Thursday 9 January 2014

7 Anime Romance Terbaik Yang Mungkin Ingin Kalian Tonton

Genre Anime banyak sekali. Mulai dari genre untuk anak-anak, remaja, hingga genre anime untuk kalangan dewasa. Salah satu genre anime yang sangat digemari oleh kalangan remaja adalah genre romance. Namun anime semacam ini tidak sebanyak anime bergenre action ataupun adventure.
Anime romance memang tidak mengandalkan kekuatan tokoh, melainkan mengandalkan kekuatan cerita. Meski beberapa jenis anime romance memiliki tokoh yang tergolong sangat populer. Nah berikut ini adalah beberapa anime romance terbaik yang mungkin ingin kalian tonton.

1. Sword Art Online
Sword Art Online
Diangkat dari Light Novel, Anime Sword Art Online muncul sebagai Anime fantasy dengan kekuatan cerita romance yang kuat. Memadukan action, drama, dan dunia fantasy, Sword Art Online menjadi salah satu Anime romance terbaik yang pernah ada.

2. GOSICK
GOSICK
Bagi yang suka anime dengan tema Romance dengan bumbu-bumbu mistery, saya rasa GOSICK merupakan salah satu anime yang sangat layak kalian tonton. Berkisah tentang siswa transfer dari Jepang di sebuah sekolah di Eropa dengan setting tahun 1924-an, anime ini akan membuat kalian terhanyut dengan cerita asmara yang cukup kompleks dengan bumbu-bumbu horor dan misteri.

3. 5 Centimeter Per Second
5 Centimeter Per Second
Bisa dibilang ini adalah anime romance murni. Anime ini bukanlah anime series, tetapi anime movie. Terbagi dalam 3 sekuel, Movie anime ini beralur dari jaman belum ada email hingga jaman modern ini. Mungkin kalian perlu menyiapkan tisu saat akan menonton anime ini. ^_^

4. Kaze No Stigma
Kaze No Stigma
Seorang cowok dengan kekuatan elemen angin yang besar berpetualang dengan seorang gadis 'galak' untuk mencari orang-orang yang dulu membantai keluarga si cewek. Meskipun memiliki kekuatan yang besar, si cowok yang bernama Azuma tidak akan menghindar untuk menerima tindakan kasar dari karakter cewek yang bernama Ayano.

5. Aishiteruze baby
 Aishiteruze baby
Berkisah tentang seorang cowok playboy bernama Kippei yang secara perlahan berubah menjadi dewasa setelah dititipi balita berumur 5 tahun oleh bibinya. Secara garis besar, alur cerita di anime ini terkesan mirip dengan salah satu film Korea yang saya lupa judulnya. Hmm, Film Korea emang banyak yang diadaptasi dari manga dan anime romance Jepang.

6. Kimikiss
Kimikiss
Anime ini juga murni romance. Bercerita tentang teman masa kecil yang bertemu kembali setelah sekian lama terpisah. Begitu menariknya kisah di Anime ini, sampai-sampai ada game Playstation tentang Kimikiss.

7. Shuffle!
Shuffle!
Berkisah tentang suatu dunia dimana Dewa, Setan, dan Manusia hidup secara rukun dan dapat bersekolah dalam satu sekolah yang sama, menjalin cinta antar ras, dan melakukan kunjungan dan perjalanan antar dimensi. Lalu bagaimana jadinya jika manusia jatuh cinta kepada setan???

Secara keseluruhan ketujuh anime romance di atas diangkat dari light novel. Memang keunggulan light novel dibandingkan dengan Manga biasa adalah memiliki alur cerita yang bisa dibilang lebih kuat.

8 komentar:

artlistious said...

Yang Special movienya ada gak yaa gan?
http://mokuton-anime.blogspot.com/

Hadxp said...

Nisekoi gk masuk dalam daftar? ._.

Unknown said...

film korea judulnya "baby and me" mungkin gan? hehe

Unknown said...

Ea -_- padahal itu romantic banget plus di bumbui pertengkaran yang kocak

Unknown said...

gan situs download anime 5 cm per second yang lengkap, tuh dimana ya?

Unknown said...

kenapa angel beats tidak ada. Mungkin bisa di cek di sini gan buat infonya http://animeterbagus.blogspot.com/2014/05/angel-beats.html

Unknown said...

special A juga romance banget,,,,

Otsu said...

Otsu.my.id is a site for downloading applications, All games, and other software

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons