Thursday 16 January 2014

7 Pendekar Pedang Terhebat di Anime One Piece

Sosok pendekar pedang dalam anime dan manga One Piece memiliki posisi tersendiri dalam dunia para petarung terkuat. Mulai dari Yonko, Shichibukai, Angkatan laut hingga salah satu kru bajak laut legendaris Gold D. Roger memiliki tokoh pendekar pedang yang disegani. Nah beikut ini kita coba untuk merangkum 7 pendekar pedang terhebat dalam Anime dan Manga One Piece, ditinjau dari berbagai aspek.

1. Akagami Shanks
Akagami Shanks
Tangan Shanks cuma satu. Artinya dalam pertarungan dia hanya mengandalkan satu tangan yang menghunus pedang untuk menyerang ataupun bertahan. Meskipun demikian, Mihawk yang disebut-sebut sebagai Pendekar pedang nomer satu dengan pedang super besarnya, tetap enggan melawannya. Secara tidak langsung ini sudah membuktikan kalau kemampuan berpedang Shanks sangat menakutkan.

2. Dracule Mihawk
Dracule Mihawk
Disebut sebagai "The Greatest Swordsmen", salah satu anggota Shichibukai ini belum pernah terlihat terpojok melawan pendekar pedang manapun yang pernah dihadapinya. Dengan menyandang gelar tersebut, berarti kemampuan berpedang Mihawk sudah diakui dunia, karena jika kemampuannya tidak sesuai dengan nama besarnya, tentu dia sudah lama tewas karena ditantang banyak pendekar pedang hebat yang ingin merebut gelar pendekar pedang no. 1 darinya.

3. Roronoa Zorro
Roronoa Zorro
Merupakan pendekar dengan teknik 3 pedang yang tidak lazim. Dilatih langsung oleh Mihawk karena ingin ada seorang pendekar pedang yang dapat bersaing dengan dirinya. Dengan alasan tersebut, bisa disimpulkan bahwa saat ini kemampuan berpedang Zorro sudah tidak terlalu jauh dari Mihawk.

4. Silver Rayleigh
Silver Rayleigh
Mungkin Rayleigh merupakan pendekar pedang nomer satu di Era Gold D. Roger. Bahkan di usia tuanya pun Admiral sekelas Kizaru masih gentar menghadapinya. Artinya kemampuan Rayleigh masih di atas pendekar pedang hebat biasa. Namun karena faktor usia, jika Rayleigh harus bertarung dengan sesama pendekar pedang sekuat Mihawk, Shanks atau Zorro, Rayleigh akan paling cepat kehabisan stamina.

5. Shiliew
Shiliew
Memang belum pernah diperlihatkan Shiliew bertarung dengan petarung yang hebat dalam anime maupun manga. Namun melihat statusnya sebagai tahanan lantai paling dasar di Impel Down, serta melihat ekspresi Magellan yang terlihat begitu khawatir saat tahu bahwa Shiliew lepas dari tahanan, saya rasa cukup menunjukkan betapa berbahayanya Shiliew.

6. Fujitora
Admiral Fujitora
Merupakan pengganti Aokiji sebagai Admiral diangkatan laut. Dengan kedudukan setinggi itu di dalam angkatan laut, secara tidak langsung menunjukkan betapa kuat sosok yang satu ini. Mungkin banyak yang mengira kalau Fujitora kuat semata-mata karena kekuatan buah setan yang dimilikinya. Namun sebenarnya tanpa buah setan pun kemampuan berpedang Fujitora sudah sangat hebat. Buah setan yang dimilikinya hanyalah nilai tambah saja. Dia adalah seorang pendekar pedang tunanetra.

7. Cavendish
Cavendish
Konon Cavendish merupakan salah satu jenius dalam seni beladiri pedang. Namun kekuatannya bisa bertambah berkali-kali lipat ketika dia tertidur dan berubah menjadi Hakuba. Namun dengan gaya bertarungnya yang seperti ini, sehebat apapun Hakuba, dia tidak akan banyak membantu ketika dalam pertarungan serius yang disengaja. Tidak mungkin kan, lawan akan mengijinkannya tidur dulu saat hendak bertarung???

Mungkin ada yang heran kenapa Trafalgar Law dan X Drake tidak masuk dalam daftar ini. Law memang membawa pedang, tetapi itu bukanlah senjata utamanya, pedangnya hanyalah sebuah media untuk memperluas dan memfokuskan kemampuan Room-nya.  Sementara X Drake meskipun membawa pedang, dia tidak menggunakannya lagi ketika berubah bentuk menjadi Dinosaurus.

Demikian daftar 7 pendekar pedang terhebat dalam anime dan manga One Piece yang berhasil kita rangkum.

2 komentar:

kacung said...

killer. gimana...

Unknown said...

kayaknya bukan itu alasan mihawk gak mau ngelawan shanks, dulu bukannya mihawk pernah bilang gak mau ngelawan orang yg cuman punya satu tangan ? CMIIW

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons