Friday 3 January 2014

Kenapa Akashi Seijuro identik dengan gunting???

Kenapa Akashi Seijuro identik dengan gunting???
Sampai akhir Desember 2013, sosok Akashi Seijuro belum pernah muncul secara eksklusif dalam Anime Kuroko No Basket. Namun karakter kapten Generation of Miracle ini sudah tenar duluan. Keren ya, sosoknya belum terlihat tapi namanya udah membumbung?!

Ada yang unik dengan sosok Akashi Seijuro ini. Dalam berbagai poster, wallpaper, entah itu fan art atau bukan, sosok Akashi sangat identik dengan gunting ditangannya. Sebenarnya kenapa Akashi begitu identik dengan gunting???

Dulu saya juga sempat heran, ini adalah Anime Basket, bukan Anime tukang cukur, tetapi kenapa ada karakter yang begitu identik dengan gunting??? Nggak lazim kan??? Dan misteri tentang Akashi yang membawa gunting ini pun akhirnya terkuak saat saya membaca Manga Kuroko No Basket.

Pada saat Winter Cup akan dimulai, Akashi memanggil seluruh anggota Generation of Miracle untuk menyatakan "Deklarasi Perang". Seperti biasa, Midorima selalu membawa item keberuntungannya dalam berbagai kesempatan. Dan pada hari itu yang dia bawa adalah sebuah gunting.

Ketika Akashi hendak memulai pembicaraan, Akashi menyuruh orang yang bukan anggota Generation of Miracle untuk pergi. Pada saat itulah Kagami tiba-tiba datang. Akashi yang dari awal berdiri di posisi yang paling atas, berjalan turun dari posisinya.

Akashi bilang rambut poninya mulai mengganggu penglihatannya, sehingga dia ingin meminjam gunting yang dibawa Midorima untuk memotongnya sebelum pertandingan dimulai. Namun setelah gunting tersebut ditangan Akashi, tiba-tiba Akashi menyerang Kagami dengan gunting milik Midorima yang dipinjamnya. Beruntung Kagami bisa menghindar. Atau mungkin Akashi memang tahu Kagami pasti akan bisa menghindar.

Nah, dari situlah Akashi menjadi begitu identik dengan gunting dan sikap arogannya. Awal mula kenapa Akashi begitu identik dengan gunting ini bisa dibaca pada Manga Kuroko No Basket chapter 113. Atau kalau dalam versi Animenya pada episode 13, Kuroko No Basket season 2.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons