Friday 29 August 2014

7 Fakta unik tentang tim basket SMA Seirin

Akhirnya pertandingan Winter Cup telah berakhir dengan tim basket SMA Seirin sebagai juaranya. Setelah melalui pertandingan yang begitu panjang, akhirnya Seirin berhasil menekuk Rakuzan dengan skor tipis 106 - 105.

7 Fakta unik tentang tim basket SMA Seirin
Ada beberapa fakta yang menarik mengenai tim basket SMA Seirin yang mungkin tidak banyak orang yang tahu atau menyadarinya. Setidaknya Otaku Indonesia berhasil mengumpulkan 7 fakta menarik tentang SMA Seirin. Berikut adalah datanya :

1. Di dunia nyata, SMA Seirin memang benar-benar ada. Hanya saja, SMA tersebut lebih terkenal tim baseball-nya daripada tim basket-nya.

2. Seirin berhasil mengalahkan semua tim yang berisi salah satu mantan anggota Geeration of Miracle di putaran final Winter Cup dengan selisih skor 1. Seirin High vs Rakuzan High (106 – 105), Kaijō High vs Seirin High (80 – 81), Yōsen High vs Seirin High (72 – 73), dan Seirin High vs Tōō Academy (101 – 100). Hanya Shutoku yang bermain imbang dengan Seirin saat penyisihan Winter Cup.

3. Satoshi Tsuchida merupakan satu-satunya anggota tim basket SMA Seirin yang punya pacar. Dalam Novel Kuroko No Basket, diketahui bahwa pacarnya Tsucida adalah adiknya Mitobe.

4. Pertandingan antara SMA SEIRIN vs SMA RAKUZAN di Winter Cup merupakan pertandingan dengan chapter manga terpanjang (231 – 274). Bisa jadi nantinya pertandingan final Winter Cup tersebut akan menjadi isi dari seluruh seri di Anime Kuroko No Basket season 4.

5. Tim basket SEIRIN adalah yang pertama dan satu-satunya Tim yang berhasil memasuki Zone kedua dengan Kagami sebagai pemicunya. Berbeda dengan Zone biasa, Zone kedua adalah keadaan dimana seluruh pemain dalam satu Tim seolah memiliki satu ikatan batin sehingga bisa mengetahui gerakan teman setim tanpa kode dan dalam waktu yang super singkat.

6. Pada pertandingan Seirin vs Rakuzan, merupakan pertandingan dimana semua anggota klub Basket Seirin bermain di pertandingan resmi, setidaknya satu kali untuk setiap pemain. Pada pertandingan inilah, Hiroshi Fukuda dan Kōichi Kawahara bermain untuk pertama kalinya dalam sebuah pertandingan resmi.

7. Tim Seirin merupakan satu-satunya tim basket dengan pelatih yang sekaligus merangkap sebagai manajer tim.

OK, susah juga ngumpulin 7 fakta unik tentang Tim Basket SMA Seirin. Sedikit memaksakan nggak apa-apa lah, yang penting selesai. ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons