Tuesday 2 September 2014

7 Anime komedi romantis yang sangat sayang jika dilewatkan

Pada awalnya gue kurang begitu menyukai anime bergenre romantis, karena menurut gue anime dengan genre itu terlalu "cewek banget". Namun semua berubah ketika "Nisekoi" menyerang. Ternyata anime yang bergenre romantis murni memang menjemukan, tetapi anime bergenre komedi romantis sangat menggelikan.

Satu episode Nisekoi, dua episode Nisekoi, hingga seterusnya ternyata berhasil membuat perut gue terkoyak-koyak segeli saat menonton Katekyo Hitman Reborn!. Hingga akhirnya persepsi gue tentang anime romantis pun berubah. Hingga tanpa dalam kondisi kesurupan, akhirnya gue putusin buat nulis opini tentang 7 Anime komedi romantis yang sangat sayang jika dilewatkan. Ini dia chart-nya :

1. Nisekoi
Wallpaper Nisekoi
Berkisah tentang kisah asmara seorang putri mafia dan putra mahkota Yakuza yang dijodohkan secara paksa oleh kedua orang tua mereka agar tidak terjadi pertumpahan darah. Penuh kesalahpahaman konyol dan kejadian diluar nalar yang disusun sedemikian rupa hingga terlihat realistis tetapi mengocok perut. Ya begitulah yang bisa gue jelaskan. Haha...

2. Special A
Wallpaper Special A
Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Hanazona Hikari yang ingin menjadi yang terbaik dalam semua hal. Namun dia selalu kalah dengan seorang pria teman sekolahnya, Takishima Kei, baik dalam olahraga maupun akademis. Sekeras apapun Hikari mencoba berusaha, tetap saja dia selalu berada di bawah Kei. Sebenarnya Kei jatuh hati kepada Hikari, tetapi Hikari begitu terfokus dalam persaingan dengannya. Jadilah sebuah komedi romantis yang mengocok perut.

3. Full Metal Panic! Fumoffu?
Wallpaper Full Metal Panic! Fumoffu?
Merupakan side story dari Full Metal Panic!. Sebenarnya Full Metal Panic sudah bagus, tetapi side story yang ini rasanya lebih bagus. Berkisah tentang kehidupan sekolah Kaname Chidori dan Sagara Sousuke. Sousuke sangat hebat soal misi militer, tetapi sangat dongo soal cinta. 

4. Clannad
Wallpaper Clannad
Merupakan kisah cinta konyol antara Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa. Tomoya merupakan seorang siswa bermasalah di sekolahnya, tetapi dia sangat loyal kepada teman-temannya. Namun kehidupannya berubah ketika dia jatuh cinta kepada Nagisa.
5. Skip Beat
Wallpaper Skip Beat
Berkisah tentang Kyoko Mogami yang jatuh hati kepada teman masa kecilnya, Shotaro Fuwa. Karena Shotaro tidak mau meneruskan usaha orang tuanya, Sho mengajak Kyoko kabur ke Tokyo. Di sana Kyoko melakukan apapun untuk men-support Sho merintis karir di dunia hiburan, hingga akhirnya Sho menjadi salah satu artis pria paling terkenal di Jepang. Ceritanya terlihat dorama banget dah. Kalo kalian suka nonton dorama atau drama korea, pasti cocok dengan cerita Skip Beat.
 
6. Toradora
Wallpaper Toradora
Bercerita tentang seorang anak SMA bermasalah bernama Ryƫji Takasu. Dia jatuh hati kepada teman sekelasny, Minori Kushieda. Meski dikenal sebagai anak bermasalah, tetapi sebenarnya Ryuji berhati mulia. Nah, usaha Ryuji mendapatkan perhatian Kushieda menjadi sajian utama dalam anime komedi romantis ini.

7. Bokura wa Minna Kawaisou
Wallpaper Bokura wa Minna Kawaisou
Yang ini juga bercerita tentang anak SMA yang jatuh hati kepada teman sekolahnya. Bedanya, mereka tinggal satu atap. Namun karena si cewek sangat tegas dengan prinsipnya, si cowok jadi susah mendekatinya. Nah usaha si cowok yang dikompori sama teman sekamarnya yang berotak mesum, membuat cerita romance ini menjadi banyak scene komedinya.

Sebenarnya masih banyak lagi anime komedi romantis yang layak tonton semacam fruit baskets, School Rumble, Kaichou wa Maid-sama dan lain sebagainya. Tapi, setidaknya menurut analisis gue, anime-anime di atas sudah cukup mewakili 7 Anime komedi romantis terbaik yang sangat sayang jika dilewatkan. Versi Otaku Indonesia. ^_^

2 komentar:

Unknown said...

Kimi no iru machi

Unknown said...

paragraf pertama sama kayak pengalaman ane gan :')

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons