Monday 7 April 2014

7 Anime dengan jumlah episode terbanyak sepanjang masa

Mungkin beberapa dari kalian berpikir Anime Detective Conan adalah anime dengan jumlah episode paling banyak. Mengingat saat ini serial anime tersebut sudah tayang sebanyak 733 episode (hingga minggu kedua bulan April 2014). 

Mungkin saja memang benar jika serial Detective Conan akan menjadi anime dengan jumlah episode terbanyak mengingat sampai saat ini belum ada tanda-tanda cerita detective conan akan berakhir. Namun apakah saat ini serial ini sudah menjadi anime dengan jumlah episode paling banyak dalam sejarah??? Otaku Indonesia akan menguaknya dalam 7 Anime dengan jumlah episode terbanyak sepanjang masa hingga April 2014 ini.

7. Ojarumaru
Ojarumaru
Anime ini sudah dibuat sebanyak 1418 episode dengan durasi sekitar 10 menit setiap episodenya. Posisinya kemungkinan besar masih dapat naik lagi mengingat saat ini Ojarumaru masih terus diproduksi serialnya.

6. Hoka Hoka Kazoku
Hoka Hoka Kazoku
Sudah dibuat anime hingga sebanyak 1428 episode hingga saat ini dengan durasi sekitar 5 menit setiap episodenya. Karena saat ini sudah tidak diproduksi lagi, dalam beberapa waktu mendatang kemungkinan besar posisinya akan segera digeser oleh Ojarumaru.

5. Manga Nippon Mukashi Banashi
Manga Nippon Mukashi Banashi
Mulai dibuat animenya sejak tahun 1976 dan hingga saat ini sudah ada sebanyak 1471 episode yang sudah diproduksi. Namun posisinya juga dapat berubah mengingat saat ini sudah tidak diproduksi lagi.

4. Kirin no Monoshiri Yakata
Manurut catatan wikipedia, anime ini sudah dibuat serial anime sebanyak 1565 episode. Angka yang sangat fantastis dari sebuah anime yang tidak banyak orang mengenalnya. Apalagi yang seumuran kita.

3. Nintama Rantarō
Nintama Rantarō
Anime yang berkisah tentang murid-murid sekolah ninja yang konyol ini ternyata sudah lama sekali diproduksi animenya. Sampai saat ini sudah ada sebanyak 1738 episode. Dan masih diproduksi.

2. Doraemon (1979 anime)
Doraemon (1979 anime)
Kisah robot kucing yang berasal dari abad 21 ini memang tidak ada habisnya. Bahkan setelah 30 tahun lebih dibuat anime hingga 1787 episode yang pernah ditayangkan, nobita masih saja duduk di Sekolah Dasar. Kapan selesainya coba???

1. Sazae-san 
Sazae-san
Ternyata jawara anime dengan jumlah episode terbanyak adalah anime Sazae-san. Sebanyak 2255 episode lebih anime ini sudah pernah dibuat. Dan sampai saat ini anime yang penggambaran karakternya masih terkesan terpengaruh komik barat ini masih diproduksi. Tentu akan sangat sulit untuk memecahkan rekor anime dengan jumlah episode terbanyak sepanjang masa yang dipegang oleh Sazae-san.

Referensi : wikipedia

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons