Wednesday 4 February 2015

7 Hal yang luar biasa dari tembakan Midorima Shintaro

Midorima Shintaro merupakan salah satu member Kiseki No Sedai (Generation of Miracles) yang terkenal dengan tembakan jarak jauhnya yang tidak pernah meleset. Sebagai seorang spesialis tembakan jarak jauh, Midorima memiliki ciri khas tersendiri dalam tembakannya itu. Dan berikut ini adalah 7 Hal yang luar biasa dari tembakan Midorima Shintaro :
7 Hal yang luar biasa dari tembakan Midorima Shintaro

- Tidak pernah meleset
Jika merasa tembakannya akan meleset, Midorima memilih untuk tidak melakukan tembakan. So, sejauh ini tembakannya selalu masuk dengan mulus ke dalam ring. Namun, saat bertanding melawan Akashi, Midorima dibantu operan akurat Takao nekad menembak dengan akurasi tidak 100% untuk menghindari Emperor Eye.

-Jarak tembak yang sangat jauh
Midorima dapat melakukan 3 point dari tengah lapangan, bahkan lebih jauh lagi. Sejak di Teiko, Midorima terus melatih tembakannya dan menambah jarak tembaknya hingga sekarang. Selain jaraknya yang luar biasa jauh, Midorima juga bisa menembak dari berbagai sudut.

- Melambung sangat tinggi
Tembakan jarak jauh Midorima melambung sangat tinggi, sehingga ketika bola sudah ditembakkan tidak akan ada pemain yang bisa memblocknya. Sejauh ini hanya ada 2 orang yang bisa memblock tembakan Midorima yaitu Akashi, dan Kagami. Berkat emperor Eye miliknya, Akashi bisa memotong tembakan Midorima sebelum dia sempat menembakkannya. Sedangkan Kagami memblock tembakan Midorima sesaat sebelum bola di tembakkan Midorima, berkat kemampuan lompatannya yang luar biasa.

-Bertahan lama di udara
Bola yang ditembakkan Midorima melambung sangat tinggi dan berputar pelan sehingga mampu bertahan lebih lama di udara dibandingkan tembakan pemain lain. Bahkan sambil menunggu bola jatuh ke dalam ring, Midorima bisa memiliki cukup waktu untuk mundur dari barisan penyerangan ke barisan pertahanan. Menurut Hyuga, hal yang paling menakutkan dari tembakan Midorima bukanlah karena selalu masuk, tetapi karena lamanya bola di udara bisa menjadi tekanan dan pemecah konsentrasi pemain lawan karena semua mata terpaku mengikuti gerak bola yang tidak jatuh-jatuh.

-Mustahil di-block
Bola yang sudah ditembakkan oleh Midorima sangat mustahil untuk diblock di depan ring. Hal ini dikarenakan bola Midorima dilempar sangat tinggi sehingga jatuh secara vertikal dari langit ke dalam ring. Berbeda dengan tembakan 3 point lain yang bola masih mengarah dari arah depan yang melengkung.

-Tenaga yang sangat besar
Untuk bisa melakukan tembakan jarak jauh hingga puluhan kali dalam sebuah pertandingan, Midorima membutuhkan tenaga yang sangat besar. Selain untuk menjaga kekuatan tembakan, tenaga yang besar juga diperlukan untuk menjaga agar konsentrasi tetap terjaga yang berpengaruh terhadap akurasi tembakan. Hal ini menjadi salah satu kunci kenapa tekniknya tidak mudah untuk ditiru. Bahkan Perfect Copy milik Kise pun hanya bisa bertahan 5 menit.

-Selalu menembak dengan tangan kanan
Midorima selalu menembakkan tembakan jarak jauhnya dengan menggunakan tangan kanan.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons