Sunday, 31 August 2014

Pelajaran Penting yang dapat diambil dari serial Death Note

Pelajaran Penting yang dapat diambil dari serial Death Note
Death Note merupakan salah satu masterpiece serial Anime. Keberadaannya tidak akan pernah lekang oleh jaman. Alur cerita yang berbeda, dan Out of the box membuat serial anime yang satu ini terus digandrungi meskipun serial animenya sudah berakhir.

Death Note bercerita tentang Light Yagami, seorang sarjana hukum sekaligus anak polisi di kotanya yang begitu membenci para penjahat. Menurutnya hukum yang dibuat manusia tidak cukup adil. Seharusnya para penjahat seperti Koruptor dan pembunuh mendapatkan hukuman yang lebih berat, tetapi kenyataannya beberapa pelaku malah bisa bebas bersyarat.

Pada suatu hari Light menemukan sebuah buku bernama "Death Note". Ternyata buku tersebut adalah buku kematian yang sengaja dijatuhkan Shinigami bernama Ryuk ke Bumi karena merasa bosan di dunianya. Siapapun nama yang dituliskan di dalam buku tersebut pasti akan mati. Bahkan cara kematiannya pun bisa diatur sesuai keinginan.

Pada mulanya Light berniat untuk membersihkan dunia dari para penjahat. Dengan nama samaran "Kira", Light membunuh satu per satu penjahat. Namun lama kelamaan, Light tidak hanya membunuh para penjahat, tetapi juga orang-orang yang dinilai berbahaya terhadap kerahasiaan identitasnya.

Hingga pada akhirnya, Light tidak lagi membunuh para penjahat, melainkan lebih tertarik untuk bermain kucing-kucingan dengan polisi yang mengejar Kira. Bahkan untuk menutupi identitasnya sebagai Kira, Light sampai membunuh kekasihnya sendiri. Light yang pada mulanya berniat membersihkan dunia dari kejahatan malah justru menjadi salah satu penjahat yang paling mengerikan dengan Death Note di tangannya.

Pesan moral yang didapat dari kisah Light Yagami dengan buku Death Note nya tersebut adalah bahwa kejahatan tidak sepatutnya dilawan dengan kejahatan. Karena hanya penjahatlah yang melakukan kejahatan. Meskipun tujuannya baik, tetapi kejahatan tetaplah sebuah kejahatan.

Saya menulis artikel ini karena tersentuh dengan kasus pembunuhan Ade Sara yang saat artikel ini saya tulis, masih berada dalam tahap persidangan. Keikhlasan orang tua Ade Sara untuk memaafkan sepasang kekasih pembunuh anaknya karena takut kepada "ancaman Tuhan" yang berbunyi "Orang yang membalas kejahatan dengan kejahatan, sama buruknya dengan penjahat itu sendiri," membuat saya merasa ditampar-tampar.

Saya sebagai seorang muslim merasa sangat malu ketika melihat sodara-sodara sesama muslim melakukan kekerasan, caci maki, sumpah serapah kepada manusia lain yang menurut mereka "jahat". Sementara orang tua Ade Sara yang notabene Non Muslim malah begitu baik budinya. Padahal konon Nabi Muhammad adalah orang yang paling baik akhlak dan budi pekertinya, kenapa umatnya banyak yang tidak mencerminkan itu??? Semoga sodara-sodara saya sesama muslim dapat memetik pelajaran dari kisah ini. Amin. Keep Peace, Love, and Respect. Indonesia Damai, Indonesia Bersatu, Indonesia No. 1.

7 Karakter Naruto yang memiliki Susanoo

Susanoo merupakan salah satu jutsu terkuat dari klan Uchiha. Kekuatan ini akan muncul jika kedua mata Mangekyou Sharingan diaktifkan. Diketahui ada 6 Shinobi yang mampu membangkitkan Susanoo. Mereka adalah :

1. Indra Otsutsuki
Gambar Susanoo milik Indra
Dia adalah leluhur dari klan Uchiha. Merupakan shinobi pertama yang membangkitkan Susanoo.

2. Madara Uchiha
Gambar Susanoo bentuk sempurna milik Madara Uchiha
Teman sekaligus saingan dari Hashirama Senju ini adalah dedengkot para pembelot Uchiha. Susanoo miliknya terlihat unik karena dalam salah satu form-nya sempat menggunakan senjata yang terlihat menyerupai sebuah keris.

3. Itachi Uchiha
Gambar Susanoo milik Itachi Uchiha
Kekuatan Susanoo pertama kali diperlihatkan ketika Itachi melawan Sasuke. Susanoo melindungi Itachi dari serangan Raikiri Sasuke kemudian menyegel Orochimaru yang berada di dalam tubuh Sasuke dengan menggunakan Pedang Totsuka.

4. Sasuke Uchiha
Gambar Susanoo Sempurna milik Sasuke Uchiha
Setelah berhasil membunuh Itachi, Mangekyou Sharingan milik Sasuke pun bangkit. Seiring dengan kebangkitan kedua mangekyou Sharingannya, Sasuke pun berhasil membangkitkan Susanoo.

5. Hatake Kakashi
Gambar Susanoo milik Kakashi Hatake
Merupakan satu-satunya Shinobi Non Uchiha yang mempu membangkitkan Mangekyou Sharingan, bahkan Susanoo. Setelah mendapatkan kedua mata Mangekyou Sharingan dari Obito Uchiha, tiba-tiba dengan sangat mengejutkan Kakashi berhasil membangkitkan Susanoo saat melawan Kaguya Ootsuki.

6. Shisui Uchiha
Gambar Susanoo milik Shisui Uchiha
Susanoo milik Shisui didesain khusus oleh Masashi Kishimoto untuk game Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Storm Revolution. Sementara dalam Anime dan Manga sejauh ini saya tidak menemukan keberadaannya.

7. Siapa???
Konon ceritanya, Madara Uchiha dan adiknya, Izuna Uchiha merupakan pengguna Mangekyou Sharingan, setelah membunuh teman dekat mereka masing-masing.

Dengan demikian, seharusnya Izuna pun mampu membangkitkan Susanoo, karena Hatake Kakashi saja bisa membangkitkannya setelah kedua Mangekyou Sharingannya aktif. Mungkin Masashi sensei lupa untuk menggambarnya saja. haha...

Haha, agak memaksakan sih, tetapi begitulah adanya biar bisa sesuai dengan judul artikel ini : 7 Karakter Naruto yang memiliki Susanoo. Hehe, PEACE!!! ^_^

Saturday, 30 August 2014

Perbedaan Dragon Slayer Generasi Pertama, Kedua, dan Ketiga (Fairy Tail)

Perbedaan Dragon Slayer Generasi Pertama, Kedua, dan Ketiga
Dragon Slayer merupakan sebutan bagi para mage pengguna kekuatan dragon slayer magic. Para dragon slayer ini merupakan master dari elemen-elemen sihir tertentu, seperti api, angin, besi. 

Dragon slayer terbagi dalam 3 generasi. Masing-masing generasi memiliki kelebihannya masing-masing, meski secara kasat mata kekuatan mereka tidak jauh berbeda. Dan berikut ini adalah perbedaan dari ketiga generasi tersebut :

Dragon Slayer Generasi Pertama
Merupakan Dragon Slayer sejati. Mereka belajar Dragon Slayer Magic langsung dari Naga yang sesungguhnya. Kebanyakan para naga yang mengajari mereka ilmu sihir juga menjadi orang tua angkat mereka. 
Dragon Slayer generasi pertama yang sudah diketahui adalah Natsu Dragneel (ayah naganya bernama Igneel), Gajeel Redfox (ayah naganya bernama Metalicana), dan Wendy (Ibu naganya adalah Grandeeney).

Dragon Slayer Generasi Kedua
Mampu menggunakan kekuatan Dragon Slayer Magic karena di dalam tubuh mereka ditanamkan Dragon Lacrima, Karena kemampuan sihir mereka tidak didapat dari naga yang sesungguhnya, maka Dragon Slayer Generasi Kedua ini juga disebut sebagai Dragon Slayer Tiruan.
Dragon Slayer Generasi Kedua ini antara lain adalah Laxus Dreyar (Lightning Dragon Slayer Magic) dan Cobra (Poison Dragon Slayer Magic).

Dragon Slayer Generasi Ketiga
Selain dilatih langsung oleh naga, dragon slayer generasi ketiga juga memiliki Dragon Lacrima di tubuh mereka. Sehingga mereka dapat dengan mudah menggunakan Dragon Force, tidak seperti Dragon Slayer Generasi Pertama.
Dragon Slayer Generasi Ketiga antara lain Rhogue Cheney (Ayah Naganya bernama Skiadrum), dan Sting Eucliffe (ayah naganya bernama Weisslogia).

Yang unik adalah, Dragon Slayer yang tidak memiliki orang tua naga, juga tidak mempunyai pendamping Exceed. Tengok saja Laxus dan Cobra!!!
Jaket Anime Fairy Tail Model Harajuku

Misteri kekuatan buah setan milik Trafalgar Law (One Piece)

Misteri kekuatan buah setan milik Trafalgar Law
Trafalgar Law merupakan kapten dari kru bajak laut Heart Pirates. Dia adalah seorang bajak laut sekaligus seorang dokter. Sebagai salah satu dari 11 Supernova, kemampuan Law terbilang sangat unik dan misterius.

Law adalah pemakan buah setan Ope Ope No Mi. Buah setan tersebut memberinya kemampuan untuk membuat sebuah lingkaran teritorial yang dia bebas melakukakan apa saja di dalamnya. Di dalam lingkaran "room" tersebut, Law mampu melakukan apapun, termasuk memisahkan dan memindahkan benda maupun makhluk apapun, termasuk tubuhnya sendiri.

Lingkaran tersebut bisa dibilang seperti sebuah ruangan operasi, dimana Law sebagai Dokter bedahnya. Dengan bantuan pedangnya, Law dapat memotong dan menggabungkan bagian-bagian tubuh manusia yang berada di dalam lingkarannya tersebut dengan mudah. Tidak terkecuali tubuh yang sudah dialiri Haki. Contohnya saja saat Law dengan mudah mencincang tubuh Vergo, meskipun sudah dialiri Haki.

Di dalam lingkaran "room" tersebut, Law dapat mengendalikan apapun, termasuk membelokkan serangan musuh. Law pernah menggunakannya saat membelokkan meteor besar yang dijatuhkan Fujitora di Greenbit.

Selain itu, Law juga bisa menggunakan ruangan tersebut untuk melakukan teleportasi. Saat hampir mati di tangan Doflamingo, Law sempat menggunakan "room" dan menukar tubuhnya dengan kayu yang berada di area "room" nya.

Sebagai seorang dokter "Surgeon of the death", kemampuan "room" tersebut juga saat berguna untuk urusan medis. Law sempat menggunakannya saat mengobati anak-anak raksasa dari kecanduan obat-obatan Caesar.

Namun, dibalik kekuatan unik dan merepotkan musuh tersebut, ternyata masih ada kelemahannya. Seperti halnya kemampuan "barrier" milik Bartolomeow, kemampuan "room" milik Law pun ada batasnya. Law tidak bisa sering-sering menggunakannya karena menguras banyak sekali energi.

Oleh karena itu, Law akan bertarung dengan efektif dan efisien, tidak menggebu-gebu seperti Luffy karena dia harus menghemat tenaga. Maka dari itu, law tidak banyak menggunakan kekuatannya selama di Dressrosa, sebagai persiapan untuk melawan Doflaminggo.

Selain masalah stamina, kekuatan Law juga memiliki kelemahan saat melawan petarung tipe jarak jauh, semacam Fujitora dan petarung dengan kecepatan tinggi semacam Doflaminggo.

7 Fakta Unik Pertandingan Seirin vs Rakuzan (Kuroko No Basket)

7 Fakta Unik Pertandingan Seirin vs Rakuzan
Pertandingan Final Winter Cup mempertemukan tim basket SMA Seirin dengan SMA Rakuzan. Dalam pertandingan ini kedua tim bermain habis-habisan untuk menjadi tim basket SMA terkuat di Jepang.

Pada awalnya Rakuzan merasa seperti di atas angin melawan tim yang baru 2 tahun dibentuk tersebut. Namun memasuki quarter ketiga, Rakuzan mulai gusar dengan tekad dan kemampuan kuat Seirin untuk menjadi juara, siapapun lawannya.

Banyak hal yang unik mengenai pertandingan final Winter Cup ini. Seolah memberi tanda bahwa Kuroko No Basket akan segera ditamatkan, Fujimaki Tadatoshi seolah mengeluarkan semua teknik yang ada dalam Kuroko No Basket. Setidaknya ada 7 Fakta Unik Pertandingan Seirin vs Rakuzan yang menurut kami sebagai penghabisan. Berikut datanya :
  1. Dalam pertandingan final ini, untuk pertama kalinya ada seorang pemain yang memasuki Zone kedua yaitu Kagami Taiga dengan Seirin sebagai timnya.
  2. Selain memasuki Zone  kedua, Kagami juga menjadi pemain pertama yang memasuki Zone hingga tiga kali dalam sebuah pertandingan.
  3. Dalam pertandingan ini juga untuk pertama kalinya ada tim yang semua pemainnya memasuki Zone, yaitu Rakuzan.
  4. Meski berbeda dengan emperor eye milik Akashi, untuk pertama kalinya Emperor Eye milik Kuroko digunakan dalam pertandingan.
  5. Untuk kedua kalinya, Kuroko berhasil menghentikan pemain yang sedang berada di dalam Zone meski Kuroko tidak memasuki Zone. Dalam pertandingan ini Kuroko bekerjasama dengan Kagami untuk menghentikan pergerakan Akashi yang sudah memasuki Zone.
  6. Untuk pertama kalinya Akashi kalah dalam pertandingan, sehingga Akashi bisa kembali kepada kepribadiannya yang baik kembali.
  7. Jika kalian menyadarinya, dalam pertandingan Seirin vs Rakuzan ini, semua pemain Seirin (termasuk cadangannya) bermain dilapangan setidaknya satu kali. Termasuk untuk pertama kalinya Hiroshi Fukuda dan Kōichi Kawahara bermain dalam pertandingan resmi.
Wokey, saya rasa sudah cukup sajian 7 Fakta Unik Pertandingan Seirin vs Rakuzan. Kesannya begitu menggoda kan??? Selanjutnya, terserah anda!!! ^_^

Friday, 29 August 2014

7 Fakta unik tentang tim basket SMA Seirin

Akhirnya pertandingan Winter Cup telah berakhir dengan tim basket SMA Seirin sebagai juaranya. Setelah melalui pertandingan yang begitu panjang, akhirnya Seirin berhasil menekuk Rakuzan dengan skor tipis 106 - 105.

7 Fakta unik tentang tim basket SMA Seirin
Ada beberapa fakta yang menarik mengenai tim basket SMA Seirin yang mungkin tidak banyak orang yang tahu atau menyadarinya. Setidaknya Otaku Indonesia berhasil mengumpulkan 7 fakta menarik tentang SMA Seirin. Berikut adalah datanya :

1. Di dunia nyata, SMA Seirin memang benar-benar ada. Hanya saja, SMA tersebut lebih terkenal tim baseball-nya daripada tim basket-nya.

2. Seirin berhasil mengalahkan semua tim yang berisi salah satu mantan anggota Geeration of Miracle di putaran final Winter Cup dengan selisih skor 1. Seirin High vs Rakuzan High (106 – 105), Kaijō High vs Seirin High (80 – 81), Yōsen High vs Seirin High (72 – 73), dan Seirin High vs Tōō Academy (101 – 100). Hanya Shutoku yang bermain imbang dengan Seirin saat penyisihan Winter Cup.

3. Satoshi Tsuchida merupakan satu-satunya anggota tim basket SMA Seirin yang punya pacar. Dalam Novel Kuroko No Basket, diketahui bahwa pacarnya Tsucida adalah adiknya Mitobe.

4. Pertandingan antara SMA SEIRIN vs SMA RAKUZAN di Winter Cup merupakan pertandingan dengan chapter manga terpanjang (231 – 274). Bisa jadi nantinya pertandingan final Winter Cup tersebut akan menjadi isi dari seluruh seri di Anime Kuroko No Basket season 4.

5. Tim basket SEIRIN adalah yang pertama dan satu-satunya Tim yang berhasil memasuki Zone kedua dengan Kagami sebagai pemicunya. Berbeda dengan Zone biasa, Zone kedua adalah keadaan dimana seluruh pemain dalam satu Tim seolah memiliki satu ikatan batin sehingga bisa mengetahui gerakan teman setim tanpa kode dan dalam waktu yang super singkat.

6. Pada pertandingan Seirin vs Rakuzan, merupakan pertandingan dimana semua anggota klub Basket Seirin bermain di pertandingan resmi, setidaknya satu kali untuk setiap pemain. Pada pertandingan inilah, Hiroshi Fukuda dan Kōichi Kawahara bermain untuk pertama kalinya dalam sebuah pertandingan resmi.

7. Tim Seirin merupakan satu-satunya tim basket dengan pelatih yang sekaligus merangkap sebagai manajer tim.

OK, susah juga ngumpulin 7 fakta unik tentang Tim Basket SMA Seirin. Sedikit memaksakan nggak apa-apa lah, yang penting selesai. ^_^

Thursday, 28 August 2014

7 Soundtrack Anime Summer 2014 Paling Keren

OST Anime Summer 2014 Paling Keren
Selera orang memang berbeda-beda mengenai keindahan sebuah lagu. Namun dengan begitu PeDe-nya, kami yakin selera musik kami yang begitu tinggi akan dapat mewakili selera musik berkualitas kaum mayoritas. Haha...

Pada kesempatan kali ini, dengan sombongnya kami akan menulis tentang 7 Soundtrack Anime Summer 2014 Paling Keren versi kami sendiri. Pokoknya semua harus setuju!!! Kami tidak menerima kritik, masukan, pujian, apalagi cacian. Cukup duduk diam dan nikmati saja!!! Haha.

Berikut ini adalah chart-nya :

1. Ending Dragon Ball Kai 2014
Penyanyi : Leo Ieri
Judul : Junjō

2. Opening SAO 2
Penyanyi : Eir Aoi
Judul :Ignite

3. Opening Glasslip
Penyanyi : ChouCho
Judul : Natsu no Hi to Kimi no Koe

4. Opening Kuroshitsuji Book of Circus
Penyanyi : SID
Judul : Enamel

5. Opening Baby Steps
Penyanyi : Mao Abe
Judul : Believe in yourself

6. Opening Tokyo Ghoul
Penyanyi : TK from Ling Tosite Sigure
Judul : Unravel

7. Opening Sengoku Basara
Penyanyi : Fear and Loathing
Judul : Thunderclap

Sip, Itu dia 7 Soundtrack Anime Summer 2014 Paling Keren versi Otaku Indonesia. Kalau tidak sesuai dengan selera kalian, berarti kalian perlu bertapa 7 hari 7 malam di Gunung Hua Kuo mencari wangsit. haha...

Wednesday, 27 August 2014

Orang Indonesia pertama yang menjadi Power Rangers adalah... Yoshi Sudarso

Yoshi Sudarso sebagai Rangers Biru
Jika dalam sebuah Ujian Nasional tingkat SD ada pertanyaan seperti ini : "Orang Indonesia pertama yang menjadi Power Rangers adalah... ... ... ", maka serentak anak-anak Indonesia akan menjawab, "Yoshi Sudarso."

Pemuda yang lahir dan besar di Jakarta hingga krisis moneter melanda Indonesia pad atahun 1997 ini menggebrak sejarah Power Rangers dengan menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi Power Rangers Biru. 

Seperti yang kita tahu, anggota Power Rangers selalu terdiri dari 5 personel utama yang multi etnis, Eropa, Asia, dan Afrika. Dan pada serial Power Rangers terbaru, yaitu Power Rangers Dino Charge, salah satu personelnya adalah orang Indonesia yang hidup di Amerika yang bernama Yoshi Sudarso.

Yoshi akan memerankan karakter Koda, seorang pemuda gua yang hidup sejak 100.000 tahun yang lalu. Meski penampilan dan karakternya aneh karena tidak mau pakai sepatu, makan lagsung pakai tangan, dan tidak pernah merapikan rambut, dia adalah Rangers yang paling baik hati dan sangat kuat.

Sekilas tentang Biografi Yoshi.

Yoshi lahir di jakarta pada tanggal 12 April 1989. Keluarganya bermigrasi ke Amerika pada tahun 1997 saat Indonesia mulai diguncang krisi moneter. Di Amerika, Yoshi merintis karir sebagai seorang Aktor. Serial TV yang pernah dibintanginya antara lain The Maze Runner (2014) dan Most Wanted (2011).

Pada saat pertama kali menginjakkan kaki di Amerika, Yoshi sempat menjadi korban Bully teman-teman sekolahnya. Namun, Yoshi tidak terpuruk dengan itu, dia justru menjadikan cacian dan bully itu sebagai peletup semangat untuk sukses. Dan kini, dia menjadi Orang Indonesia pertama yang menjadi Power Rangers. Keren kan???

Power Rangers Dino Charge sendiri rencananya akan mulai ditayangkan pada tahun 2015 mendatang. Kita tunggu saja aksi Yoshi Sudarso sebagai rangers biru dalam Power Rangers Dino Charge.

Sumber : Japanestation, Tempo, Power Rangers.wikia

Sunday, 24 August 2014

7 Anime Paling Populer yang diangkat dari Light Novel 2013/2014

Light Novel merupakan sebuah karya cerita seperti novel-novel kebanyakan tetapi disisipi gambar-gambar ilustrasi seperti manga. Biasanya panjang Light Novel hanya sekitar 40.000 - 50.000 kata setiap judulnya. Berbeda dengan Manga yang berisi gambar dan tulisan dalam setiap halamannya.

Akhir-akhir ini sepertinya lagi nge-trend anime yang diadaptasi dari Light Novel. Bahkan pada tahun 2013/2014 ini anime-anime yang menduduki peringkat pertama tak jarang merupakan hasil adaptasi dari Light Novel. Dan setelah melalui sebuah perjuangan yang tidak keras, akhirnya Otaku Indonesia berhasil mengumpulkan 7 Anime Paling Populer yang diangkat dari Light Novel 2013/2014. Ini dia chart nya:

1. Sword Art Online
Poster Sword Art Online season 2
Kehadiran Sword Art Online pada tahun 2012 menjadi sebuah big hit di dunia Anime. Tak pelak pada tahun 2014 ini dilanjutkan dengan SAO season 2. Kekuatan cerita dan tokoh-tokoh didalamnya membuat SAO season 2 memuncaki chart Anime hingga berkali-kali.

2. No Game No Life
Poster No Game No Life
Di awal tahun 2014 ini, muncul anime gokil dengan alur cerita yang antah berantah. Anime yang bercerita tentang sebuah dunia yang apapun di dalamnya hanya bisa didapat dengan sistem permainan.Meski hanya tayang 13 episode, tetapi No Game No Life begitu populer dikalangan para pecinta anime.

3. Kagero Days (Mekakucity Actor)
Poster Mekakucity Actor
Anime ini juga begitu populer saat ini. Dulu saya sempat berpikir bahwa Mekakucity Actors diangkat dari sebuah video game. Ternyata salah, ternyata anime yang juga gokil ini diangkat dari sebuah Light Novel terlaris nomer 2 di Jepang.

4. The irregular at magic high school
Poster The irregular at magic high school
Bercerita tentang kehidupan kakak beradik yang bersekolah di sebuah SMA Sihir. Keduanya terpisah di kelas yang berbeda, istilahnya kelas "reguler" dan "irreguler". Kedua kelas ini selalu bersaing, karena kelas "reguler" selalu dianggap berisi orang-orang yang lemah. 

5. Date A Live
poster Date A Live
Bercerita tentang para "spirit" cantik yang setiap kedatangannya ke bumi selalu membawa bencana besar. Untuk meminimalisir kejadian tersebut, dikirimlah seorang anak SMA untuk membuat para spirit jatuh cinta sehingga tidak menimbulkan bencana lagi.

6.  Strike The Blood
Poster Strike The Blood
Berkisah tentang kehidupan vampir muda bernama Kojo Akatsuki yang hidup di sebuah wilayah terisolir yang dikhususkan untuk para makhluk "bermasalah". Dia harus hidup dengan seorang gadis petarung yang ditugaskan untuk selalu mengawasinya, dan membunuhnya jika terlihat membahayakan. Nah, kisah cinta keduanyalah yang kemudian menjadi titik pokok cerita.

7. The Devil is a Part-Timer!
Poster The Devil is a Part-Timer!
Berkisah tentang seorang raja iblis yang terpaksa meninggalkan kerajaannya karena diserbu oleh para ksatria. Si raja iblis dan pendampingnya pun sampai ke Bumi. Ternyata di Bumi kekuatan sihir mereka tidak bisa berfungsi seperti saat di dunia mereka. Alhasil si raja iblis pun menyesuaikan diri dengan kehidupan di Bumi dan bekerja sebahai pekerja di sebuah rumah makan cepat saji. Di sini kalian akan melihat kisah yang ironis, dimana iblis menjadi baik, dan ksatria menjadi jahat. haha...


Sip. Sudah dulu yak artikel tentang 7 Anime Paling Populer yang diangkat dari Light Novel 2013/2014. Saya capek ngetik terus. Bye!!! ^_^

Saturday, 23 August 2014

Kuroko No Basket Season 3 telah resmi diumumkan

Kuroko No Basket Season 3 telah resmi diumumkan
Kabar gembira untuk kita semua, Kuroko No Basket akan ada season tiganya. Informasi ini didapat dari next issue majalah Shonen Jump yang konon akan menampilkan halaman tengah berwarna yang khusus membahas tentang Anime Kuroko No Basket season 3.

Seperti kejadian-kejadian sebelumnya, jika sebuah "Hot Topic" sudah berada di lampiran next issue majalah Shonen Jump, maka yang terjadi adalah, benar kenyataannya. Dengan kata lain, kita tidak perlu khawatir lagi bahwa berita ini hanyalah angin lalu.

Menurut orang yang bisa membaca tulisan Jepang dan menerjemahkannya kedalam bahasa Inggris, di dalam lembaran tersebut tertuliskan bahwa Anime Kuroko No Basket season 3 akan ditayangkan pada bulan Maret 2015.

Jika melihat dari cerita dalam manga-nya, diperkirakan Kuroko No Basket season 3 nanti akan bercerita tentang pertandingan Kaijo vs Fukuda Sogo, Seirin vs Kaijo, dan berakhir pada pertandingan Shutoku vs Kaijo. Sementara season 4 nya akan full berisi tentang Seirin dan Rakuzan.

Memang masih lama, tetapi para fans sangat gembira akan kepastian informasi ini. Termasuk saya pribadi. Yang paling saya nantikan dalam Kuroko No Basket season 3 adalah pertandingan Seirin vs Kaijo, dimana Kise menggila dengan menirukan semua gaya permainan anggota Generation of Miracle.

Referensi : jpopasia

Friday, 22 August 2014

Apa itu Anime Gore???

Apa itu Anime Gore???
Waktu ngobrol sama temen-temen, ada yang bilang katanya Anime Season Summer ini lagi nge-trend anime gore. Sebenarnya gue masih kurang paham apa itu anime gore, tetapi karena gengsi gue super gede, gue ngikutin aja alur ceritanya, biar disangka sudah paham. Hingga akhirnya mereka menyebut Anime Tokyo Ghoul, dan Akame Ga Kill.

Apa persamaan Tokyo Ghoul dan Akame Ga Kill hingga mereka menyebut-nyebutnya dalam percakapan tentang anime gore??? Apakah karena berantemnya? Atau karena yang lain??? Usut punya usut ternyata persamaan keduanya adalah adegan brutalnya.

Dengan demikian, secara teoritis, massive dan terstruktur, gue simpulin sendiri bahwa anime gore adalah genre anime yang mempertontonkan adegan-adegan brutal, seperti pembunuhan, mutilasi, pokoknya yang berdarah-darah dan tampilannya kejam. 

Kalo dalam film Hollywood sering disebut film Slasher. Itu tuh film yang adegan-adegan brutalnya dijelas-jelasin. Model film "Halloween", "SAW", atau "Rumah Dara" kalo di Indonesia.

Dan bodohnya gue. Sekarang kan era internet, ngapain gue nebak-nebak sendiri. Ternyata tinggal masukin kata kunci "Apa itu anime Gore?" di mesin pencari Google, gitu aja sudah langsung jelas semua. Untungnya, tebakan gue bener tuh!!! Selamat... selamat... ^_^

7 Anime Parodi yang sayang jika dilewatkan

Kalau kalian merasa bosan dengan anime mainstream yang adegannya berantem-berantem terus, tidak ada salahnya kalian coba menonton anime bergenre parodi. Genre anime yang satu ini pasti tidak akan membuat anda merasa bosan. Pasalnya kebanyakan konten dari anime parodi adalah pelesetan dari anime lain. Dengan kata lain, anime ini adalah anime pengocok perut, dengan propaganda utamanya untuk membuat orang tertawa.

Jika kalian masih belum familiar dengan genre anime yang satu ini, Otaku Indonesia akan memberikan beberapa pilihan yang T-O-P-B-G-T dah. Nah berikut ini adalah 7 Anime Parodi yang sayang jika dilewatkan :

1. Gintama
gintama
Berkisah tentang samurai hebat tak bertuan yang pensiun karena era samurai sudah berakhir dan dunia dikuasai oleh alien. Di dalam anime ini kalian akan menemukan beberapa adegan yang diplintir dari anime-anime populer seperti Naruto, One Piece, Bleach, dll.

2. Sket Dance
Sket Dance
Jika dicermati secara seksama dan sedikit tak beraturan, Sket Dance hampir mirip dengan Gintama. Hanya berbeda era saja. Jika Gintama dijaman berantakan dimana samurai dan alien membumi, Sket Dance berada di sekolah berantakan, dimana murid-murid aneh menguasai. ^_^

3. Hayate No Gotoku
Hayate No Gotoku
Berkisah tentang seorang anak laki-laki yang kurang beruntung bernama Hayate yang kemudian diangkat menjadi butler setelah menyelematkan seorang anak gadis dari keluarga kaya. Menurut testimoni dari para penikmatnya yang kami temukan di forum-forum online, Anime ini merupakan anime berjenis parodi yang lucu-lucu gimana gitu.

4. Lucky Star
Lucky Star
Berkisah tentang empat gadis SMA di Jepang yang gokil-gokil. Banyak dari adegan di serial ini yang dipelintir dari manga dan anime populer.

5. Crayon Shinchan
Crayon Shinchan
Yang paling jelas terlihat parodinya dari serial ngawur ini adalah kemunculan Pahlawan bertopeng dalam berbagai episode. Siapa sebenarnya pahlawan bertopeng??? Tentu saja Kamen Rider lah!!! Gokil lu!!!

6. Excel Saga
Excel Saga
Ceritanya dunia sudah diambang kehancuran karena korupsi. Sebuah organisasi rahasia pun berusaha menyelamatkannya dengan cara-cara yang diluar nalar. Menurut rumor yang beredar, anime parodi ini adalah salah satu anime dengan plot yang ancur-ancuran. Jadi siap-siap sakit perut kalo nonton anime ini. Entah karena geli, atau pusing. Ha...

7. Cosplay Complex
Cosplay Complex
Bercerita tentang sebuah klub cosplay di sebuah sekolah Menengah Atas. So, ceritanya tidak akan jauh-jauh dari karakter-karakter dari anime dan manga lain. Right?!

Masih banyak beberapa anime ber-genre parodi yang ada, tetapi kami rasa list di atas adalah 7 Anime Parodi yang paling sayang jika dilewatkan. Right?! ^_^

Wednesday, 20 August 2014

7 Persamaan Killua (Hunter X Hunter) dengan Hiei (Yu Yu Hakusho)

7 Persamaan Killua (Hunter X Hunter) dengan Hiei (Yu Yu Hakusho)
Seperti yang kita tahu bahwa pengarang Yu Yu Hakusho dan Hunter X Hunter adalah orang yang sama yaitu Yoshihiro Togashi. Maka dari itu, jika kalian cermati kalian akan menemukan beberapa kesamaan karakter dalam kedua manga tersebut.

Yang paling jelas terlihat adalah persamaan antara Killua (Hunter X Hunter) dengan Hiei (Yu Yu Hakusho). Mau tau apa saja persamaan mereka??? Berikut ini adalah 7 Persamaan Killua (Hunter X Hunter) dengan Hiei (Yu Yu Hakusho) versi Otaku Indonesia :

1. Masa kecil yang tragis
Hiei dan Killua memiliki masa kecil yang tragis. Keduanya mengalami cukup banyak penyiksaan dan pernah membunuh orang diusia muda.

2. Bakat pengendalian elemen
Hiei memiliki kemampuan memanipulasi a.pi sejak kecil, sedangkan Killua memiliki kemampuan memanipulasi listrik sejak kecil.

3. Kejam dalam bertarung
Killua yang merupakan keturunan dari keluarga pembunuh, tak akan segan membunuh musuhnya tanpa penyesalan. Hiei pun demikian, akan membunuh tanpa penyesalan setelahnya.

4. Sama-sama populer
Menurut Polling, Hiei merupakan karakter paling populer dalam manga Yu Yu Hakusho. Demikian juga dengan Killua, merupakan karakter paling populer dalam manga Hunter X Hunter.

5. Senjata Tajam
Hiei menggunakan pedang tajam untuk membunuh musuhnya, sementara Killua menggunakan kukunya yang tajam untuk mengambil jantung musuhnya.

6. Rambut dan Baju
Hiei memiliki model rambut runcing berwarna hitam dan baju yang dominan hitam. Sementara Killua memiliki rambut runcing putih dan baju yang dominan putih.

7. Teman dekat
Hiei dan Killua sama-sama memiliki 3 orang teman dekat. Yang unik adalah Yusuke dan Gon sama-sama berbaju hijau dan tokoh utama. Kurama dan Kurapika sama-sama laki-laki yang berparas cantik. Kuwabara dan Leorio sama-sama sok kuat.

Demikanlah 7 Persamaan Killua (Hunter X Hunter) dengan Hiei (Yu Yu Hakusho) yang mungkin sedikit kami paksakan. Ha...

Akan ada Beng-Beng rasa Mirai... SEGERA!!?

Bungkus Beng-Beng bergambar Mirai Suenaga
Seperti yang kita tahu bahwa Danny Choo, "ayahnya" Mirai Suenaga, adalah penggemar makanan ringan asal Indonesia yang berjudul Beng-Beng. Makanan crispy berlapis cokelat dan karamel yang lembut di lidah ini adalah buah karya yang bisa dimakan dari Mayora.

Sepertinya "kisah asmara" Danny Choo dan Beng-Beng ini akan segera berlanjut ketingkat berikutnya yang lebih serius. Setelah beberapa waktu yang lalu, melalui akun Facebook-nya, Danny Choo memposting sebuah foto kemasan Beng-Beng yang bergambar Mirai, kali ini muncul Foto Danny Choo yang edang memegang boneka Mirai dengan para eksekutif Mayora.

Spekulasi pun bermunculan. Hingga akhirnya ejakulasi informasi pun terjadi yaitu dengan beredarnya kabar bahwa sebentar lagi Beng-Beng memang akan berseragam Mirai. Dengan demikian, sebentar lagi kita bisa melucuti baju Mirai dan memakannya hingga tetes cokelat terakhir. Mau dijilat-jilat bungkusnya juga nggak apa-apa. Ditelen sekalian juga boleh, asal jangan ngelarang orang bukan makan Mirai, ha... ^_^

So, akankah semua itu akan terjadi dalam waktu dekat??? Hmm, aku masih tidak percaya akan bisa memakan Mirai... Mirai oh Mirai... Hag hag...

Referensi : Jurnal otaku

Tuesday, 19 August 2014

7 Hal yang hampir mirip antara Hunter X Hunter dan Naruto

7 Hal yang hampir mirip antara Hunter X Hunter dan Naruto
Jika kalian mengikuti Anime Manga Hunter X Hunter dan Naruto, kalian tentu menyadari ada banyak hal yang hampir mirip atau bahkan sangat mirip. Mulai dari alur cerita, penokohan, hingga jurus-jurusnya. Bergelut dengan berbagai misteri yang pelik, akhirnya Otaku Indonesia berhasil mengumpulkan setidaknya 7 Hal yang hampir mirip antara Hunter X Hunter dan Naruto. Apa sajakah itu??? Simak ulasan eksklusifnya berikut ini :

1. Ujian Hunter vs Ujian Chunin
Ujian Hunter vs Ujian Chunin
Jika kalian cermati, Ujian Chunin dan ujian Hunter memiliki berbagai persamaan. Dalam Hunter X Hunter, ada ujian berburu dan diburu, dimana peserta harus mempertahankan pin dan merebut pin peserta lain yang ditargetkan. Sementara dalam Naruto ada Ujian di hutan kematian, dimana peserta mempertahankan gulungan mereka dan merebut gulungan peserta lain.

2. Hisoka dan Orochimaru
Hisoka dan Orochimaru
Jika dicermati lebih jauh, Hisoka dan Orochimaru memiliki banyak sekali persamaan. Orochimaru merupakan mantan anggota Akatsuki, Hisoka mantan anggota Genei Ryodan. Tujuan Hisoka tidak jelas, disebut musuh tetapi terkadang membantu Gon dan kawan-kawan. Orochimaru pun demikian, tujuannya tidak jelas, katanya ingin merebut tubuh Sasuke tetapi pada akhirnya malah membantu Sasuke. Hisoka pernah mempersulit ujian Gon dan kawan-kawan saat di hutan, sedangkan Orochimaru pernah mempersulit Naruto dalam ujian chunin di hutan kematian. Dan masih banyak lagi persamaan mereka jika kalian mau mencermati.

3. Netero-Jed (HunterxHunter) dan Hashirama-Madara (Naruto)
Netero-Jed (HunterxHunter) dan Hashirama-Madara (Naruto)
Dalam Movie Hunter X Hunter The Last Mission, diceritakan tentang sisi gelap Hunter Association. Konon Netero dan Jed adalah teman akrab sekaligus pendiri Hunter Association, kemudian mereka berbeda pandangan hingga akhirnya bertarung hingga Jed mati ditangan Netero. Mirip dengan kisah Hashirama dan Madara yang mendirikan Konoha kemudian Madara mati di tangan Hashirama karena berbeda pandangan. Di masa depan, Madara bangkit dan mengancam dunia Shinobi. Sementara dalam Hunter X Hunter, Jed bangkit dan mengancam Hunter Association.

4. 100-Type Guanyin Bodhisattva (Netero) vs  True several thousands hands technique (Hashirama)
100-Type Guanyin Bodhisattva (Netero) vs  True several thousands hands technique (Hashirama)
Entah kalian sadar atau tidak, ternyata jurus pamungkas Netero serupa dengan jurus pamungkasnya Hashirama, yaitu sama-sama menggunakan patung budha dengan banyak tangan.

5. Kilua-Illumi-Hisoka vs Sasuke-Itachi-Orochimaru
Kilua-Illumi-Hisoka vs Sasuke-Itachi-Orochimaru
Illumi adalah kakak kandung dari Killua. Illumi memperingatkan agar Hisoka tidak membunuh Killua, tetapi sebenarnya hubungan Kilua dan Illumi juga saling mengancam satu sama lain. Illumi dan Hisoka sendiri merupakan kenalan lama dengan kamampuan yang setara. Mirip dengan Itachi yang memperingatkan Orochimaru agar tidak macam-macam dengan Sasuke, tetapi Itachi dan Sasuke sebenarnya saling ingin membunuh. Hubungan mereka terlihat snagat mirip rumitnya, tetapi dengan sedikit polesan yang berbeda. Padahal intinya hampir sama.

6. Kilua dan Sasuke
Kilua dan Sasuke
Banyak persamaan yang bisa dilihat dari kedua tokoh paling populer dari manganya masing-masing ini. Killua memiliki elemen listrik, Sasuke berelemen Petir. Killua dan Sasuke sama-sama merupakan teman dekat si tokoh utama. Kilua berasal dari keluarga Zoldyck yang dikenal kuat dan terkenal, sementara Sasuke berasal dari Klan Uchiha yang juga kuat dan terkenal. Killua punya kakak yang seolah selalu mengancam hidupnya, demikian pula Sasuke.

7. Genei Ryodan vs Akatsuki
Genei Ryodan vs Akatsuki
Dalam Hunter X Hunter ada sebuah organisasi penjahat yang disebut Genei Ryodan yang berisi 13 penjahat paling berbahaya. Sementara dalam naruto terdapat organisasi serupa yang bernama Akatsuki yang berisi 10 penjahat paling berbahaya.

Sekedar tambahan, ternyata pengisi suara Gon dalam anime Hunter X Hunter versi 1999, sama dengan pengisi suara Naruto, yaitu Junko Takeuchi.

Entah ini sebuah kebetulan yang disengaja atau tidak, tetapi jika benar kedua pengarang seri populer ini saling terinspirasi, maka jika dilihat dari terbitnya manga, kemungkinan besar pengarang Naruto terispirasi dari Hunter X Hunter. Namun karena Hunter X Hunter terbitnya sangat lambat, seiring berjalannya waktu, kemungkinan ada yang berbalik, seperti kisah Netero dan Jed dalam Movie Hunter X Hunter The Last Mission yang terlihat mirip dengan kisah Madara dan Hashirama dalam Naruto Shippuden. Hmm, Siapa yang tahu?! ^_^

Monday, 18 August 2014

Hunter X Hunter 2011 akan tamat di episode 148

Hunter X Hunter 2011 akan tamat di episode 148
Para penggemar serial Hunter X Hunter tentu sudah tahu jika cerita di Manga dengan cerita di Anime jaraknya sangat dekat. Selain itu, update manga yang terbilang lambat, tetapi update animenya rutin setiap minggu, membuat para fans mulai ketar-ketir, Hunter X Hunter akan tamat secara menggantung lagi seperti 13 tahun silam.

Pada waktu itu, Anime Hunter X Hunter yang mulai ditayangkan pada tahun 1999 harus menutup usia pada episode ke 62 di tahun 2001 karena kehabisan cerita, akibat manganya update secara tidak teratur. Pada saat itu Hunter X Hunter berakhir pada Arc Yorknew.

Dan kekhawatiran tersebut seolah terbukti dengan perkataan yang dilontarkan oleh pengisi suara Gon, Megumi Han, yang mengatakan kepada mantan-web.jp, bahwa Hunter X Hunter akan diakhiri pada episode 148.

Sementara itu, pada tanggal 19 Agustus mendatang, Hunter X Hunter sudah mencapai episode 143. Artinya tinggal menunggu 5 minggu lagi sebelum anime ini mati suri lagi.

Berbagai respon bermunculan dengan munculnya kabar ini. Ada yang menyambut positif, ada juga yang menyambut negatif. Dan ada salah satu fans yang satu pemikiran dengan saya yaitu merasa gembira dengan kabar ini, karena dia tidak harus melihat cerita-cerita tambahan yang tidak ada di manga untuk mengulur-ngulur cerita lagi. Bagaimana menurut kalian???

Referensi : Crunchyroll

Sunday, 17 August 2014

Umur Levi (Shingeki No Kyojin) ternyata sudah diatas 30 tahun

Umur Levi (Shingeki No Kyojin) ternyata sudah diatas 30 tahun
Eh tau nggak sih, ternyata umur Levi, si prajurit Scouting Legion terkuat itu sudah diatas 30 tahun lho. Memang sih posturnya yang kecil dan sosoknya yang cool, tidak menunjukkan hal itu. Namun kenyataannya memang demikian.

Informasi ini didapat setelah akun twitter editor Shingeki No Kyojin menuliskan tentang tanggapan Hajime Isayama mengenai teka-teki umur Levi yang beberapa waktu lalu banyak diperbincangkan oleh para fans.

Dalam akun resminya, sang editor menuliskan twit yang jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia jadinya begini nih :
“Ada rumor yang mengatakan bahwa Levi sudah berumur 30 tahun. Aku mengecek dan Isayama-sensei mengatakan kalau Levi sudah berumur diatas 30 tahun, tapi tidak bisa diceritakan lebih detail karena mungkin berkaitan dengan bagian yang belum diceritakan.”
Beberapa waktu yang lalu, banyak perdebatan hingga teori-teori pelik mengenai umur Levi yang berbasiskan pada manga spin-off "Shingeki no Kyojin Kuinaki no Sentaku" yang menceritakan kisah hidup Levi sebelum menjadi prajurit terkuat Scouting Legion.

Para fans menduga jika umur Levi dalam anime Shingeki No Kyojin mendekati 30 tahun. Namun kini semua misteri sudah terkuak. Ternyata umur Levi sudah lebih dari 30 tahun. Hmm, penting nggak sih??? Ha ^_^

Referensi : Jurnal otaku

Chaika – The Coffin Princess season 2 akan diberi judul ‘Hitsugi no Chaika AVENGING BATTLE’

Chaika – The Coffin Princess season 2
Sukses dengan season pertamanya, Chaika – The Coffin Princess akan hadir kembali dengan season keduanya yang tidak kalah seru. Anime yang diangkat dari light novel karya Ichiro Sasaki dan Namaniku ATK ini masih bercerita tentang petualangan Chaika, seorang penyihir wanita yang berwajah imut, Toru Acura seorang pensiunan tentara, dan adik angkatnya Akari..

Kisah seorang penyihir muda yang imut yang selalu membawa peti mati kemanapun dia pergi ini akan segera hadir season keduanya dengan judul ‘Hitsugi no Chaika AVENGING BATTLE.’ 

Berkisah tentang Toru, seorang anak muda bekas prajurit yang mengembara setelah masa perang berakhir. Dia bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Chaika yang selalu membawa peti mati kemanapun dia pergi. Toru pun mengikutinya dan berharap menemukan sesuatu yang bermakna dalam hidupnya setelah tidak ada lagi perang.

Rencananya anime Chaika – The Coffin Princess season 2 ini akan mulau ditayangkan pada bulan Oktober mendatang. Informasi tersebut tertulis di akhir PV yang beberapa waktu yang lalu diunggah oleh KADOKAWA di YouTUbe.

Penasaran seperti apa Season kedua dari Chaika – The Coffin Princess??? Simak video promosinya berikut ini :

Thursday, 14 August 2014

Kukurockyou, Serial Animasi 3D terbaru karya anak bangsa, siap tayang di Indosiar

Anime 3D karya anak bangsa
Setelah "Keluarga Somad" dan "Adit & Sopo Jarwo", kali ini Indonesia akan memiliki sebuah serial animasi 3D terbaru yang berjudul "Kukurockyou." Berbeda dengan dua serial animasi pendahulunya, Kukurockyou tidak akan mengangkat kisah keseharian masyarakat kita, melainkan murni imajinasi tentang dunia binatang, seperti layaknya Saun the Sheep.

Kukurockyou berkisah tentang seekor ayam jago bernama Jagur yang terobsesi untuk menjadi seekor ayam Rocker terkenal di dunia. Meski tidak gampang, Jagur tidak akan pernah putus asa untuk menggapainya.

Bersama dengan sahabatnya, seekor ayam gembel bernama Siyap, Jagur mencoba untuk meraih mimpinya. Sayangnya jagur Jatuh hati kepada seekor ayam betina cantik bernama Heni yang menyukai musik-musik mellow, sehingga terkadang jiwa rockernya teracuni.

Tidak hanya itu, Jagur juga harus bersaing dengan para ayam rocker lain untuk menjadi yang nomer satu. Jagur dan ayam-ayam lainnya pun harus berhadapan dengan seekor kucing gelandangan yang selalu mencari cara untuk bisa memangsa para ayam. Berbagai kisah unik dan menggelikan pun sering terjadi di tempat tinggal mereka yang disebut Apartemen Kandang Menang.

Kukurockyou akan mulai ditayangkan hari Minggu besok (17 Agustus 2014) di Indosiar dan akan ditayangkan secara berkelanjutan setiap hari Minggu jam 9 pagi di stasiun TV tersebut. Info tersebut sudah diumumkan secara resmi oleh pihak DGMAnimation, selaku produsennya melalui fans page mereka, Kukurockyou.

Penasaran seperti apa serial animasi 3D karya anak bangsa yang berjudul Kukurockyou ini??? Simak Trailernya berikut ini !!!

Foto-Foto Cosplay Sinon (Sword Art Online II) yang Keren

Salah satu karakter yang paling mencuri perhatian dalam serial anime Sword Art Online II adalah Sinon, seorang gadis manis yang memainkan karakter penembak jitu dalam Game MMORPG Gun Gale Online. 

Dalam dunia Gun Gale Online, Sinon digambarkan sebagai seorang gadis penembak jitu dengan baju seksi berwarna dominan hijau, dengan ciri khas berambut pendek berwarna biru dan mengenakan syal berwarna putih.

Sinon memiliki alasan tersendiri untuk bermain di dalam GGO, yaitu untuk mengatasi rasa phobia nya dengan senjata api, karena saat masih kecil dia pernah menembak mati seorang perampok di Kantor Pos menggunakan pistol milik si perampok yang berhasil direbutnya.

Dan ini dia Foto-Foto Cosplay Sinon (Sword Art Online II) yang paling keren yang berhasil kami kumpulkan dari dunia maya :

Foto Cosplay Sinon (Sword Art Online II) 01

Foto Cosplay Sinon (Sword Art Online II) 02

Foto Cosplay Sinon (Sword Art Online II) 03

Foto Cosplay Sinon (Sword Art Online II) 04

Foto Cosplay Sinon (Sword Art Online II) 05

Foto Cosplay Sinon (Sword Art Online II) 06

Foto Cosplay Sinon (Sword Art Online II) 07
 
Foto Cosplay Sinon (Sword Art Online II) 08

Foto Cosplay Sinon (Sword Art Online II) 09

Referensi : Berbagai Sumber di Internet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons