Friday 14 March 2014

Pengisi suara Son Goku ternyata seorang nenek-nenek

Pengisi suara Son Goku ternyata seorang nenek-nenek
Dalam Manga dan Anime Dragon Ball Z, digambarkan bahwa Son Goku adalah sosok manusia paling kuat di alam semesta. Bahkan Dewa Emperor pun kalah kuat darinya. Namun tahukah kalian bahwa ternyata seiyuu (pengisi suara) dari karakter Son Goku yang asli adalah seorang wanita lho.

Bagi yang sudah terbiasa mendengarkan suara Son Goku dubbing Indonesia, pasti sangat aneh mendengar dubbing aslinya. Dalam bahasa Indonesia, suara Son Goku terdengar begitu gagah dan berkarakter, tetapi dalam bahasa Jepang, suara Son Goku terdengar 'lucu'.

Adalah Masako Nozawa yang sudah sejak dari dulu mengisi suara Son Goku dari Dragon Ball hingga Dragon Ball Z. Masako ini adalah seorang wanita lho!!! Dia adalah Seiyuu senior yang sudah mengisi suara lebih dari 200 anime hingga saat ini. WOW!!!

Wanita kelahiran 25 Oktober 1936 ini memang lebih banyak mengisi suara karakter pria dalam anime. Dan ternyata, dalam anime Dragon Ball saja, Masako tidak hanya mengisi suaranya Goku lho, tetapi juga suaranya Gohan dan Goten. Ckckckc...

Masako sudah menjadi seorang Seiyuu sejak puluhan tahun yang lalu. Debut pertamanya menjadi Seiyuu adalah pada tahun 1963, ketika mengisi suara salah satu karakter di Astro Boy. Dengan kemampuannya tersebut, nenek yang satu ini pun mendapat julukan The Eternal Boy.

Referensi : wikipedia

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons