Monday 2 December 2013

7 Serial Kamen Rider Paling Keren Sepanjang Masa

Secara pribadi, saya adalah penggemar Kamen Rider dari kecil. Dan serial kamen rider pertama yang saya ikuti adalah Kamen Rider Black RX (Ksatria Baja Hitam RX). Saya langsung terpesona dengan tokoh pembela kebenaran yang satu itu.

Sejak saat itu, saya cukup aktif tetapi selektif dalam menonton serial Kamen Rider, meski secara keseluruhan suka, tetapi hanya beberapa saja yang saya ikuti. Yah, selera orang kan beda-beda, dan hanya beberapa serial Kamen Rider saja yang membuat saya berselera menontonnya. Nah berikut ini adalah 7 Serial Kamen Rider Paling Keren Sepanjang Masa, menurut saya. Dimulai dari kemunculan Kamen Rider Black RX hingga akhir tahun 2013 ini.

1. Kamen Rider Black RX
Gambar Ksatria Baja Hitam RX
Tentu saja ini adalah serial Kamen Rider terbaik pertama menurut rekomendasi saya. Inilah Kamen Rider yang sangat keren. Awal dari evolusi kamen rider. Bayangin saja satu jagoan yang memiliki 3 kekuatan transformasi, Black RX, Bio, dan Robo, dengan kekuatan yang berbeda-beda, itu merupakan terobosan yang sangat keren pada saat itu. 
Pertarungan Rider pertama yang saya tonton juga ada di serial ini, yaitu ketika melawan Shadow Moon. Konsep yang sangat keren kan, ada kamen rider baik, dan ada kamen rider jahat yang super kuat. Bahkan hingga saat ini, mode transformasi kamen rider, serta pertarungan rider terus saja dipakai.
Saya yakin kamen Rider Decade banyak yang nonton salah satunya karena banyak yang menantikan kemunculan kamen rider Black RX ini. Buktinya pada movie kamen Rider Decade, porsi kemunculan Black RX lebih banyak dibandingkan dengan kemunculan Kamen Rider terdahulu lainnya. ya kan??? ^_^


2. Kamen Rider Ryuki
Gambar Kamen Rider Ryuki
Kamen Rider yang satu ini bisa dibilang melanggar pakem kamen rider sebelumnya. Seri ini adalah kamen rider pertama yang tidak mengangkat konsep serangga. Justru Naga, Kelelawar, Banteng, Ular dan binatang-binatang lain yang digunakan.
Selain masalah pakem serangga yang tidak diindahkannya, terobosan lain yang dimiliki oleh kamen rider ryuki adalah konsep ego para pahlawan super. Mereka tidak hanya bertarung untuk memberantas kejahatan, tetapi juga untuk bersaing menjadi yang terkuat. Konsep pertarungan antar Rider benar-benar dihidupkan dalam seri kamen rider yang satu ini.
Kostumnya yang keren, alur cerita yang rumit dan berbeda, serta efek2 pertarungan yang cukup 'brutal' membuat kamen rider yang satu ini saya rasa tidak layak untuk ditonton anak-anak. So, tidak mengherankan jika banyak remaja yang menggandrungi kamen rider ryuki.


3. Kamen Rider Agito
poster kamen rider agito
Ini adalah seri kamen rider pertama yang saya ikuti dari awal hingga akhir. Menurut saya, dari segi cerita, Agito memiliki sisi misterius yang lebih dari serial kamen rider lainnya. Memang efek pertarungan serta intrik dari Agito tidak serumit Ryuki, tetapi plot tokoh utama yang hilang ingatan, serta pembunuhan oleh monster yang dilakukan secara acak dan tidak diketahui penyebabnya, memberikan porsi yang sangat mengundang rasa ingin tahu dari setiap episode ke episode berikutnya.
Yang membuat saya begitu mengacungi jempol Kamen Rider yang satu ini adalah, saat ending, ternyata terkuak misteri bahwa yang menjadi ancaman manusia sebenarnya adalah kemunculan Agito itu sendiri. Sedangkan kemunculan monster adalah untuk menjaga keharmonisan manusia, karena ternyata manusia yang dibunuh adalah yang memiliki peluang untuk berevolusi menjadi Agito. Ini jelas bertolak belakang dengan alur cerita kamen rider manapun.


4. Kamen Rider Kabuto
Poster Kamen Rider Kabuto
Bagi yang suka dengan aksi-aksi yang keren, kamen rider kabuto merupakan pilihan yang paling tepat. Dalam seri ini, dimunculkan terobosan-terobosan kemampuan baru kamen rider yang super keren. Pecinta Tokusatsu akan disuguhi penampilan super keren mulai dari mode cast off, clock up, hingga hyper clock up
Tidak hanya kostum dan mode pertarungannya saja yang super keren, karakter tokoh utamanya pun sangat keren. Seorang pria yang super cool, multi-talent, seenaknya tetapi bertanggungjawab, dan tidak pernah kalah dalam pertarungan, membuat kamen rider ini menjadi kamen rider yang paling keren menurut saya.


5. Kamen Rider Blade
Poster Kamen Rider Blade
Kamen Rider yang satu ini memiliki mode transformasi yang nggak banyak gaya tetapi justru terlihat natural dan sangat keren menurut saya. Alur cerita yang mengangkat sistem kartu ini memang bukanlah sesuatu yang baru dan terkesan meniru kamen rider Ryuki. Namun konsep menyegel monster ke dalam kartu dan menggunakan kartu tersebut sebagai kekuatan tambahan sang rider, bisa dibilang cukup greget. Apalagi kekuatan kartu tersebut dapat dikombinasikan untuk menghasilkan kekuatan serang yang berlipat.
Sistem Joker, yaitu monster yang merangkap menjadi kamen rider serta tidak tahu memihak manusia atau monster yang ada pada kamen rider ini juga terkesan meniru kamen Rider 555. Namun entah kenapa saya lebih suka melihat Kamen Rider Blade daripada Kamen Rider 555.


6. Kamen Rider 555
Poster kamen rider 555 atau kamen rider faiz
Kostum keren yang menyala yang dimiliki kamen rider 555 saya rasa sudah ditiru oleh movie Hollywood yang berjudul Tron Legacy. Namun tidak apa-apalah, alur ceritanya sudah sangat berbeda. 
Di serial kamen rider ini, untuk pertama kalinya saya melihat konsep monster yang justru membela manusia dan bertarung bersama dengan kamen rider untuk melawan monster-monster yang lain. Selain itu, konsep kamen rider yang merangkap menjadi monster juga pertama kali diperkenalkan oleh kamen rider ini. 
Selain itu, yang membuat menarik dari serial ini adalah sang tokoh utama bisa berubah menjadi kamen rider bukan karena kekuatan tersembunyi atau karena kesalahan laboratorium, tetapi karena kekuatan belt yang dibuat oleh manusia. So, tidak ada unsur supranaturalnya. Murni kekuatan teknologi dan kemampuan pemakaianya. Keren!!!


7. Kamen Rider Kuuga
Poster kamen rider Kuuga
Terus terang saya tidak mengikuti serial kamen rider yang satu ini, karena waktu menonton episode pertamanya saja, saya sudah tidak begitu suka dengan si tokoh utama. Sorry T.T
Namun menurut teman saya, alur cerita dari kamen rider kuuga sangat bagus. Transformasi secara terus menerus hingga berevolusi menjadi kuuga yang super kuat tetapi tidak dapat dikendalikan menjadi sesuatu yang sangat menarik dari seri ini. Nah, karena saya tidak mengikuti serial ini, jadi saya masukkan Kamen Rider Kuuga diposisi terakhir, karena saya kurang begitu greget dengan cerita kamen rider semacam Decade, Den O, atau OOO, apalagi Kamen Rider W yang terkesan asal-asalan dalam membuat alur cerita dan juga terlalu lebay tokoh-tokoh di dalamnya. Gomenesai ^_^

14 komentar:

Unknown said...

KR Black gak masuk

Sandhy said...

iya mana black?? kotaro minami kan legend banget
Sarang Semut Papua Buah Merah Papua

William said...

bagi ane faiz yg no 1
Alur cerita bagai drama banyak intrik"nya, karakter KR kaixa yang suka adu domba takumi dan kiba, Takumi yang ternyata orpnoch, fighting style yang bener" khas faiz dan agak badass, accel form keren yang ditiru sama KR kabuto, dan final attack rider kick terkeren menurut ane. Minusnya cuma endingnya biasa saja . . . Dan movie nya pun ada actor taiwan Peter Ho . . lol

Engel Langi said...

artikel terakhir anda tentang kuuga.. menempatkan kuuga pada urutan terakhir karena anda tidak mengikuti serialnya hingga selesai???

sorry bro... tapi menurut saya seharusnya anda menonton smuanya dulu, baru anda menilai dan membuat peringkatnya berdasarkan "yg paling keren" sesuai judul artikel anda ini..

Unknown said...

Yg keren fourze walaupun bentuknya serem tapi filmnya bagus

Unknown said...

Hello ? anda menempatkan kuuga di bawah faiz ,blade, kabuto?
Kabuto episode tengah sampai akhir gaje banget di masukin 7 besar harus nya terakhir

bahasa2 said...

sepertinya anda orang yang suka liat plm serius. soalnya yang anda masukan kamen rider bergenre film2 serius2.

paling keren km ridernya faizz. paling keren berubahnya kamen rider uchuu kita sama temannya yang pakaki satelit. paling keren skilnya wiard. paling keren aktornya kamen rider W, ada philip yang manis dan ceweknya lucu, atau kamen rider kabuto, emang keren aktornya, wajahnya ganteng pula. paling banyak humornya kamen rider uchuu kita.

nah paling2 bagus diantara semuanya tentu KIVA. romantis, ada 2 plot yang saling berhubungan, ceritanya seperti kisah drama beneran. kisahnya sudah seperti cerita untuk film2 dewasa dan seperti niat betul buat ceritanya

cameoong said...
This comment has been removed by the author.
Evan Danendra said...

Menurut saya yang top markotop itu DECADE karena bisa tranform ke 9 kamen rider sebelum dia.Apalagi si DIEND bisa summon kamen rider lain,pokoknya Decade top markotop deh

Erfaz said...

ooo mana???

Unknown said...

menurut saya sih decade paling best lah karena bisa meniru kekuatan dari 9 kamen rider era heisei, apalagi aktor dari tsukasa maupun kaito daiki uhhh cool banget pokoknya,aktingnya pun nyatu banget sama filmnya

Unknown said...

Ini pas awal-awal era hesei semua ya..
Kalau sampai sekarang 2018,menurut saya..
1.Fourze 2.Kuuga 3.Black/RX 4.Agito 5.Faiz 6.Den-O 7.Wizard...
dulu sampai Decade,Kuuga nomor 1 menurut saya,,tapi sekarang sampai 2018,Fourze dr segi alur cerita rapi banget,dan karakternya yg nyentrik abis..

Unknown said...

Decade is the best

Alpen lible said...

Bro kamen rider pertama yg gk pake wujud serangga di era heisei itu agito.agito itu bkn srangga tp naga eropa, coba cek di sumbernya.
Lalu mnurut sy kamen rider dgn cerita terbaik adalah kuuga. Kuuga mnurut sy kamen rider dgn cerita paling mendekati realistis, dan dr awal sampai akhir ceritanya konstan, tdk sprt kamen rider lain yg kl sdh mmasuki akhir cerita bnyk yg dipaksakan. mungkin karna sibuk mnyiapkan proyek kamen rider baru jdnya gk terlalu dipikirkan yg mau slesai. Tp bg org sprt sy yg mementingkn bgian akhir, sprt ini sangat mnganggu. Kl agito sbnarnya keren, cuma yg mmbuat sy gk nyaman nontonnya krn sdh mnyinggung ke arah Tuhan. Ryuki bgus, cndrung ke arah drama tp tdk brlebihan, tdk sprt Faiz, mnurutq dramanya trlalu brlebihan, aq tdk trlalu suka dgn crita yg kbanyakan mndramatisir. Blade di

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons