pintu Zone ke-2, maka dia harus melewati penjaga pintu misterius tersebut.

Di akhir-akhir pertandingan Seirin vs Rakuzan, akhirnya terungkap bahwa penjaga pintu Zone ke-2 tersebut adalah Kuroko. Diperkirakan, kemampuan misdirection yang dimiliki Kuroko adalah alasan kenapa dialah orang yang menjadi penjaga pintu Zone ke-2. Karena dengan misdirectionnya, dia bisa menjadi penghubung permainan rekan satu tim.

Ketika pintu tersebut berhasil dibuka, seluruh rekan satu tim bisa terhubung dan mengimbangi permainan pemain yang memasuki Zone. Itulah wujud dari Zone ke-2, Zone yang sebenarnya, yang disebut dengan Direct Drive Zone.

Ketika Kagami berhasil membuka pintu Zone ke-2, maka seluruh pemain Seirin tanpa sadar menjadi mampu mengimbangi permainan Kagami yang tengah memasuki Zone. Dengan kondisi demikian, alasan kenapa Aomine tidak bisa membuka pintu Zone ke-2 meski pernah menjadi pasangan Kuroko adalah karena tipe permainannya yang individual.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons