Thursday 23 April 2015

7 Fakta Unik Gear 4 Luffy [ONEPIECE]

Gear 4 Luffy sedang hangat-hangatnya dibicarakan oleh para pecinta manga dan anime dunia, terkhusus pecinta ONEPIECE. Kemampuan Luffy mengendalikan haki + kekuatan Gomu Gomu miliknya mampu membuat Doflamingo yang sebelumnya tak terkalahkan menjadi babak belur dihajarnya. 
7 Fakta Unik Gear 4 Luffy

Ditengah hingar bingar Gear 4 Luffy tersebut, adakah yang menyadari sesuatu yang unik dari Gear 4 ini? Kami menyadarinya. Dan berikut adalah 7 Fakta Unik Gear 4 Luffy yang berhasil kami kumpulkan :

1. Angka 4
Gear 4 Luffy diperkenalkan untuk pertama kalinya pada hari ke-4 Masehi (Kamis) pada minggu ke-4 di bulan ke-4. Apakah ini sebuah kebetulan ataukah memang sudah direncanakan oleh Oda Sensei, sehingga minggu kemaren disengaja untuk libur? Maybe.

2. Nighmare Luffy
Penampilan Gear 4 Luffy terlihat sangat mirip dengan bentuk Nightmare Luffy saat di Thriller Bark. Kekuatan dan kecepatannya pun sepertinya juga tidak jauh beda. Apakah Oda sensei kehabisan ide? Who Knows?

3. Nama Hewan
Jurus-jurus Luffy biasanya disebut dengan nama-nama senjata seperti pistol, bazooka, jet dll. Namun di Gear 4 ini, jurus-jurus Luffy disebut dengan nama-nama binatang raksasa seperti Kingkong, Badak, dan Naga.

4. Luffy Terbang
Dengan memanfaatkan bentuk baloon + teknik pegas di kakinya, Luffy menjadi bisa terbang seperti Zeppelin di dalam mode Gear 4. Kali ini, jika Dofy melarikan diri dengan terbang menggantung di awan, Luffy sudah bsia mengejarnya dengan terbang juga.

5. Pukulan berbelok
Selama ini Luffy hanya bisa memukul lurus. Dan harus menarik tangannya kembali sebelum melancarkan pukulan berikutnya. Namun dalam mode Gear 4, Luffy bisa membelokkan pukulannya tanpa harus menariknya terlebih dahulu.

6. Susah berdiri
Badan Luffy yang membesar bukan semata meningkatkan bobot tubuhnya. Di dalam tubuh besarnya itu hanya ada angin. Sehingga Luffy mengalami kesulitan untuk berdiri, dan tubuhnya memantul-mantul seperti bola saat mendarat di tanah. Untungnya Luffy sudah menguasai Haki sepenuhnya, jadi pukulan 'tangan angin' miliknya tetap memiliki daya hancur besi baja.

7. Pegas
Entah kenapa Oda sensei menggunakan teknik pegas untuk meningkatkan kekuatan tempur Luffy. Jika ditilik secara ilmiah, seharusnya kemampuan pegas Luffy tidak akan jauh berbeda dengan pegas milik Bellamy. Bahkan seharusnya pegas Bellamy lebih kuat karena asli pegas baja, bukan pegas karet. Hanya saja, Haki Luffy yang menjadi pembedanya. Sedikit tidak fair sih menurut saya. But is OK lah...

Demikian 7 Fakta Unik Gear 4 Luffy yang kami paksakan. Jadi kalau ada yang tidak setuju, jangan protes!!! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons