Tuesday 23 December 2014

7 Orang yang pernah menyelamatkan Luffy dari kematian

Monkey D. Luffy merupakan tokoh utama dari anime One Piece. Meskipun demikian, dia tidak melulu menang melawan musuh-musuhnya. Bahkan beberapa kali nyawanya sempat hampir melayang jika tidak ditolong oleh teman-temannya.
7 Orang yang pernah menyelamatkan Luffy dari kematian

Sekurang-kurangnya sudah ada sebanyak 7 Orang yang pernah menyelamatkan Luffy dari kematian. Siapa sajakah mereka??? Simak penjabaran fakta mencengangkan berikut ini :

1. Nojiko dan Genzo
Saat melabrak markas Arlong, sebenarnya kekuatan Luffy mungkin sudah berada di atas Arlong. Namun karena kecerobohannya, kaki Luffy tertanam dalam cor-coran beton lalu dilemparkan ke laut oleh Arlong. Sebagai pengguna buah setan, Luffy akan langsung lemah jika tenggelam di laut. Nyawanya pun terancam karena tidak bisa berenang dan bernafas. Namun berkat pertolongan Nojiko dan Genzo yang menarik leher Luffy ke daratan, dan memecahkan beton yang menempel di kaki Luffy, akhirnya Luffy bisa selamat, dan lepas dari jebakan Arlong tersebut.

2 Monkey D. Dragon
Saat di Loguetown, Luffy sempat tertangkap oleh Buggy. Di menara eksekusi, hampir saja Luffy mati konyol dipenggal oleh Buggy jika tidak ada petir yang menyambar Buggy hingga pingsan. Kuat dugaan petir tersebut merupakan kekuatan dari Monkey D. Dragon, ayah Luffy. Karena sebelumnya Dragon sempat menyelamatkan Luffy dari serangan Smoker di kota tersebut.

3. Nico Robin
Pertama kali bertarung melawan Crocodile, Luffy hampir saja mati ditangan salah satu Shicibukai tersebut. Tubuh Luffy dikeringkan dan ditenggelamkan ke dalam kuburan pasir. Beruntung Nico Robin diam-diam menyelamatkan Luffy dari kuburan pasir tersebut, setelah Crocodile pergi karena mengira Luffy pasti sudah mati.

4. Bon Chan
Setelah sekarat akibat bertarung dengan manusia racun Magellan di Imple Down, Luffy dijaga mati-matian oleh Bon Chan sambil mencari Ivankov di dalam penjara paling angker tersebut. Jika tidak ada Bon Chan, mungkin Luffy sudah mati akibat racun Magellan, atau dibunuh penjaga Imple Down.

5. Ivankov
Berkat Ivankov, nyawa Luffy bisa selamat dari sekarat akibat terkena racun Magellan di Impel Down.

6. Roronoa Zoro
Saat di Thriller Bark, Luffy dan kawan-kawan hampir saja mati saat melawan Oars yang dikendalikan oleh Gekko Moriah. Untung saja mereka berhasil mengalahkan Moriah, meski semuanya hampir sekarat. Saat semua sekarat itulah muncul Shicibukai Kuma yang datang mendekati Luffy yang sudah tidak sadarkan diri. Untung saat itu Zoro masih kuat berdiri. Untuk melindungi Luffy, dengan gagahnya Zoro menawarkan diri untuk menerima semua rasa sakit yang Luffy rasakan untuk dipindahkan ke tubuhnya oleh Kuma. Padahal saat itu Zoro sendiri juga sedang dalam kondisi sekarat.

7. Trafalgar Law
Saat Perang Marine, Luffy hampir saja mati setelah tubuhnya terkena pukulan Akainu, serta mentalnya  hancur karena melihat Ace mati di depan matanya. Namun, saat kondisi super kritis tersebut, Law datang menggunakan kapal selamnya untuk melarikan tubuh Luffy. Karena Law adalah bajak laut sekaligus seorang dokter, nyawa Luffy pun berhasil diselamatkan setelah melakukan beberapa operasi bedah.

Mungkin masih ada beberapa orang lagi yang pernah menyelamatkan Luffy seperti Kuma yang menyelamatkan Luffy dan seluruh kru nya dari sergapan marine di Sabaodi, atau Boa Hancock yang menyelamatkan Luffy dari cegatan Mihawk saat perang Marine. Namun kami rasa 7 karakter tersebut di ataslah yang paling besar jasanya dalam menyelamatkan nyawa Luffy pada saat kondisi sangat kritis. Setuju?!?!?

3 komentar:

Unknown said...

Shanks nya mana?

Unknown said...

shanks, jinbe, ace???

Unknown said...

padahal Ace dan Shakns Juga ikutan

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons