Saturday 10 May 2014

7 Jenis kekuatan mata yang ada dalam anime

Tatapan mata dapat menunjukkan kejujuran, kekuatan, dan bahkan kesedihan seseorang. Orang yang lemah memiliki tatapan mata yang lemah juga, sementara orang yang kuat memiliki tatapan mata yang tajam dan fokus. Bahkan meski tidak memiliki ilmu beladiri, orang dengan tatapan kuat dapat membuat orang lain merasa takut dengan sendirinya.

Kekuatan mata semacam itu tidak hanya ada dalam anime lho. Di dunia nyata kekuatan mata semacam itu juga ada dan sering disebut dengan "Karisma". Memang kekuatannya tidak sefantastis dalam anime, tetapi sama halnya dengan anime, tatapan mata berkarisma juga hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu.

Dalam anime, kekuatan macam semacam itu memiliki berbagai nama dan berbagai jenis kekuatan berbeda yang terbilang sangat fantastis. Setidaknya kita sudah menemukan ada 7 Anime dimana terdapat karakter dengan kekuatan mata yang luar biasa. Ini dia 7 Jenis kekuatan mata yang ada dalam anime yang berhasil kita jarah!!!

1. Sharingan, rinnegan, dan byakugan (Naruto)
 Sharingan, rinnegan, dan byakugan (Naruto)
Serial Naruto sepertinya menjadi serial Manga/Anime dengan jenis kekuatan mata terbanyak. Setidaknya ada 4 jenis kekuatan mata yang ada dalam serial ini yaitu Sharingan, Mangekyo Sharingan, Byakugan dan Rinnegan. Konon Rinnegan adalah jenis mata yang paling kuat.

2. Geass (Code Geass)
Geass (Code Geass)
Merupakan kekuatan mata yang terdapat dalam serial Code Geass. Lelouch merupakan salah satu karakter yang memiliki kekuatan mata yang mampu mengendalikan pikiran orang dengan absolut.

3. Emperor Eye (Kuroko No Basket)
Emperor Eye (Kuroko No Basket)
Dalam serial Kuroko No Basket ada seorang pemain yang mampu mengetahui pergerakan lawan sebelum lawan tersebut melakukannya, sehingga bisa dengan mudah memotong pergerakannya tersebut. Kekuatan itu disebut dengan "Emperor Eye" yang dimiliki oleh Akshi Seijuro.

4. Vision Eye (Black Cat)
Vision Eye (Black Cat)
Para pengguna kekuatan 'vision eye' dalam Black Cat mampu melihat beberapa detik kejadian di masa depan. Jadi, secara sederhana fungsi dan cara kerjanya mirip dengan Emperor Eye-nya Akashi.

5. Sixth Realm of Heaven (Katekyo Hitman Reborn)
Sixth Realm of Heaven (Katekyo Hitman Reborn)
Kekuatan mata yang ini sedikit susah untuk menjelaskannya. Di dalam bola mata akan muncul 6 huruf kanji secara bergantian dimana masing-masing huruf kanji yang muncul memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Karakter yang memiliki kekuatan mata ini adalah tokoh musuh paling kuat dalam Katekyo Hitman Reborn yaitu Mukuro Rokudo.

6. The Cursed Eye  (D Grayman)
The Cursed Eye  (D Grayman)
Ada 3 level dalam kekuatan mata ini. Mirip seperti Mangekyo Sharingan, bentuk pupil akan berubah seiring naiknya level Cursed Eye. Kekuatannya pun berbeda baik tipe atau kuantitasnya. Misalnya saja pada saat Cursed Eye level 1 aktif, penggunanya yaitu Allen Walker mampu melihat jiwa yang terperangkap dalam tubuh seseorang, sedangkan pada The Cursed Eye level 2 mampu melihat hingga jarak 300 meter dalam gelap tanpa alat bantu.

7. Faustian contract Eye (Kuroshitsuji)
Faustian contract Eye (Kuroshitsuji)
Pada dasarnya ini adalah sebuah tanda kontrak dengan iblis. Namun Ciel Phantomhive yang memiliki nafsu balas dendam yang sangat kuat menginginkan kendali yang absolute terhadap iblisnya, Sebastian, sehingga meminta tanda kontrak tersebut diukir di matanya. Saat mata ini terbuka, maka apapun perintah Ciel akan dilakukan oleh Sebastian.

Selanjutnya adalah kekuatan "mata gue" yang mampu membuat gadis-gadis salah tingkah begitu gue tatap matanya. Haha... OK, cukup sudah omong kosongnya tentang 7 Jenis kekuatan mata yang ada dalam anime. Sekarang waktunya bikin kopi susu dulu. Mau?!?!?!? ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons