Friday 7 February 2014

Misteri Tentang Siapa Pengarang Manga Death Note

misteri-pengarang-death-note
Dalam berbagai media online, tertulis bahwa pengarang Manga Death Note adalah orang yang sama dengan pengarang Manga Bakuman, yaitu Tsugumi Ohba. Namun jika kita cari nama tersebut dalam Google Search, kita tidak akan menemukan foto dari Tsugumi Ohba. Sebenarnya apa yang terjadi???

Menurut keterangan yang kami peroleh dari deathnote.wikia.com, identitas asli dari Tsugumi Ohba memang sengaja dirahasiakan. Saking rahasianya, bahkan tidak ada yang tahu Tsugumi Ohba itu laki-laki atau perempuan.

Menurut rumor yang beredar, Ohba memiliki kebiasaan unik saat membuat manga. Saat bekerja membuat manga, konon Ohba selalu duduk dengan kedua kaki di atas kursi seperti gaya duduknya L dalam Death Note, sambil memegang secangkir teh. Sehingga muncul dugaan bahwa karakter L dalam Death Note adalah pencitraan dari diri Ohba sendiri.

Kedua Manga karya Ohba (Death Note dan Bakuman) diterbitkan oleh Shonen Jump secara mingguan. Namun pihak Shonen Jump sama sekali tidak membeberkan identitas asli dari Ohba. Ada kemungkinan, pihak Shonen pun tidak pernah tahu sosok Ohba yang sebenarnya.

Sosok Tsugumi Ohba memang sangat misterius. Namun terlepas dari itu, kedua manga karyanya memiliki alur cerita yang tidak biasa. Bisa dibilang keduanya adalah Manga Masterpiece dengan alur cerita yang tidak mainstream. Sebuah alur cerita baru yang lain dari yang lain. 

Dan hingga saat ini pun, identitas asli dari Tsugumi Ohba tidak ada yang tahu.

Referensi : deathnote.wikia.com

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons