Saturday 4 January 2014

Karakter-karakter Kuroko No Basket yang memiliki kemampuan sama

Jika mengikuti dengan cermat anime ataupun manga Kuroko No Basket sampai sejauh ini, terdapat beberapa karakter Kuroko No Basket yang memiliki kemampuan yang sama atau nyaris sama. Hanya saja level dari dari kemampuan tersebut yang berbeda-beda.

Nah, kali ini otaku indonesia akan mengupas tentang karakter-karakter Kuroko No Basket yang memiliki kemampuan yang sama. Berikut ini adalah data yang saya peroleh setelah mengikuti Anime dan Manga Kuroko No Basuke :

1. Kuroko Tetsuya dan Mayuzumi Chihiro
Kuroko Tetsuya dan Mayuzumi Chihiro
Jika kalian membaca Manga Kuroko hingga chapter yang terbaru, maka kalian akan menemukan karakter yang bernama Mayuzumi Chihiro. Dia adalah salah satu pemain rakuzan dengan nomer punggung 5. Awalnya dia bukanlah siapa-siapa di tim basket Rakuzan, tetapi begitu Akashi masuk ke Rakuzan, Chihiro yang sudah kelas 3 tiba-tiba menjadi salah satu pemain inti Rakuzan. Akashi menemukan bakatnya, dan mengajari Chihiro kemampuan misdirection, sama seperti yang Akashi lakukan kepada Kuroko pada saat SMP.

2. Ryota Kise dan Shougo Haizaki
Ryota Kise dan Shougo Haizaki
Haizaki adalah anggota kelima dari tim inti SMP Teiko sebelum Kise menggantikannya. Keputusan Akashi mengeluarkan Haizaki dan menggantinya dengan Kise pada saat di Tim Teiko, membawa dendam yang mendalam hingga ke jenjang SMA.
Kemampuan mereka bisa dibilang sama persis yaitu "mencuri" teknik lawan. Namun pada pertandingan di Winter Cup, Kise menunjukkan bahwa kemampuan Perfect Copy-nya jauh lebih hebat dibandingkan dengan kemampuan 'meniru' yang dimiliki Haizaki dengan menunjukkan bahwa Kise mampu menirukan kemampuan para anggota Generation of Miracle yang lain yang Haizaki tidak pernah mampu menirunya.

3. Shun Izuki dan Kazunari Takao
Shun Izuki dan Kazunari Takao
Izuki memiliki "Eagle Eye" sementara Takao memiliki "Hawk eye", dimana keduanya adalah kemampuan untuk melihat seluruh isi lapangan. Bisa dibilang keduanya adalah kemampuan yang sama persis, hanya saja jangkauan Hawk Eye milik Takao lebih luas.

4. Satsuki Momoi dan Aida Riko
Satsuki Momoi dan Aida Riko
Kedua manajer tim basket SMA yang cantik ini memiliki kemampuan observasi yang nyaris sama. Keduanya bisa melihat kondisi seseorang (termasuk ukuran buah dada) hanya dengan melihatnya saja. Namun kemampuan Riko dalam mengingat informasi sepertinya masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Momoi.

5. Atsushi Murasakibara dan Kagami Taiga
Atsushi Murasakibara dan Kagami Taiga
Dari segi kemampuan bermain basket memang keduanya sangatlah berbeda tipe. Namun keduanya memiliki kemampuan yang sama, yaitu sama-sama tukang makan yang rakus dan juga sama-sama idiot yang hanya tahu main basket saja. he... ^_^

2 komentar:

Unknown said...

aku paling setuju sama yang nomer 5

Unknown said...

Nomer 5 itu seperti istilah "tong kosong nyaring bunyinya" bener gak kak? Badan aja yang besar, tapi otak kecil. Ngomong-ngomong, anime kuroko no basuke season 4 kayaknya tayang tahun ini ya Kak?

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons