Saturday 27 December 2014

Kilas Balik Anime Jadul : Crush Gear Turbo Fighter

Koya Marino adalah adik kandung dari Almarhum Yuya Marino, seorang crush gear fighter jenius juara Asia. Sepeninggal kakaknya yang tewas akibat sebuah kecelakaan, semangat anggota tim Crush Gear Tobita menjadi semakin menurun. Ditambah lagi dengan sikap Koya yang selalu datang telat dan terkesan malas-malasan mengikuti kegiatan rutin tim.
anime jadul : Crush Gear Turbo Fighter

Sebagai puncaknya, salah satu anggota paling berbakat di Tim Tobita, Takeshi, memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim, dan membentuk sebuah tim crush gear baru yang bernama Tim Takeshi. Parahnya, kepergian Takeshi juga membawa seluruh anggota tim Tobita bersamanya, kecuali Koya.

Koya merasa tidak terima dengan tindakan Takeshi. Dengan menggunakan Crush Gear khusus milik kakaknya yang belum sempat digunakan dalam pertandingan, yanag bernama "Garuda Eagle", Koya menantang duel Takeshi di acara peresmian tim barunya tersebut.

Di arena duel Crush Gear milik Takeshi yang masih dalam tahap pembangunan, di atap gendung pencakar langit milik keluarga Takeshi, mereka berdua melakukan duel. Dalam duel tersebut Takeshi terkejut dengan kemampuan luar biasa yang dimiliki Garuda Eagle. Takeshi kalah. Meski begitu, hal tersebut tidak mengubah suatu apapun. Takeshi justru menantang Koya untuk bertarung sekali lagi, tetapi di dalam Turnamen resmi.

Koya menyaguhi tantangan tersebut. Masalahnya adalah tim Tobita saat ini hanya memiliki satu fighter yaitu Koya Marino sendiri. Sementara untuk mengikuti sebuah turnamen minimal sebuah tim harus berisi 4 orang fighter.

Inilah kisah perjuangan Koya Marino untuk membangun kembali tim Tobita, dan terus berjuang untuk menjadi seorang crush gear fighter nomer satu serta menunjukkan pada dunia bahwa dia mampu lepas dari bayang-bayang kakaknya.

Meski anime ini mengangkat cerita tentang permainan. Namun, di dalamnya terdapat begitu banyak pesan moral yang menggugah hati. Alur ceritanya juga sanngat menarik, membuat penasaran untuk mengetahui cerita berikutnya.

Seperti kebanyakan anime yang bertema permainan lainnya, kalian juga akan menemukan jurus-jurus menakjubkan yang ditampilkan oleh para fighter. Terlebih lagi, ternyata Garuda Eagle menyimpan kemampuan khusus yang belum disadari oleh Koya.

Anime ini dulu sempat tayang di Indosiar setiap hari minggu pagi. Lengkap dari awal hingga tamat. Kalau tidak salah anime ini tayang saat saya masih SMP sekitar tahun 2001/2002. Saking terkenalnya anime ini, sampai-sampai banyak teman yang membeli Crush Gear dan mengadunya di kelas saat jam istirahat. Masa kecil yang sangat menyenangkan. Haha...

3 komentar:

Unknown said...

thumb up

Unknown said...

anime kesukaanku
legend banget

Unknown said...

anime kesukaanku
legend banget

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons