Thursday 2 April 2015

Mengapa Ghoul Investigator selalu membawa koper???

Untuk bertarung melawan Ghoul, seorang Ghoul Investigator diberi kekuasaan untuk menggunakan senjata anti ghoul yang disebut Quinque. Quinque ini terbuat dari Kagune milik Ghoul. Kagune merupakan senjata alami Ghoul yang tercipta dari Kakuhou (semacam organ unik yang hanya terdapat pada tubuh Ghoul). Kakuhou tersebut menghasilkan RC Cell yang kemudian digunakan sebagai senjata mereka yang fleksibel seperti air tetapi lebih kuat dari baja yang disebut Kagune.
Mengapa Ghoul Investigator selalu membawa koper???

Untuk menghadapi Kagune tersebut maka CCG membuat senjata yang terbuat dari Kagune juga. Namun karena manusia tidak memiliki Kakuhou yang menghasilkan RC Cell di dalam tubuhnya, maka manusia membuat "Kakuhou External" yang diambil dari Ghoul untuk membuat senjata yang serupa Kagune. Dan jadilah senjata-senjata pemusnah Ghoul yang disebut Quinque.

Quinque tersebut dapat berwujud bermacam-macam senjata seperti kapak, pedang, tombak, armor, dll. Hanya saja, bentuknya permanen, tidak bisa berubah-ubah bentuk seperti kagune milik Ghoul. Selain itu, Quinque juga jumlahnya terbatas karena Kakuhou yang digunakan tidak bisa memproduksi RC Cell sendiri dan tidak bisa menyerap RC Cell dari luar, seperti yang bisa Ghoul lakukan.

Nah, yang ada di dalam koper itu adalah "Kakuhou eksternal" tersebut yang menghasilkan RC Cell untuk membuat Quinque yang digunakan oleh Investigator Ghoul. Sehingga kemana pun Investigator CCG pergi, mereka selalu terlihat membawa koper atau tas. Yang unik adalah Quinque milik Juzoo yang sepertinya sudah dibuat permanen, sehingga Juuzo tidak perlu membawa koper lagi.

Kekuatan dari tiap-tiap Quinque berbeda-beda, tergantung dari Kakuhou yang digunakan. Jika kakuhou yang digunakan diambil dari tubuh ghoul kelas SS, maka kemampuan Quinque nya juga setara dengan kagune Ghoul kelas SS. Jadi tidak mengherankan jika Quinque milik Juuzo tidak mempan melawan One Eyed Owl. Sedangkan pedang Quinque milik Arima bisa dengan mudah menebas lengan One Eyed Owl.

Dalam Tokyo Ghoul:re, metode baru penggunaan Quinque telah ditemukan. Kakuhou tidak lagi dibawa dalam sebuah koper, melainkan ditanamkan langsung di dalam tubuh investigator dan dikendalikan oleh otak. Hal ini menjadikan sang investigator menjadi mirip Ghoul yang mengeluarkan kagune dari tubuhnya. 

Namun jika RC Cell yang dihasilkan oleh Kakuhou tersebut melebihi batas aman, maka penggunanya akan benar-benar menjadi setengah Ghoul seperti Kaneki. Namun jika RC Cell nya masih di batas aman, maka penggunanya masih bisa memakan makanan manusia, tetapi mampu mengendalikan kagune dari tubuhnya.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons