Tuesday 17 June 2014

7 Karakter One Piece dengan kekuatan buah setan yang mirip

Ada beberapa hal menarik yang saya temukan setelah menjalani observasi yang cukup panjang untuk mengkaji dan mendalami masalah Buah Setan dalam anime One Piece. Diantaranya adalah mengenai orang-orang yang menggunakan kekuatan buah setan yang berbeda tetapi kekuatannya hampir serupa. 

Menurut clue yang diberikan oleh Oda, di dunia One Piece tidak akan pernah ada satu kekuatan buah setan yang dimiliki oleh 2 orang yang berbeda dalam kehidupan yang bersamaan. Namun menurut penelitian intensif saya, ada beberapa kekuatan buah setan yang sangat mirip kekuatannya. Hingga pada akhirnya penelitian besar kami pun menelurkan sebuah karya nggak ilmiah yang berjudul "7 Karakter One Piece dengan kekuatan buah setan yang mirip". Ini dia orang-orangnya :

1. Monet - Aokiji (Es dan Salju)
Monet - Aokiji (Es dan Salju)
Monet adalah pemakan buah setan tipe logia Yuki Yuki no Mi yang membuatnya mampu mengendalikan Salju. Sedangkan Aokiji pemakan buah setan tipe logia Hie Hie no Mi yang membuatnya mampu mengendalikan dan menciptakan Es.

2. Miss Valentine - Machvise (Berat)
Miss Valentine - Machvise (Berat)
Miss Valentine merupakan anak buah Crocodile. Dia merupakan pemakan buah setan Kilo Kilo No Mi, sehingga mampu mengatur berat tubuhnya menjadi sangat ringan atau sangat berat. Kekuatan ini mirip dengan kekuatan Machvise yang merupakan anak buah Doflamingo yang memakan buah setan tipe paramecia yang membuat tubuhnya bisa menjadi sangat berat.

3. Shiki - Fujitora (Gravitasi)
Shiki - Fujitora (Gravitasi)
Diceritakan dalam One Piece Movie : Strong World bahwa Shiki the Golden Lion merupakan pengguna kekuatan buah setan Fuwa Fuwa No Mi yang memanipulasi grafitasi sehingga bisa membuat apapun benda yang disentuhnya bisa terbang seperti pesawat. Nah, di Arc Dressrosa, muncul karakter bernama Issho atau Fujitora yang memiliki kemampuan memanipulasi gravitasi yang mirip dengan Shiki. Sayangnya masih belum diketahui apa nama buah setan yang dimakan oleh Admiral Fujitora tersebut.

4. Capone Bege - Wet-hair Caribou (Menyimpan benda di dalam tubuh)
Capone Bege - Wet-hair Caribou (Menyimpan benda di dalam tubuh)
Capone Bege merupakan pengguna kekuatan buah setan misterius yang membuatnya mampu memasukkan apapun termasuk pasukan dan persenjataan di dalam tubuhnya sehingga membuatnya menjadi seperti benteng portable. Sedangkan Caribou merupakan pemakan buah setan Numa Numa No Mi yang memiliki cara kerja yang mirip dengan milik Capone yaitu menyimpan apapun ke dalam tubuhnya.

5. Portgas D. Ace - Sabo (Api)
Portgas D. Ace - Sabo (Api)
Ace dan Sabo memiliki kekuatan yang sama yaitu Logia Api. Iya lah, orang buah setan yang mereka makan sama yaitu Mera Mera No Mi.

6. Kurohige - Shirohige (Gempa)
Kurohige - Shirohige (Gempa)
Setelah Shirohige wafat, kekuatannya diambil alih oleh Kurohige dengan kekuatan kegelapannya yang mampu menyerap apapun. Hingga akhirnya kekuatan Gura Gura No Mi yang dimiliki oleh Shirohige sebelumnya, kini menjadi milik Kurohige.

7. Smoker- Caesar Clown (asap dan gas)
Smoker- Caesar Clown (asap dan gas)
Kalau yang ini dan seterusnya memang sedikit memaksakan. Biar genap 7 saja, begitu Smoker si asap dan Caesar si Gas terpaksa saya mirip-miripkan karena unsur keduanya sama yaitu benda gas. He...

Wokey akhirnya bisa genap juga kan 7 Karakter One Piece dengan kekuatan buah setan yang mirip???

1 komentar:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons