Wednesday 24 December 2014

7 Anime Super hero cewek yang pernah tayang di Indonesia

Anime super hero cewek atau di Jepang dikenal dengan genre Magical Girls, sempat populer di Indonesia saat saya masih kecil. Karena saya punya adek cewek, jadi kalau hari Minggu terkadang saya terpaksa ikut nonton anime cewek yang disukai adek saya. Nah berikut ini adalah 7 Anime Super hero cewek yang pernah tayang di Indonesia :

1. Sailormoon
Sailormoon
Pernah tayang di Indosiar. Saya lupa itu ditayangkan sampai tamat atau tidak, tetapi seingat saya Sailormoon terbilang salah satu anime yang bertahan tayang cukup lama, dan banyak sekali penggemarnya hingga sekarang.
Bercerita tentang para Sailor cantik yang berjuang melindungi Bumi dari kejahatan. Nama-nama mereka menggunakan nama Planet. Dengan menggunakan kekuatan magic yang ujung-ujungnya selalu diakhiri dengan serangan tongkat Sailormoon, para Sailor selalu berhasil mengalahkan musuh-musuhnya.

2. Wedding Peach
Wedding Peach
Berkisah tentang 3 orang warrior perempuan yang melindungi bumi dari kejahatan kekuatan kegelapan. Dalam anime ini, kalian akan menemukan super hero yang datang menghadapi musuh dengan menggunakan baju pengantin. Setelah musuh menyerangnya, mereka baru berganti kostum warrior yang cantik. Hampir mirip dengan Sailormoon, si tokoh utama jatuh hati kepada musuh yang kemudian berbalik menjadi kawan.
Anime ini juga pernah ditayangkan oleh Indosiar. Seingat saya, anime ini berhasil tayang hingga tamat episode terakhir.

3. Tokyo Mew Mew
Tokyo Mew Mew
Anime yang konsepnya mirip-mirip cat woman ini pernah tayang di SCTV. Gadis-gadis manis berkostum kucing yang lucu, akan selalu datang melindungi manusia dari kejahatan.

4. Pretty Cure
Pretty Cure
Anime ini merupakan salah satu anime favorit adek saya. Sewaktu kecil dulu, kalau hari Minggu pagi sekitar jam 7, TV langsung disabotase adek saya untuk menonton Pretty Cure di RCTI.
Berkisah tentang dua orang cewek yang bersahabat yang meski keprbadiannya sangat berbeda, tetapi mereka selalu mampu bekerja sama menghadapi kejahatan yang mengancam bumi.

5. Corrector Yui
Corrector Yui
Anime ini dulu pernah tayang di Indosiar setiap Minggu pagi. Berkisah tentang seorang anak cewek SMA yang memiliki kemampuan memasuki dunia komputer. Ceritanya, setiap kali ada masalah di dunia internet, berarti sedang ada moster yang menyerang di dalam jaringan. Saat itulah Yui akan masuk ke dunia jaringan komputer untuk bertarung dan mengalahkan monster dan mengkoreksi sistem komputer sehingga bisa baik kembali.

6. Ultra Maniac
Ultra Maniac
Berkisah tentang seorang siswi SMP yang mendapatkan teman baru pindahan dari sekolah lain. Teman barunya tersebut mengaku seorang penyihir yang berasal dari kerajaan sihir. Dan petualangan ajaib keduanya pun dimulai. Anime ini pernah tayang di TV7 (sekarang Trans7), dan hanya beberapa episode saja.

7. Powerpuff Girl Z
Powerpuff Girl Z
Bercerita tentang 3 orang gadis berkekuatan super yang terlahir dari sebuah kesalahan ujicoba laboratorium oleh seorang profesor yang kemudian menjadi ayah angkat mereka. Setelah itu, ketiga gadis super tersebut menjadi pelindung kota dari ancaman para penjahat. Anime ini pernah tayang di Indosiar.

Hmm, jaman saya kecil Indosiar memang terkesan seperti TV-nya anak-anak. Banyak sekali film kartun, anime, dan Tokusatsu yang ditayangkan oleh TV tersebut. Sayangnya sekarang Indonsiar sudah berubah seperti TV alay yang acaranya banyak yang nggak jelas.

Ya sudahlah, semoga artikel tentang 7 Anime Super hero cewek yang pernah tayang di Indonesia ini mampu mengobati rindu anak-anak Indonesia. Terutama anak-anak gadis kita, ditengah serangan sinetron yang mengajarkan pacaran, berantem dengan temen, dan suka pamer. Mengenaskan!!!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons