Thursday 22 January 2015

7 Persamaan Parasyte: The Maxim dengan Tokyo Ghoul

Parasyte: The Maxim atau dikenal juga dengan Kiseijuu: Sei no Kakuritsu merupakan salah satu anime favorit saya di akhir tahun 2014 dan awal tahun 2015 ini. Alasannya sederhana, alur ceritanya menarik dan misterius.
7 Persamaan Parasyte: The Maxim dengan Tokyo Ghoul

Seiring bertambahnya episode, seiring melajunya alur cerita, saya menyadari sesuatu. Parasyte dan Tokyo Ghoul terlihat memiliki banyak sekali kemiripian. Hingga setidaknya saya berhasil menemukan 7 Persamaan Parasyte: The Maxim dengan Tokyo Ghoul sebagai berikut :

1. Anak sekolah biasa
Awalnya Shinichi Izumi (Parasyte) dan Kaneki Ken (Tokyo Ghoul) adalah anak sekolah biasa. Pemalu, lemah, dan terlihat sangat layak untuk dibully. Hingga sebuah kejadian tidak sengaja terjadi dan mengubah hidup mereka.

2. Setengah Manusia
Shinichi merupakan manusia setengah Parasyte (lebih tepatnya tangan kanannya adalah parasyte). Sedangkan Kaneki adalah setengah Ghoul.

3. Metamorphosis
Shinichi dan Kaneki yang awalnya merupakan anak yang lemah berubah menjadi anak yang kuat. Bedanya, Shinichi menjadi kuat setelah jantungnya yang ditusuk oleh parasyte lain ditambal oleh Migi (nama parasyte di tangan kanannya) yang menyebabkan sel parasyte mengalir di seluruh tubuhnya, sedangkan Kaneki menjadi kuat setelah disiksa oleh Yamori.

4. Membunuh sesama
Setelah berubah menjadi setengah manusia, Shinichi mulai bertarung dan saling membunuh antar sesama parasyte untuk bertahan hidup, sedangkan Kaneki terpaksa bertarung dan saling membunuh sesama Ghoul untuk bertahan hidup.

5. Melawan Organisasi 
Parasyte yang awalnya diketahui hidup secara soliter ternyata memiliki sebuah organisasi rahasia demi melindungi ke-eksisan mereka di dunia. Shinichi yang dianggap "berbeda" harus bertarung dengan mereka demi melindungi orang-orang yang dicintainya. Sedangkan Kaneki bersama teman-temannya harus berhadapan dengan organisasi Ghoul lain.

6. Tidak memangsa manusia
Manusia adalah makanan bagi parasyte maupun Ghoul. Namun Shinichi dan Kaneki tidak mau memangsa manusia. Bedanya Shinichi tidak memangsa manusia karena parasyte di tubuhnya tidak berhasil menguasai otak, sedangkan Kaneki cuma mau memakan mayat manusia, tidak mau memangsa manusia hidup seperti Ghoul lainnya.

7. Musuh menyamar sebagai manusia
Baik Ghoul maupun Parasyte bisa mewujud seperti manusia normal. Mereka hanya akan berubah menjadi "menyeramkan" ketika bertarung.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons