Monday 14 April 2014

Anime bergenre Magical Girl pertama yang pernah dibuat

Sally The Witch, Anime bergenre Magical Girl pertama yang pernah dibuat
Anime bergenre magical girl pertama yang pernah saya tonton adalah Sailor Moon. Itu sudah sangat lama sekali, hampir 20 tahun yang lalu. Namun ternyata sebelum Sailor Moon masih ada beberapa anime ber-genre Magical Girl yang pernah dibuat dan ditayangkan di TV Jepang. 

Mungkin tidak banyak yang pernah mendengar anime berjudul "Sally The Witch". Tentu saja, karena yang menyukai anime ini, saat ini tentu sudah kakek-kakek atau nenek-nenek, atau bahkan sudah ada yang meninggal.

Sally The Witch diketahui sebagai anime bergenre magical girl pertama yang pernah dibuat. Anime ini ditayangkan sekitar 5 Desember 1966 – 30 Desember 1968. Pertama kali ditayangkan di TV, anime klasik ini hadir dalam versi hitam-putih. Baru kemudian berkembang menjadi anime berwarna.

Anime ini diangkat dari Manga yang berjudul sama yang dikarang oleh  Mitsuteru Yokoyama dan diterbitkan pertama kali pada tahun 1966. Sebenarnya "Sally The Witch" bukanlah Manga pertama yang bergenre 'magical girl'. Ada satu Manga bergenre magical girl yang berjudul " Himitsu no Akko-chan" yang merupakan manga pertama yang bergenre magical girl. Namun sayang sekali, pembuatan animenya kalah cepat dengan "Sally The Witch".

"Sally the witch" bercerita tentang seorang anak gadis bernama Sally yang merupakan putri dari dunia sihir yang disebut "Astoria". Suatu saat Sally pergi ke Bumi dan menyelamatkan dua orang gadis dari penculikan dan menjadi sahabat mereka, yaitu seorang gadis tomboy bernama Yoshiko Hanamura dan seorang gadis yang "cewek banget" bernama Sumire Kasugano

Referensi : wikipedia

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons