Monday, 29 September 2014

10 Serial Anime yang paling ingin dijadikan Live Action menurut Fans

Baru-baru ini Charapedia kembali melakukan survey terhadap para pecinta anime yang menjadi member situs mereka. Kali ini survey yang dilakukana adalah tentang pendapat Fans mengenai anime apa yang kira-kira paling ingin dibikin versi Live Actionnya.
10 Serial Anime yang paling ingin dijadikan Live Action menurut Fans

Hasilnya cukup unik. Tidak seperti yang diperkirakan dari awal, ternyata fans tidak melulu memilih genre anime fantasi yang sulit diwujudkan di dunia nyata. Kebanyakan fans justru memiliki anime berlatar sekolah atau dunia nyata yang tidak begitu sulit jika dijadikan Live Action.

Berikut adalah 10 besar dari hasil survey yang dilakukan oleh Charapedia :

1. Gintama – 342 suara
2. My Teen Romantic Comedy SNAFU – 248 suara
3. CLANNAD – 226 suara
4. Sword Art Online – 220 suara
5. Kuroko’s Basketball – 203 suara
6. One Piece – 194 suara
7. The Melancholy of Haruhi Suzumiya – 190 suara
8. K-ON! – 184 suara
9. Durarara!! – 178 suara
10. Psycho-Pass – 157 suara

Dari rentetan judul anime di atas, kami rasa One Piece dan Kuroko No Basket merupakan anime yang paling sulit dibuat live actionnya. Seperti yang kita tahu, dunia One Piece sangat unik dan kompleks. Banyak karakter yang memiliki bentuk yang abstrak. Namun jika melihat Special Effect yang dipakai oleh Film Pirates of Carribean, rasanya tidak mustahil jika suatu hari nanti One Piece akan bisa dihidupkan menjadi Live Action.

Lalu, apa susahnya dengan Kuroko No Basket ??? Mungkin dari segi setting dan karakter, dapat dengan mudah ditemukan di dunia nyata, tetapi untuk menghidupkan karakter para member Generation Of Miracle yang memiliki warna rambut pelangi, kami rasa akan sangat sulit. Mengingat Hollywood saja pernah gagal menghidupkan Dragon Ball yang memiliki kekuatan karakter yang luar biasa di anime dan manganya.

Chart lengkapnya bisa dilihat di sini : Animenewsnetwork

Saturday, 27 September 2014

Kaito Kid kini punya anime sendiri berjudul "Magic Kaito"

Kaito Kid kini punya anime sendiri berjudul "Magic Kaito"
Ketika mendengar nama Kaito Kid, pasti yang terbayang pertama kali adalah seorang pencuri ulung bertaxido putih dari serial anime Detective Conan yang menjadi rival berat (terkadang menjadi rekan) Shinichi Kudo.

Selama ini Kid memang menjadi bagian tak terpisahkan dari cerita detektif rekaan Gosho Aoyama tersebut. Namun sebenarnya, Kid sudah Move On, Bro. Gosho Aoyama sudah lama membuat cerita sendiri dengan tokoh utama Kid, tetapi tahun ini Kid akan hadir dalam anime sendiri dengan judul "Magic Kaito 1412".

Alur ceritanya akan berkutat pada kehidupan sehari-hari Kid sebagai siswa SMA di siang hari dan pencuri ulung yang gila tantangan di malam hari. Kompleksitas cerita mungkin akan menjurus kepada misteri hubungan orang tua Kid dengan organisasi jubah hitam.

Melihat kebiasaan Aoyama Gosho dalam membuat cerita, kemungkinan akan ada beberapa kemunculan dari karakter Detective Conan yang menjadi cameo. Mungkin bertemu dengan Ran saat menyeberang jalan, atau kemunculan karakter kepolisian bego yang sering muncul di Detective Conan.

Jika dilihat dari sisi "art" nya, gambar-gambar karakternya mungkin akan sedikit terlihat mirip karakter detective Conan. Ya, Karakter di Detective Conan kan banyak sekali yang terlihat mirip. Hanya karena kemunculannya cuma sekali dua kali, jadi tidak banyak yang menyadarinya.

Untuk Soundtrack-nya, lagu penutup Magic Kaito 1412 akan dibawakan oleh duo kembar Revalcy. Judul lagunya kalo tidak salah "White of Crime". Sementara untuk lagu pembukanya masih dirahasiakan.

Magic Kaito 1412 rencananya akan mulai ditayangkan di Jepang mulai tanggal 3 Oktober 2014 di Yomiuri TV dan Nippon TV seminggu sekali.

Referensi : Otakumode

Tuesday, 2 September 2014

7 Anime komedi romantis yang sangat sayang jika dilewatkan

Pada awalnya gue kurang begitu menyukai anime bergenre romantis, karena menurut gue anime dengan genre itu terlalu "cewek banget". Namun semua berubah ketika "Nisekoi" menyerang. Ternyata anime yang bergenre romantis murni memang menjemukan, tetapi anime bergenre komedi romantis sangat menggelikan.

Satu episode Nisekoi, dua episode Nisekoi, hingga seterusnya ternyata berhasil membuat perut gue terkoyak-koyak segeli saat menonton Katekyo Hitman Reborn!. Hingga akhirnya persepsi gue tentang anime romantis pun berubah. Hingga tanpa dalam kondisi kesurupan, akhirnya gue putusin buat nulis opini tentang 7 Anime komedi romantis yang sangat sayang jika dilewatkan. Ini dia chart-nya :

1. Nisekoi
Wallpaper Nisekoi
Berkisah tentang kisah asmara seorang putri mafia dan putra mahkota Yakuza yang dijodohkan secara paksa oleh kedua orang tua mereka agar tidak terjadi pertumpahan darah. Penuh kesalahpahaman konyol dan kejadian diluar nalar yang disusun sedemikian rupa hingga terlihat realistis tetapi mengocok perut. Ya begitulah yang bisa gue jelaskan. Haha...

2. Special A
Wallpaper Special A
Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Hanazona Hikari yang ingin menjadi yang terbaik dalam semua hal. Namun dia selalu kalah dengan seorang pria teman sekolahnya, Takishima Kei, baik dalam olahraga maupun akademis. Sekeras apapun Hikari mencoba berusaha, tetap saja dia selalu berada di bawah Kei. Sebenarnya Kei jatuh hati kepada Hikari, tetapi Hikari begitu terfokus dalam persaingan dengannya. Jadilah sebuah komedi romantis yang mengocok perut.

3. Full Metal Panic! Fumoffu?
Wallpaper Full Metal Panic! Fumoffu?
Merupakan side story dari Full Metal Panic!. Sebenarnya Full Metal Panic sudah bagus, tetapi side story yang ini rasanya lebih bagus. Berkisah tentang kehidupan sekolah Kaname Chidori dan Sagara Sousuke. Sousuke sangat hebat soal misi militer, tetapi sangat dongo soal cinta. 

4. Clannad
Wallpaper Clannad
Merupakan kisah cinta konyol antara Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa. Tomoya merupakan seorang siswa bermasalah di sekolahnya, tetapi dia sangat loyal kepada teman-temannya. Namun kehidupannya berubah ketika dia jatuh cinta kepada Nagisa.
5. Skip Beat
Wallpaper Skip Beat
Berkisah tentang Kyoko Mogami yang jatuh hati kepada teman masa kecilnya, Shotaro Fuwa. Karena Shotaro tidak mau meneruskan usaha orang tuanya, Sho mengajak Kyoko kabur ke Tokyo. Di sana Kyoko melakukan apapun untuk men-support Sho merintis karir di dunia hiburan, hingga akhirnya Sho menjadi salah satu artis pria paling terkenal di Jepang. Ceritanya terlihat dorama banget dah. Kalo kalian suka nonton dorama atau drama korea, pasti cocok dengan cerita Skip Beat.
 
6. Toradora
Wallpaper Toradora
Bercerita tentang seorang anak SMA bermasalah bernama Ryūji Takasu. Dia jatuh hati kepada teman sekelasny, Minori Kushieda. Meski dikenal sebagai anak bermasalah, tetapi sebenarnya Ryuji berhati mulia. Nah, usaha Ryuji mendapatkan perhatian Kushieda menjadi sajian utama dalam anime komedi romantis ini.

7. Bokura wa Minna Kawaisou
Wallpaper Bokura wa Minna Kawaisou
Yang ini juga bercerita tentang anak SMA yang jatuh hati kepada teman sekolahnya. Bedanya, mereka tinggal satu atap. Namun karena si cewek sangat tegas dengan prinsipnya, si cowok jadi susah mendekatinya. Nah usaha si cowok yang dikompori sama teman sekamarnya yang berotak mesum, membuat cerita romance ini menjadi banyak scene komedinya.

Sebenarnya masih banyak lagi anime komedi romantis yang layak tonton semacam fruit baskets, School Rumble, Kaichou wa Maid-sama dan lain sebagainya. Tapi, setidaknya menurut analisis gue, anime-anime di atas sudah cukup mewakili 7 Anime komedi romantis terbaik yang sangat sayang jika dilewatkan. Versi Otaku Indonesia. ^_^

"Over Lord" Anime baru bertema Virtual Game MMORPG

"Over Lord" Anime baru bertema Virtual Game MMORPG
Setelah SAO sukses dihidupkan dari dunia Light Novel ke dalam Anime, dalam waktu dekat sebuah Light Novel yang bertema Virtual Game MMORPG sejenis SAO akan dihidupkan ke dalam anime juga. Sebuah adaptasi anime dari Light Novel yang berjudul "Over Lord" akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Over Lord bercerita tentang sebuah game Online populer yang bernama "Yggdrasil" yang tiba-tiba dimatikan tanpa sebab yang pasti. Sebenarnya sudah ada pengumuman bahwa game tersebut akan dimatikan, tetapi seorang pemain yang bernama Momonga memutuskan untuk tidak melakukan Log Out.

Setelah game dimatikan, Momonga berubah menjadi satu karakter yang berjuluk "Penyihir terkuat".  Tidak ada lagi teman, keluarga ataupun tempat untuk kembali, akhirnya Momonga memutuskan untuk menguasai dunia "Yggdrasil" tersebut.

Terjadi perubahan yang cukup misterius di dalam dunia game tersebut. Para karakter yang seharusnya hanya berjalan berdasarkan program, sedikit demi sedikit mulai memiliki emosi dan perasaan. Dan petualangan Momonga pun mulai babak baru.

Informasi mengenai adaptasi anime dari Light Novel "Over Lord" ini tertulis pada sampul jilid ke tujuh dari Light Novel karya Kugane Maruyama ini. Belum ada tanggal resmi mengenai kapan penayangannya. Namun informasi terebut sudah cukup membuat para fans tidak sabar menunggu.
 
"Over Lord" mulai diterbitkan pada tahun 2010. Kemudian ilustrasinya dibuat oleh so-bin pada tahun 2012. Sebuah drama CD juga telah dirilis dengan menampilkan Satoshi Hino, Yumi Hara, Emiri Katō, dan Sumire Uesaka sebagai karakter utama. 

Sekedar menambah rasa penasaran kalian, kami lampirkan VP dari "Over Lord" berikut ini :

Referensi : animenews network

Claymore akan tamat Tahun 2014 ini

Claymore akan tamat Tahun 2014 ini
Ada yang mengikuti manga Claymore??? Ada kabar sedih nih. Menurut info yang bagian intelegen kami dapatkan, Manga Claymore akan diakhiri dalam waktu dekat. Chapter terakhir dari Manga yang bercerita tentang seorang ksatria wanita pembasmi monster ini kabarnya akan diterbitkan oleh majalah Jump Square pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Manga Claymore pertama kali diterbitkan pada bulan Mei 2001 oleh majalah bulanan Shonen Jump. Pada tahun 2007 ada sedikit masalah dan Claymore pun secara bertahap pindah ke majalah mingguan Shonen Jump.  Kemudian, pada bulan November 2007, diperkenalkanlah Jump Square. Selanjutnya Claymore diterbitkan secara berkala oleh Jump Square hingga saat ini.

Jika benar Claymore akan diakhiri pada bulan Oktober mendatang, berarti Manga yang sempat mendapatkan adaptasi anime oleh Madhouse pada tahun 2007 ini akan tamat pada jilid 27 tankobon.

Claymore berkisah tentang kehidupan seorang ksatria wanita bernama Clare yang bergabung dengan sebuah kelompok rahasia yang bertugas membasmi monster pemakan manusia yang disebut Yoma. Para ksatria yang disebut Claymore tersebut merupakan manusia yang memiliki kekuatan Yoma yang disebut Yoki.

Refernsi : Jurnalotaku

Monday, 1 September 2014

7 Peralatan modern yang ada di dunia Naruto

Dikisahkan bahwa Naruto hidup di era ninja. Namun ternyata era ninja di dunia Naruto tersebut sudah ada beberapa teknologi modern yang seharusnya baru ada di era modern saat ini. Di dunia Naruto tersebut, kita bisa menemukan Ninja yang menonton TV. Unik bukan???

Tidak hanya TV, dalam dunia tersebut kita juga akan menemukan peralatan-peralatan modern yang lainnya. Dan berikut adalah ulasan mengenai 7 Peralatan modern yang ada di dunia Naruto menurut hasil pengamatan tim sukses yang luar biasa sukses dari Otaku Indonesia.

1. Baterai
gambar baterai di dunia naruto
Selain chakra, ternyata di dunia Naruto ada sumber tenaga lain yang digunakan untuk mengoperasikan TV, dan peralatan elektronik lainnya, yaitu Baterai.

2. Kamera
kamera di dunia naruto
Ternyata Ninja di Konoha memiliki ID Card loh!!! Dan untuk membuat ID Card tersebut, digunakanlah sebuah kamera untuk merekam wajah masing-masing Shinobi.

3. Komputer
komputer di dunia naruto
Stress kan??? Ternyata ada Ninja yang mahir programing bro!!! Perlengkapan komputer bisa dilihat di rumah sakit Konoha. Terutama saat sceen operasi Choji yang sekarat setelah melawan Jirobo dalam misi pengejaran Sasuke.

4.Pemancar data
pemancar data di dunia naruto
Bentuknya sih terlihat seperti wajan bolik, tetapi ternyata fungsinya tidak hanya sebagai penangkap sinyal, melainkan juga sebagai pemancar sinyal. Lebih tepatnya lagi, fungsinya menyerupai Satelit yang memancarkan sinyal untuk video call antar Desa. Wew!!!

5. Video Tape dan Video Casette Recorder
Video Tape dan Video Casette Recorder di dunia naruto
Mirip seperti sistem CCTV, kamera pengawas di Konoha juga dilengkapi dengan peralatan perekam. Video tape ini muncul pertama kali ketika Ujian Chunin, saat para pengawas meneliti perilaku Gaara dan Timnya.
6. Peralatan Wireless
Peralatan wireless di dunia naruto
Kalau peralatan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Tidak perlu menjadi penggemar Naruto yang super jeli untuk dapat menemukan Shinobi yang menggunakan peralatan wireless untuk saling berkomunikasi selama menjalankan misi.

7. Televisi
Televisi di dunia naruto
Kalau kalian jeli, kalian akan menemukan sebuah TV di kamar Sasuke Uchiha. Bagi yang tidak jeli, kalian bisa menemukan TV saat rapat jarak jauh para Daimyo dari 5 Desa. Nah loh!!!

Keren, Unik, atau aneh terserah penilaian kalian. Yang jelas 7 Peralatan modern yang ada di dunia Naruto sudah kami sajikan secara tuntas, berkelas, padat, cermat, dan bersahaja.

Action Figure Kamen Rider Gaim Orange Arms Asli BANDAI

Tidak banyak yang bisa saya jelaskan tentang action figure Kamen Rider GAIM yang mengagumkan ini. Yang jelas, karena ini adalah produk asli BANDAI maka kualitasnya pasti bertaraf internasional, dengan tingkat kedetilan yang terperinci, dan harga yang lumayan menguras kantong.

Daripada membaca tulisan saya yang berbelit-belit dan akan menyihir kalian untuk membelinya, lebih baik kalian lihat langsung saja gambar-gambar Action Figure Kamen Rider Gaim Orange Arms Asli BANDAI dalam berbagai pose berikut ini :

Action Figure Kamen Rider Gaim Orange Arms Asli BANDAI

foto action figure kamen rider gaim

Jual action figure kamen rider gaim asli bandai

Figure kamen rider gaim




Kamen Rider Gaim Orange Arms Asli BANDAI

Kalau kalian merupakan kolektor Action Figure Kamen Rider, kalian pasti ingin memilikinya juga. Kalau punya banyak duit dan punya paypal atau Credit Card, kalin bisa langsung membelinya dengan mengklik tobol "BUY NOW" di bawah ini.


7 Karakter cewek berkulit hitam paling cantik dalam anime

Cantik itu tidak harus berkulit putih. Meski kebanyakan yang berkulit putih itu cantik, sih. Seolah menunjukkan bahwa di dunia anime tidak ada rasis, meski anime itu berasal dari Jepang, tetapi beberapa karakter anime digambarkan berkulit gelap. Namun meski berkulit gelap, karakter-karakter anime cewek berikut ini tetap terlihat cantik loh!!! Berikut adalah daftar 7 Karakter cewek berkulit hitam paling cantik dalam anime versi Otaku Indonesia.

1. Noloty Malche (Book of Bantorra)
wallpaper Noloty Malche dari anime Book of Bantorra

2. Urd (Ah My Goddess!) 
Urd dari anime Ah My Goddess!

3. Villetta Nu (Code geass)
Villetta Nu (Code geass)

4. Yoruichi (Bleach)
Yoruichi (Bleach)

5. Akane (DanganRoupa 2)
 Akane (DanganRoupa 2)

6. Mabui (Naruto Shippuden)
Mabui (Naruto Shippuden)

7. Kuea (Elemental gelade)
Kuea (Elemental gelade)

Sebenarnya saya sempat ingin memasukkan Katara dari Avatar The Last Air Bender, tetapi karena AVATAR bukan keluaran Jepang, akhirnya tidak jadi saya masukkan dalam list 7 Karakter cewek berkulit hitam paling cantik dalam anime versi Otaku Indonesia ini.

7 Sniper terhebat dalam anime One Piece

Sebagai salah satu bagian dari divisi tempur, posisi sniper mutlak harus dimiliki oleh sebuah kelompok bajak laut hebat. Dengan keberadaan sniper ini, para petarung jarak dekat akan merasa lebih fokus dalam berperang karena ada seseorang yang melindungi mereka dari jauh.

Dalam anime dan manga One Piece, terdapat beberapa sniper handal yang menjadi kru dari kelompok bajak laut terkenal. Namun belum ada karakter Sniper dalam angkatan laut yang diperkenalkan. Berikut adalah 7 Sniper terhebat dalam anime One Piece :

1. Usopp
Usopp
Kenapa Usop berada pada posisi teratas??? Alasannya tidak lain adalah karena senjata yang usop gunakan. Umumnya sniper menggunakan senjata api dengan teropong sebagai senjata utamanya. Namun Usop hanya menggunakan ketapel dengan biji-bijian langka sebagai pelurunya. Meskipun demikian, jarak tembaknya sangat jauh, dan variasi tembakannya sangat banyak. Yang terbaru, Usop mampu melihat aura dari objek yang sangat jauh yang tidak bisa dilihat dengan mata biasa.

2. Yasopp
Yasopp
Dia adalah ayah Usopp, sekaligus salah satu anggota kru bajak laut Red Hair Pirates yang dipimpin oleh Shanks. Meskipun kemampuannya belum ditunjukkan secara jelas, tetapi melihat bakat sniper anaknya yang luar biasa, seharusnya kemampuan ayahnya tidak jauh berbeda. Selain itu, dia adalah salah satu kru dari Yonko penguasa New World, jadi kemampuannya tentu berada di level atas.

3. Van Augur
Van Augur
Merupakan sniper dari kru bajak laut Blackbeard, salah satu penguasa di New World yang dianggap sebagai kelompok bajak laut yang paling mengancam. Pada awal kemunculannya, Van Augur memang memiliki kemampuan menembak dengan jarak yang sangat jauh. Namun hanya itu saja, karena tembakannya tidak bisa melukai Ace. Namun seiring berjalannya waktu, seharusnya kemampuannya terus meningkat di New World.

4. Jean Ango
Jean Ango
Dia bukan seorang bajak laut, melainkan seorang bounty hunter. Dia adalah tipe sniper yang tidak menggunakan senjata api, melainkan dengan melemparkan benda-benda tajam menggunakan tangan kosong. Meskipun demikian, kecepatan lemparannya tidak kalah cepat dan tepat dengan senjata api. 

5. Chew
Chew
Merupakan sniper dari kelompok bajak laut Arlong. Sebagai seorang manusia ikan, Chew mengeluarkan tembakan air melalui mulutnya dengan kecepatan yang menyerupai peluru.

6. Mr. 7
Mr. 7
Penampilannya aneh, senjatanya pun aneh. Namun sebagai salah satu anggota dari Baroque Works, dia tetaplah seorang sniper yang handal. Bersama dengan Miss Father's Day , Mr. 7 menjadi pasangan sniper yang cukup membahayakan.

7. Chess
Chess
Merupakan seorang sniper dengan senjata utama berupa panah. Dia adalah salah satu anggota Wapol Pirates.

Pasti banyak yang heran kenama Ben Beckman, tidak masuk kedalam chat ini. Alasannya adalah, menurut onepiece.wikia.com, Ben Beckman tidak termasuk dalam kategori sniper, meskipun senjata utamanya adalah senjata api.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons