Tuesday 10 February 2015

Dragon Ball GT bukan karya Akira Toriyama???

Dragon Ball GT merupakan seri Dragon Ball yang tidak diadaptasi dari manga karya Akira Toriyama melainkan hasil dari ide original para staff TOEI Animation. Akira Toriyama sendiri menganggap GT sebagai side story dari seri Dragon Ball yang tamat setelah pertarungan dengan iblis Buu. Bahkan beliau juga ikut andil dalam mengawasi desain karakter dan pemilihan judul "Dragon Ball GT".

Dragon Ball GT bukan karya Akira Toriyama???
Anime yang tayang hingga 64 episode ini memang memiliki para tokoh dan universe yang sama dengan seri Dragon Ball dan Dragon Ball Z, tetapi penulis ceritanya sudah berbeda. Cerita Dragon Ball GT ditulis oleh Atsushi Maekawa dan diproduksi oleh studio TOEI Animation. Dragon Ball GT tidak hadir dalam bentuk Manga, tetapi hanya ada dalam bentuk anime.

Arti 'GT' dalam Dragon Ball GT tersebut adalah "Grand Touring". Nama ini dipilih oleh Akira Toriyama yang merujuk pada petualangan Son Goku, Pan, dan Trunks yang pergi mengelilingi luar angkasa untuk mencari Dragon Ball.

Karakter Super Saiyan 4 bukanlah karya dari Akira Toriyama melainkan rekaan dari Katsuyoshi Nakatsuru yang merupakan Chief character designer pada saat itu yang terpaksa memvisualisasikan ide liar dari show produser tentang bentuk transformasi Son Goku setelah Super Saiyan 3..

Meskipun desain karakter Son Goku Super Saiyan 4 berhasil memikat para pecinta Dragon Ball, tetapi secara keseluruhan, alur cerita Dragon Ball GT mendapatkan banyak sekali kritik negatif. Mulai dari desain karakter yang dianggap tidak sesuai, hingga gambaran pertarungannya yang dinilai kekanak-kanakan.

So, sekarang sudah jelas kan, bahwa Dragon Ball GT bukan karya Akira Toriyama??? Itulah alasan kenapa Dragon Ball GT memiliki cita rasa yang berbeda dengan Dragon Ball Z. Dan alasan kenapa Son Goku dalam Dragon Ball the Movie tidak bisa berubah menjadi Super Saiyan 4.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons