Thursday 20 November 2014

7 Kekuatan Istimewa Usopp yang tidak disangka-sangka (One Piece)

Usopp merupakan salah satu dari 3 kru SHP yang paling lemah. Namun meski disebut lemah, Usopp memiliki berbagai kelebihan yang tidak jarang justru menjadi titik kunci kemenangan SHP melawan musuh-musuhnya. Dan berikut ini adalah 7 Kekuatan Istimewa Usopp yang tidak disangka-sangka versi Otaku Indonesia :
7 Kekuatan Istimewa Usopp yang tidak disangka-sangka
 
1. Kenbunshoku Haki
Tidak disangka dan tidak pernah diduga ternyata orang yang dianggap paling lemah dibandingkan dengan anggota SHP yang lainnya ini memiliki Kenbunshoku Haki. Usopp mampu melihat aura, sehingga dia bisa membidik target yang berada dibalik tembok dengan tepat. Kemampuannya ini bangkit saat berada di Dressrosa, yang menyelamatkan Luffy dan Law dari tangan Sugar.

2. Anti Negative Hollow
Andai saja tidak ada Usopp di dalam anggota SHP, maka bisa dipastikan kru SHP sudah habis di Thriller Bark. Pasalnya dari semua anggota SHP, bahkan mungkin dari semua bajak laut, hanya Usopp yang bisa bertahan dari serangan Negative Hollow-nya Perona, karena pada dasarnya pikiran Usopp sudah negatif sejak awal.

3. Beberapa bualannya menjadi kenyataan
Seperti melihat masa depan, beberapa bualan Usopp kepada Kaya yang terdengar sangat mustahil, ternyata benar-benar terjadi di masa depan. Seperti bertarung dengan ikan mas raksasa yang kotorannya sebesar pulau, hingga menjadi kapten dari 8000 bajak laut (catatan : Setelah membuat Sugar tidak sadarkan diri, seluruh mainan di Dressrosa berubah ke wujudnya semula, dan semuanya merasa berhutang budi kepada Usopp karena mereka bisa kembali ke wujud manusia. Sehingga mereka menganggap Usopp sebagai God Usopp. Ditambah lagi, seluruh kurcaci sangat patuh kepadanya, karena percaya Usopp adalah pahlawan legendaris yang sengaja dikirim untuk mengalahkan Doflamingo.)

4. Tidak pernah sakit
Bersama dengan Luffy dan Sanji, Usopp juga mengklaim dirinya tidak pernah terserang penyakit seumur hidup mereka. Sehingga mereka tidak tahu bagaimana rasanya sakit.

5. Pertama dan satu-satunya orang yang memperkenalkan karet gelang di Skypea
Di Skypea, tidak dikenal material karet. Itulah kenapa God Enel tidak tahu bahwa di dunia ini ada benda yang tidak mempan tegangan listrik. Dan Usopp adalah orang pertama dan satu-satunya yang memperkenalkan gelang karet kepada penduduk Skypea, sehingga ada sebuah taman yang didedikasikan untuk Usopp yang diberinama "Rubber Band Land".

6. Satu-satunya anggota SHP yang nama aslinya tidak diketahui Pemerintah Dunia
Tidak seperti anggota SHP yang lainnya, tidak ada poster WANTED yang menyebutkan nama Usopp, apalagi memajang foto wajahnya. Namun ada poster WANTED yang bergambar Sogeking dengan harga buruan senilai 30 juta beli. Jika alasan kenapa poster WANTED-nya Sanji berupa lukisan tangan karena si tukang foto lupa membuka lensa penutup saat mengambil foto Sanji, maka alasan kenapa poster WANTED-nya Usopp bergambar dan bernama Sogeking adalah karena mereka tidak tahu identitas Usopp.

7. Usopp sang penyelamat
Tidak disangka-sangka ternyata orang yang akan membuat Doflamingo sangat geram adalah Usopp. Pasalnya dialah yang menyebabkan Dressrosa gempar akibat membuat Sugar pingsan sehingga seluruh bajak laut yang sudah diubah menjadi mainan bisa kembali ke wujudnya semula. Karena ulahnya tersebut, Usopp mendapatkan sebutan sebagai God Usopp karena sudah menjadi dewa penyelamat bagi para bajak laut yang sudah diubah menjadi mainan oleh Sugar.

Wokey, itu saja 7 Kekuatan Istimewa Usopp yang tidak disangka-sangka versi Otaku Indonesia. Kalo ada yang punya versi lain, silahkan ditulis diblognya masing-masing. OK?!?
 

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons