Wednesday 11 June 2014

7 Film Hollywood yang diadaptasi dari Manga Jepang

Pada permulaan tahun 2014 ini, terlihat trend semakin banyak Movie Hollywood yang terinspirasi bahkan mengadaptasi dari Manga dan anime Jepang. Bahkan beberapa isu yang beredar mengatakan bahwa beberapa Production House di Hollywood yang saat ini tengah mengerjakan project Movie Live Action yang diadaptasi dari Manga Jepang populer seperti Bleach, Death Note, dan Ghost in the Shell.

Terlepas dari trend tersebut, beberapa Manga sudah terlebih dahulu diadaptasi menjadi live action movie Hollywood. Beberapa mendapat sambutan baik, beberapa mendapat banyak kritik karena dianggap gagal menghidupkan "greget" dari manga yang sudah "greget". Dan berikut adalah 7 Film Hollywood yang diadaptasi dari Manga Jepang yang sudah pernah ditayangkan di bioskop.

1. The Guyver 
The Guyver, film hollywood yang diadaptasi dari manga Jepang
Merupakan film fiksi ilmiah yang diangkat dari manga berjudul sama karya Yoshiki Takaya. Film ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1991. Bercerita tentang seorang anak muda yang menemukan sebuah artifak alien yang mengubahnya menjadi manusia setengah alien. Dengan menggunakan kekuatannya itu dia pun mulai melawan para penjahat. Film ini dibintangi oleh Mark Hamill dan Vivian Wu.

2. Guyver : Dark Hero
Guyver : Dark Hero
Merupakan sekuel dari The Guyver. Mungkin karena film pertamanya dianggap sukses, maka seri keduanya dibuat dan ditayangkan perdana pada tahun 1994. Film ini dibintangi oleh David Hayter dan Kathy Christopherson.

3. Dragonball Evolution
7 Film Hollywood yang diadaptasi dari Manga Jepang
Diangkat dari Manga yang sangat populer karya Akira Toriyama, film Dragonball Evolution yang tayang pada tahun 2009 dianggap kurang bisa menghidupkan cerita Son Goku dan kawan-kawan ke dunia nyata. Mungkin ini dikarenakan popularitas manga dan animenya yang sangat luar biasa, sehingga sulit digantikan oleh versi Live Actionnya. Film ini dibintangi oleh Justin Chatwin, Emmy Rossum, Jamie Chung, dan Chow Yun-fat.

4. Fist of the North Star
Fist of the North Star, film Hollywood yang diadaptasi dari Manga Jepang
Diadaptasi dari Manga berjudul Hokuto no Ken yang ditulis oleh Buronson dan digambar oleh Tetsuo Hara. Diterbitkan secara berkala oleh Shonen Jump dari tahun 1983 hingga 1988. Film adaptasi yang dibuat oleh Hollywood rilis tahun 1995 dan dibintangi oleh Gary Daniels, Costas Mandylor, dan Isako Washio.

5. Oldboy
Oldboy
Film ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Nobuaki Minegishi dan Garon Tsuchiya. Uniknya, sebelum diadaptasi kedalam movie Hollywood yang rilis pada November 2013 lalu, Oldboy sudah pernah diadaptasi dalam movie Korea pada tahun 2003. Pada saat itu dibintangi oleh Choi Min-sik.

6. Speed Racer
Speed Racer
Diadaptasi dari manga berjudul Mach GoGoGo karya Tatsuo Yoshida. Film yang dirilis pada bulan Mei 2008 lalu ini mendapatkan banyak kritik dari para pengamat film. Lebih buruknya lagi, film ini hanya mendapatkan pendapatan sebesar 93 juta dolar, padahal ongkos produksinya dikabarkan mencapai 120 juta dolar (belum termasuk biasa promosi).

7. Edge of Tomorrow
Edge of Tomorrow
Merupakan film hollywood terbaru yang diadaptasi dari Manga Jepang (lebih tepatnya Light Novel Jepang). Judul aslinya adalah All You Need Is Kill yang ditulis oleh Hiroshi Sakurazaka. Film yang dirilis pada 6 Juni 2014 ini dibintangi oleh Tom Cruise.

OK, saya rasa itu saja 7 Film Hollywood yang diadaptasi dari Manga Jepang yang pernah dibuat yang berhasil saya temukan. Kalo ada yang menemukan lagi, harap dilaporkan kepada satpam di depan yak!!! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons